Login UPOINT Club dan dapatkan UPOINT Credits.
Kamu dapat tukarkan dengan berbagai reward menarik!
Belum punya akun UPOINT.ID? Daftar Sekarang
1653037067tipsmenggunakanyinmobilelegends.jpg
Artikel

Auto Win! Ini 5 Tips Menggunakan Yin Mobile Legends

by: Digivo upoint / 20 May 2022

Salah satu hero Fighter terkuat di Mobile Legends adalah Yin. Hero yang satu ini memang sering menjadi andalan karena kemampuannya yang bisa memberikan damage tinggi serta bisa mengajak lawan bertarung 1 vs 1 tanpa diganggu oleh orang lain.

Untuk kamu yang belum tau cara penggunaan hero Fighter ini, berikut ada beberapa tips menggunakan Yin Mobile Legends yang bisa kamu gunakan di dalam permainan.

Tips Pakai Yin Mobile Legends, Agar Makin Jago!

Untuk bisa memainkan hero ini, pastikan kamu sudah melakukan top up diamond Mobile Legends ya. Karena kamu diharuskan menukarkan sejumlah diamond untuk memilikinya.

Jika sudah memiliki hero ini, berikut adalah beberapa tips menggunakan Yin Mobile Legends yang bisa kamu terapkan di dalam permainan.

1. Pahami Skill yang Dimiliki oleh Yin

Description
Tips pertama untuk kamu yang mau belajar menggunakan Yin Mobile Legends adalah dengan memahami skill-skill yang dimiliki oleh Yin. Berikut ini adalah penjelasan mengenai skill-skill yang dimiliki oleh Yin:

  • Skill Pasif (Leave it to Me): Damage dari Yin akan meningkat jika tidak ada hero satu tim yang berada di dekatnya dalam jarak 4 yard.
  • Skill 1 (Charged Punch): Yin mendapatkan Movement Speed tambahan untuk beberapa saat. Ketika ia menggunakan Basic Attack, maka Basic Attack tersebut akan diperkuat. Ketika Basic Attack yang diperkuat mengenai lawan, maka Yin akan melemparkan pukulan lain yang di-Charge ke depan. Jika ia berhasil memberikan Basic Attack yang diperkuat ke arah lawan, maka akan mengurangi durasi Cooldown dari skill ini.
  • Skill 2 (Instant Blast): Yin melakukan dash ke depan dan meninggalkan Golden Ring di belakang serta memberikan Physical Damage kepada lawan di sepanjang jalurnya. Ia akan memperoleh Damage Reduction tambahan selama beberapa saat jika hero lawan terkena hit. Setelah beberapa saat, Golden Ring akan menyusul Yin dan memberikan Physical Damage serta efek Stun kepada lawan yang dilewatinya.
  • Skill 3 (My Turn): Yin menarik hero lawan ke dalam Domain-nya selama beberapa saat dan berubah menjadi Lieh. Saat berada di dalam Domain, baik Yin maupun hero lawan tidak akan bisa dipengaruhi oleh Skill hero lainnya. Lieh memiliki skill yang lebih kuat dibandingkan Yin. Domain akan berakhir lebih cepat jika salah satu dari keduanya tereliminasi. Jika Lieh berhasil mengeliminasi lawan, dia akan memulihkan HP, meninggalkan Domain dengan Cooldown Frenzy Strike, dan me-Reset Instant Blast, serta terus bertarung sebagai Lieh selama beberapa saat.
  • Skill 1 Lieh (Frenzy Strike): Lieh menghantam area di depannya sebanyak 10 kali, setiap hantaman akan memberikan Physical Damage serta efek Slow selama beberapa saat terhadap lawan yang dikenainya. Lieh akan kebal terhadap efek Crowd Control selama durasi ini, dan kecepatan hantaman akan meningkat secara bertahap. Setengah durasi pertama serangan akan mengunci lawan secara otomatis, sedangkan setengah durasi kedua serangan tidak dapat mengubah arah. Lieh dapat bergerak atau menggunakan skill lain selama setengah durasi kedua serangan untuk membatalkan skill ini lebih awal.
  • Skill 2 Lieh (Instant Blast): Lieh melakukan Flying Kick ke depan, meninggalkan Golden Ring di belakangnya serta memberikan Physical Damage kepada lawan di sepanjang jalur. Lawan yang terkena hit akan menerima efek Knockback. Setelah beberapa saat, Golden Ring akan menyusul Lieh, memberikan Physical Damage serta efek Stun kepada lawan yang berada di jalurnya.

2. Gunakan Yin di Role yang Tepat

Description
Meski biasanya hero Fighter mengisi posisi offlaner, tapi berbeda dengan Yin yang lebih cocok mengisi posisi Jungler. Hal itu karena Yin sendiri memiliki Damage serta Durabilitas yang sangat kurang ketika berada di Early Game.

Jadi jika dibandingkan hero Offlaner lainnya, Yin tentu saja akan sangat mudah dikalahkan. Oleh sebab itu, menggunakan Yin sebagai seorang Jungler adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa melakukan farming terlebih dahulu untuk mendapatkan item-item yang dibutuhkan oleh Yin.

3. Ajak By 1 Hero yang Lemah

Description
Seperti yang kita ketahui, Yin punya skill bernama My Turn yang membuatnya bisa menculik hero lawan untuk diajak 1 vs 1 dalam domain yang ia buat. Nah, pastikan kamu menggunakan skill tersebut ke hero yang dianggap lemah untuk diajak By One.

Misalnya seperti hero Mage atau hero Marksman lawan yang mudah diajak bertarung 1 vs 1. Dengan begitu akan mudah bagi Yin untuk menculik lawan dan menghabisinya di dalam domain yang ia buat.

4. Lakukan Flanking Saat Terjadi War atau Teamfight

Description
Tips selanjutnya untuk kamu yang mau belajar menggunakan Yin adalah dengan melakukan Flanking ketika terjadi war atau teamfight. Flanking di sini maksudnya adalah kamu menyerang lawan yang mudah dihabisi seperti hero Mage atau Marksman lawan yang biasanya berada di bagian belakang tim lawan.

Dengan melakukan flanking dan menculik hero lawan, tentunya akan mempermudah anggota tim kamu untuk memenangkan war atau teamfight. Apalagi Yin memang terkenal sebagai salah satu hero by one terbaik di Mobile Legends.

5. Pakai Build Item yang Tepat!

Description
Tips terakhir untuk kamu yang mau menggunakan Yin di Mobile Legends adalah dengan menggunakan build item yang tepat.

Tentu saja build item sangat penting bagi seorang Yin agar bisa menghabisi musuh dengan mudah. Jadi, jangan sampai kamu salah menggunakan build Yin yang tepat ya!

Nah, itulah beberapa tips menggunakan Yin Mobile Legends yang bisa kamu terapkan di dalam permainan. Jangan lupa di share ke teman-teman kamu ya!

Oh iya, jangan lupa follow Instagram UPoint.id dan Subscribe channel YouTube UPoint eSports untuk mendapatkan info dan promo terbaru lainnya.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Tags : yin mobile legends, tips yin mobile legends, tips yin ml
Suka Artikel Ini? Silahkan Share
whatsapp