Cara Mengatasi Free Fire yang Tidak Bisa Dibuka

 Artikel

 Hot

Cara Mengatasi Free Fire yang Tidak Bisa Dibuka

08 Agustus 2019 | by Tim Editorial

Di dalam Free Fire terdapat sebuah rank yang dimana semakin tinggi rank tersebut maka kamu akan dianggap seperti pemain pro. Untuk mencapai rank tertinggi, kamu harus tau cara mencapai rank tertinggi di Free Fire dengan cepat. Selain itu juga jika kamu seorang pemain pemula di Free Fire, kamu bisa belajar cara bermain seperti pro player di Free Fire.

Tapi pernah gak sih kamu mengalami kendala ketika bermain seperti Free Fire menjadi patah-patah atau lag? Itu pasti sangat menyebalkan sekali ya, tapi tenang kamu bisa kok mengatasi lag di Free Fire ketika bermain.

Namun, pernah juga gak sih kamu tidak bisa membuka Free Fire? Itu justru lebih menyebalkan sekali ya. Akan tetapi tenang saja, karena kita akan kasih solusi buat kamu untuk cara mengatasi Free Fire yang tidak bisa dibuka.

Baca Juga: 7 Senjata Terbaik Free Fire dan Paling Sakit!

Wajib Dicoba! Cara Atasi Free Fire yang Tidak Bisa Dibuka

Agar nickname Free Fire kamu berbeda dari yang lainnya, kamu bisa membuat nickname yang unik di Free Fire loh. Untuk bisa membuat nickname unik tersebut, kamu harus membutuhkan diamond. Jadi buat kamu yang belum memiliki diamond, bisa melakukan top up diamond Free Fire terlebih dahulu ya.

Nah, untuk mengatasi Free Fire yang tidak bisa dibuka. Kamu bisa perhatikan caranya di bawah ini ya.

1. Periksa Koneksi Internet

Cara pertama adalah pastikan terlebih dahulu koneksi internet yang kamu gunakan. Free Fire adalah sebuah game yang membutuhkan sebuah koneksi internet yang stabil untuk dapat membuka sekaligus memainkannya.

Ketika kamu tidak bisa membuka Free Fire, pastikan terlebih dahulu koneksi internet yang digunakan stabil atau tidak. Jika tidak, kamu bisa berpindah tempat ke area yang lebih luas guna mendapatkan sinyal.

2. Update Free Fire

Selanjutnya adalah update Free Fire. Free Fire yang tidak pernah diperbaharui, itu juga bisa menyebabkan Free Fire bermasalah seperti tidak bisa dibuka. Untuk mengatasinya sudah jelas, kamu bisa update Free Fire.

Memperbaharui Free Fire, itu juga bisa membuat kamu menikmati fitur terbaru dari Free Fire seperti map baru, senjata baru serta juga Elite Pass yang memiliki banyak keuntungan.

3. Hapus Cache dan Data Free Fire

Selanjutnya adalah dengan menghapus cache dan data Free Fire. Setiap aplikasi pasti menyimpan sampah atau dengan kata lain adalah cache termasuk dengan Free Fire. Semakin sering kamu memainkan Free Fire, maka semakin banyak juga sampah yang menumpuk.

Semakin banyak cache tersebut, itu juga bisa menyebabkan Free Fire tidak bisa dibuka. Untuk mengatasinya kamu bisa menghapus cache Free Fire. Sedangkan untuk hapus data, maka seluruh data di Free Fire akan terhapus termasuk akun kamu juga akan terhapus.

Tapi tenang saja, kamu bisa tetap menggunakan akun Free Fire kembali dengan melakukan login akun Free Fire.

4. Install Ulang Free Fire

Selanjutnya adalah melakukan install ulang Free Fire. Ketika cara diatas belum bisa mengatasinya, kamu bisa menghapus Free Fire lalu memasang atau install kembali Free Fire. Itu bisa saja ada beberapa file di Free Fire yang bermasalah sehingga menyebabkan tidak bisa dibuka.

Maka dari itu kamu harus menghapus Free Fire lalu install kembali Free Fire untuk mendapatkan file-file atau sistem terbaru di Free Fire.

5. Restart HP

Cara terakhir adalah dengan restart HP. Tidak semua masalah ada di Free Fire, bisa juga di HP yang kamu gunakan. Untuk mengatasi masalah yang dari HP, itu cukup mudah kok. Kamu bisa me-restart HP untuk bisa membuka Free Fire kembali.

Artikel Menarik Lainnya:

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO LEBARAN! Bonus Diamonds dan Kuota buat Kamu yang Top Up Free Fire pakai Smartfren di UPOINT.ID!

>

12 April 2024

Related Topics

Dapatkan Bonus Kuota Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Free Fire di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Free Fire di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Buy 1 Get 1 Spesial Lebaran Free Diamonds MLBB hanya di UPOINT.ID!

>

13 April 2024

PROMO Ramadhan! Dapatkan Bonus Diamonds Free Fire dengan Pembelian di UPOINT.ID pakai Telkomsel!

>

13 April 2024

PROMO Ramashan! Bonus Diamonds Free Fire Buat Kamu yang Top Up pakai Telkomsel di UPOINT.ID!

>

13 April 2024