Cara Mengatasi Lag di Free Fire Saat Bermain

 Artikel

 Hot

Cara Mengatasi Lag di Free Fire Saat Bermain

07 Agustus 2019 | by Tim Editorial

Di dalam Free Fire terdapat banyak sekali senjata yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan booyah. Ada senjata paling sakit yang bisa kamu dapatkan ketika menuju tempat looting terbaik di Free Fire.

Akan tetapi itu sia-sia saja walau sudah memiliki senjata paling sakit tetapi tiba-tiba game Free Fire menjadi lag. Game yang tiba-tiba lag, itu sangat dibenci sekali oleh player Free Fire. Karena kamu bermain tidak lancar serta bisa menyebabkan terbunuh dengan mudahnya.

Namun tenang saja, kali ini kita akan kasih tau ke kamu cara mengatasi lag di Free Fire saat bermain. Jadi buat kamu yang penasaran, bisa simak artikel yang satu ini sampai habis ya.

Baca Juga: Cara Membuat Nickname Unik di Free Fire

Gampang Banget! Cara Mengatasi Lag di Free Fire Ketika Bermain

Agar senjata yang kamu gunakan lebih menarik, kamu bisa menggunakan skin dari senjata tersebut. Untuk bisa mendapatkan skin dari senjata itu, kamu harus menggunakan diamond. Jadi buat kamu yang belum memiliki diamond Free Fire, bisa melakukan top up diamond Free Fire terlebih dahulu.

1. Perhatikan Koneksi Internet

Pertama kamu bisa perhatikan koneksi internet yang digunakan. Game Free Fire adalah sebuah game online yang membutuhkan koneksi internet yang stabil untuk memainkan game tersebut. Koneksi internet juga sangat mempengaruhi bermain Free Fire loh.

Ketika kamu bermain Free Fire lalu menjadi lag, itu bisa saja koneksi internet kamu yang sedang bermasalah. Untuk mengatasinya kamu dapat pindah ke tempat yang lebih luas atau terbuka. Jadi pastikan terlebih dahulu koneksi internet yang kamu gunakan sebelum bermain ya.

2. Menutup Aplikasi yang Sedang Berjalan

Selanjutnya adalah menutup aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang. Jika kamu sering membuka banyak aplikasi, pasti kamu lupa untuk menutup aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut akan tetap berjalan di latar belakang loh.

Aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang, itu juga bisa menyebabkan lag ketika kamu bermain Free Fire. Itu dikarenakan, HP akan bekerja keras untuk membuat semua aplikasi tersebut tetap terbuka alias berjalan.

Jadi sebelum kamu bermain Free Fire, pastikan terlebih dahulu aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang sudah kamu tutup sepenuhnya ya.

3. Mengatur Kualitas Grafis Free Fire

Selanjutnya kamu bisa mengatur kualitas grafis di Free Fire. Di dalam Free Fire sendiri terdapat pilihan kualitas grafis yang bisa kamu gunakan. Jika kamu menginginkan kualitas grafis yang bagus, maka kamu akan memilih kualitas grafis yang tinggi.

Sebelum kamu memilih kualitas grafis, pastikan terlebih dahulu spesifikasi dari HP yang kamu gunakan. Ketika kamu menggunakan HP dengan spesifikasi rendah tetapi ingin bermain dengan kualitas grafis yang tinggi, maka kamu akan bermain Free Fire dengan lag.

4. Jangan Bermain Sambil Charge HP

Selanjutnya jangan bermain sambil men-charge HP. Setiap HP memiliki kapasitas baterai yang berbeda-beda. Ketika kamu bermain game, pasti baterai akan lebih cepat habis. Untuk mengisi baterai HP, kamu bisa melakukan charge.

Nah, ketika bermain Free Fire lalu baterai HP habis dan kamu men-charge HP tersebut sambil bermain Free Fire. Itu akan menyebabkan Free Fire menjadi lag. Jadi pastikan terlebih dahulu sisa kapasitas baterai sebelum bermain.

5. Perhatikan Spesifikasi Free Fire

Terkahir kamu harus memperhatikan spesifikasi dari game Free Fire. Game Free Fire memiliki spesifikasi yang harus kamu penuhi sebelum bermain. Bermain di bawah spesifikasi yang disarankan oleh Free Fire.

Itu bisa menyebabkan game menjadi lag serta bisa saja game tidak akan berjalan. Maka dari itu, pastikan kamu sudah memenuhi spesifikasi dari Free Fire sebelum bermain ya.

Spesifikasi minimum Free Fire Android:

  • OS: Android 4.0
  • RAM: 1 GB
  • CPU: Intel Quad Core
  • Storage: 1 GB

Spesifikasi minimum Free Fire iPhone:

  • OS: iOS 8.0
  • RAM: 1 GB
  • CPU: Any
  • Storage: 600 MB

Artikel Menarik Lainnya:

Trending Topics

CASHBACK 12RB Coin GoPay Khusus Buat Kamu yang Top Up Game Apapun di UPOINT.ID!

>

01 Mei 2024

Point Blank Hadirkan Kembali Weapon Point Kriss S.V Batik Bersamaan dengan Weapon Baru XM7 G!

>

03 Mei 2024

Related Topics

Point Blank Hadirkan Kembali Weapon Point Kriss S.V Batik Bersamaan dengan Weapon Baru XM7 G!

>

03 Mei 2024

CASHBACK 12RB Coin GoPay Khusus Buat Kamu yang Top Up Game Apapun di UPOINT.ID!

>

01 Mei 2024

Promo Buy 1 Get 1 MLBB Balik Lagi! Nikmati Bonus 100% Diamonds MLBB hanya di UPOINT.ID!

>

27 April 2024

Promo Buy 1 Get 1 MLBB Balik Lagi! Nikmati Bonus 100% Diamonds MLBB hanya di UPOINT.ID!

>

27 April 2024

Bonus 20.000 MI-Cash dan Cashback Shopee Buat Kamu yang Top Up MI-Cash Megaxus di UPOINT.ID!

>

27 April 2024