Cara Agar HP Tidak Panas (Overheat) Saat Bermain Mobile Legends

 Artikel

 Hot

Cara Agar HP Tidak Panas (Overheat) Saat Bermain Mobile Legends

23 Juni 2019 | by Tim Editorial

Siapa sih yang tidak main game Mobile Legends, pasti hampir semua kalangan main game MOBA tersebut. Yups, seperti yang kita ketahui untuk menjadi top player Mobile Legends, kita harus bermain Mobile Legends dengan benar. Karena, dengan begitu kita akan dikenal sebagai pemain yang jago dalam bermain Mobile Legends.


Selain itu, untuk bermain Mobile Legends agar menang terus, kita harus memperkuat hero Mobile Legends terlebih dahulu. Caranya dengan membeli skin Mobile Legends dengan menukarnya menggunakan diamonds Mobile Legends. Jika diamonds yang kamu miliki belum cukup, kamu bisa melakukan top up Mobile Legends terlebih dahulu.


Walaupun game Mobile Legends begitu digemari, tidak jarang banyak orang yang menghapus akun Mobile Legends secara permanen. Biasanya mereka menghapusnya karena game tersebut membawa dampak buruk, terutama pada HP. Bayangkan, jika kamu terus menerus bermain Mobile Legends, pasti HP akan mengalami overheat atau panas.


Oleh sebab itu, kali ini kita akan membahas cara agar HP tidak panas atau overheat saat bermain Mobile Legends. Jadi, disimak ya Sobat UPoint!


Baca Juga: Cara Cepat Naik Rank Sampai Mythic di Mobile Legends

Cara Agar HP Tidak Overheat Saat Bermain Mobile Legends

1. Jangan Main Mobile Legends Sambil Di-charger


Cara agar HP tidak panas saat bermain Mobile Legends adalah dengan tidak bermain Mobile Legends sambil di-charger. Walaupun HP kamu baterainya tinggal sedikit jangan dipaksakan untuk dimainkan game Mobile Legends. Karena, hal tersebut bisa membahayakan sekali.


Hal ini disebabkan karena daya baterai yang masuk akan terbagi-bagi antara penyimpanan dan juga daya untuk bermain Mobile Legends. Oleh sebab itu, jika kamu menggunakan HP dengan spesifikasi rendah, tidak disarankan untuk memainkannya sambil di-charger. Seperti yang sudah dijelaskan di artikel cara bermain Mobile Legends untuk HP RAM 1GB.

2. Kurangi Tingkat Brightness atau Kecerahan Layar


Cara kedua agar HP tidak panas saat bermain Mobile Legends adalah dengan mengurangi tingkat brightness atau kecerahan layar. Karena, kecerahan layar juga mempengaruhi daya baterai HP kamu. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, daya akan terbagi-bagi saat digunakan bermain Mobile Legends.


Jadi, semakin tingkat kecerahan layar maka akan semakin besar juga daya baterai yang dikuras dan semakin besar juga kinerja CPU. Dengan begitu, baterai akan cepat panas atau overheat. Oleh sebab itu, jika kamu ingin bermain Mobile Legends dengan benar, pastikan kamu sudah mengurangi tingkat kecerahan layar ya.

3. Keluarkan Semua Aplikasi yang Sedang Berjalan di Background


Cara agar HP tidak overheat saat bermain Mobile Legends yang ketiga adalah dengan mengeluarkan semua aplikasi yang sedang berjalan di background HP. Jika kamu selesai menggunakan aplikasi yang ada di HP, coba pastikan kamu sudah menutupnya atau mengeluarkannya.


Karena, semakin banyak aplikasi yang berjalan di background maka akan semakin berat juga kinerja CPU. Dengan begitu, komponen baterai HP akan memberikan efek panas atau overheat. Nah, jika kamu ingin bermain Mobile Legends menang terus, pastikan kamu menutup aplikasinya ya Sobat.

4. Gunakan Jaringan Internet yang Stabil


Cara keempat agar HP tidak overheat saat bermain Mobile Legends adalah kamu harus menggunakan jaringan internet yang stabil. Hal ini juga berlaku ketika kamu mengalami Mobile Legends yang tidak menanggapi. Karena, seperti yang kita ketahui Mobile Legends membutuhkan jaringan yang stabil.


Jika jaringan yang kamu gunakan kurang stabil, maka HP akan meningkatkan kinerjanya untuk mencari sinyal yang kuat. Dengan begitu, daya akan lebih banyak terkuras untuk mencari sinyal dan bermain Mobile Legends, sehingga menyebabkan HP menjadi overheat.

5. Jangan Terlalu Lama Bermain Mobile Legends


Cara agar HP tidak panas saat bermain Mobile Legends yang terakhir adalah dengan tidak terlalu lama bermain Mobile Legends. Mengapa demikian? Karena, ketika kamu kelamaan bermain Mobile Legends, maka daya baterai akan terus terkuras untuk game Mobile Legends.


Dengan begitu HP kamu akan mengalami panas yang berlebihan. Jika sudah begitu, maka game Mobile Legends akan mengalami force close. Parahnya lagi, HP kamu akan meledak karena terlalu panas.


Artikel Menarik Lainnya!

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO LEBARAN! Bonus Diamonds dan Kuota buat Kamu yang Top Up Free Fire pakai Smartfren di UPOINT.ID!

>

12 April 2024

Related Topics

Dapatkan Bonus Kuota 2GB Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota 2GB Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Top Up Mobile Legends di UPOINT.ID pakai Smartfren dan Dapatkan Bonus Diamonds dan Kuota!

>

12 April 2024

Top Up Mobile Legends di UPOINT.ID pakai Smartfren dan Dapatkan Bonus Diamonds dan Kuota!

>

12 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024