Cara Mengatasi Mobile Legends yang Force Close


Salah satu game MOBA yang paling populer di dunia adalah Mobile Legends: Bang Bang. Game yang diterbitkan dan dikembangkan oleh Moonton ini mengharuskan kamu untuk menghancurkan semua tower milik musuh. Akan tetapi, kamu harus menghadapi hero musuh terlebih dahulu.


Oleh sebab itu, kamu harus memperkuat hero Mobile Legends terlebih dahulu. Salah satu caranya adalah dengan membeli skin hero Mobile Legends yang menggunakan diamonds. Diamonds ini didapatkan dengan melakukan top up diamonds Mobile Legends ya Sobat UPoint.


Akan tetapi, permasalahan saat melawan musuh tidak hanya itu saja. Terkadang jika menggunakan smartphone dengan spesifikasi low-end, para pemain mendapatkan masalah force close. Force Close ini mengharuskan kamu untuk keluar dari game Mobile Legends walaupun sedang dalam permainan.


Tapi kamu tenang saja, soalnya kali ini kita bakalan mengulas cara mengatasi Mobile Legends yang force close dengan mudah.


Baca Juga: Cara Membuat Nickname Unik Mobile Legends Biar Keren!

Cara Mudah Mengatasi Mobile Legends yang Force Close

Permasalahan Mobile Legends yang force close juga sebenarnya tidak jauh berbeda ya Sobat UPoint dengan permasalahan game Mobile Legends yang keluar sendiri. Sama-sama tidak kuat atau mengalami lag saat bermain.


Akan tetapi, berikut ini kita bakalan mengulas bagaimana cara mengatasi Mobile Legends yang force close. Jadi, harus disimak baik-baik ya langkah-langkahnya!

1. Pastikan Memori Internal atau Eksternal Tidak Penuh


Cara yang pertama adalah dengan memastikan kalau memori internal atau eksternal yang ada di smartphone kamu tidak penuh. Karena, salah satu penyebab force close pada game Mobile Legends ini memori yang memuat game tersebut dalam keadaan penuh.


Sehingga game tidak bisa membuat data baru karena seiring dengan progresnya game Mobile Legends yang kamu mainkan. Jadi, pastikan memori yang memuat game Mobile Legends tersisa setidaknya 40%.


Jika memori smartphone memang dalam keadaan penuh, kamu bisa melakukan penghapusan cache pada game Mobile Legends di pengaturan smartphone kamu. Cara ini juga sebenarnya berlaku ketika game Mobile Legends mengalami lag.

2. Pindahkan Game Mobile Legends ke Penyimpanan Internal


Cara yang kedua untuk mengatasi Mobile Legends yang force close adalah dengan memindahkan game Mobile Legends ke penyimpanan memori internal. Biasanya untuk mengatasi memori internal yang penuh, kamu harus memindahkan beberapa game atau aplikasi ke memori eksternal.


Padahal jika kamu memindahkan game Mobile Legends ke memori eksternal bisa menyebabkan performa game menjadi turun sehingga menyebabkan lag atau bahkan force close. Karena, memori eksternal tidak semua memiliki kecepatan membaca dengan baik.


Jadi, lebih baik kamu biarkan saja game Mobile Legends berada di memori internal. Jika sudah terlanjur dipindahkan ke memori eksternal lebih baik, kamu pindahkan lagi saja ke memori internal smartphone ya Sobat UPoint.

3. Keluarkan Semua Aplikasi yang Berjalan di Background


Cara mengatasi Mobile Legends yang force close ketiga adalah dengan mengeluarkan semua aplikasi yang berjalan di background smartphone kamu. Nah, biasanya sebelum bermain game Mobile Legends, kamu pasti membuka aplikasi lainnya yang ada di smartphone seperti WhatsApp atau Instagram.


Nah, aplikasi tersebut biasanya akan tetap berjalan di background smartphone jika kamu tidak membersihkannya. Sehingga akan mengurangi performa smartphone dan juga koneksi internet saat kamu memainkan game Mobile Legends. Oleh sebab itulah, kamu harus mengeluarkan atau membersihkan aplikasi yang sedang berjalan di background smartphone.


4. Update Game Mobile Legends


Cara keempat mengatasi Mobile Legends yang force close adalah dengan update game. Force close bisa saja terjadi karena game tersebut belum di-update. Sehingga, sering kali mengalami bug seperti game Mobile Legends tidak mengeluarkan suara, sering keluar sendiri bahkan mengalami force close.


Oleh sebab itu, untuk meminimalisir terjadinya bug seperti force close, kamu harus melakukan update secara berkala terhadap game Mobile Legends tersebut. Sehingga, game yang sudah di-update tidak terjadi lagi hal-hal yang seperti itu.

5. Gunakan Aplikasi Booster Game


Cara mengatasi Mobile Legends yang force close kelima adalah dengan menggunakan aplikasi booster game. Aplikasi ini mampu menambahkan kecepatan atau boost pada game Mobile Legends tersebut.


Karena, cara kerjanya adalah dengan membersihkan RAM secara optimal sesuai dengan game yang sedang dimainkan. Aplikasi ini bisa kamu temukan di Play Store dan juga App Store dengan mudah loh Sobat UPoint.


So, begitulah kira-kira bagaimana cara mengatasi Mobile Legends yang force close dengan mudah. Menurut kamu apa lagi ya cara mengatasi Mobile Legends yang force close agar bisa bermain dengan lancar?


Artikel Menarik Lainnya!


Suka Artikel Ini? Silahkan Share!

News Lainnya