Cara Mengatasi Mobile Legends Tidak Menanggapi dengan Cepat!

 Artikel

 Hot

Cara Mengatasi Mobile Legends Tidak Menanggapi dengan Cepat!

30 Mei 2019 | by Tim Editorial

Seperti yang kita ketahui ya Sobat UPoint, salah satu cara memperkuat hero Mobile Legends supaya bisa terus menang ketika main adalah dengan membeli skin. Skin ini didapatkan jika kamu memiliki diamonds yang cukup. Jika tidak cukup kamu bisa lakukan top up diamonds Mobile Legends terlebih dahulu.


Oh iya, Walaupun game Mobile Legends adalah game MOBA terbaik yang ada di Indonesia. Akan tetapi, di dalam game Mobile Legends pasti ada saja permasalahannya contohnya seperti game Mobile Legends yang force close atau Mobile Legends tidak ada suaranya.


Tidak hanya itu saja sih Sobat UPoint, permasalahan di game Mobile Legends juga ada yang tidak menanggapi atau “Sayangnya Mobile Legends Telah Berhenti”. Biasanya permasalahan ini terjadi karena spesifikasi smartphone yang digunakan terlalu rendah.


Tapi, kamu tenang saja ya! Karena, berikut ini kita bakalan mengulas cara mengatasi Mobile Legends tidak menanggapi dengan cepat. Jadi, disimak ya ulasannya!


Baca Juga: Cara Membuat Nickname Unik Mobile Legends Biar Keren!


Dijamin Cepat! Ini Cara Mengatasi Mobile Legends Tidak Menanggapi

1. Keluarkan Semua Aplikasi yang Berjalan di Background

Cara main Mobile Legends tidak menanggapi yang pertama adalah dengan mengeluarkan semua aplikasi yang berjalan di background atau latar belakang smartphone kamu. Biasanya sebelum bermain Mobile Legends, kamu membuka aplikasi yang lainnya kan seperti WhatsApp atau Instagram maupun aplikasi lainnya.


Nah, aplikasi tersebut biasanya tetap berjalan di background jika kamu tidak mengeluarkannya atau membersihkannya. Karena, aplikasi tersebut akan tetap mengurangi performa smartphone dan juga koneksi internet. Sehingga, kinerjanya akan terbagi-bagi dan membuat game Mobile Legends tidak menanggapi permintaan.

2. Hapus Cache Mobile Legends


Cara mengatasi Mobile Legends tidak menanggapi kedua adalah dengan menghapus cache Mobile Legends. Seperti yang kita ketahui ya Sobat UPoint, jika kita bermain Mobile Legends, maka data tersebut akan diproses tersimpan di cache, kemudian menjadi menumpuk seperti sampah.


Nah, kalau cache pada gama Mobile Legends penuh, maka akan menyebabkan game Mobile Legends mengalami bug seperti tidak menanggapi. Oleh sebab itu, kamu harus segera menghapus cache untuk membersihkan sampah yang menumpuk di game Mobile Legends.

3. Update Game Mobile Legends

Cara ketiga mengatasi Mobile Legends tidak menanggapi adalah dengan update game Mobile Legends. Game yang tidak menanggapi biasanya terjadi karena game tersebut belum di-update. Sehingga, sering kali mengalami bug seperti game Mobile Legends menjadi lag, sering keluar sendiri bahkan tidak merespon sama sekali atau menanggapi.


Oleh sebab itu, untuk meminimalisir terjadinya bug seperti tidak menanggapi, kamu harus melakukan update secara berkala terhadap game Mobile Legends tersebut. Sehingga, game yang sudah di-update tidak mengalami lagi hal-hal yang seperti itu.

4. Restart Smartphone

Cara selanjutnya untuk mengatasi game Mobile Legends tidak menanggapi adalah dengan restart smartphone. Jika ketiga cara sebelumnya tidak bisa juga, kamu boleh kok menggunakan cara ini. Karena, biasanya ketika smartphone terlalu sering digunakan maka akan menumpuk prosesnya.


Sehingga, beberapa aplikasi atau game akan mengalami masalah seperti tidak menanggapi yang sedang kamu alami sekarang. Nah, jika kamu restart smartphone, maka seluruh aplikasi dan game yang ada di smartphone akan ter-refresh sehingga masalah yang terjadi akan hilang dengan sendirinya.

5. Uninstall Game Mobile Legends Terlebih Dahulu


Cara mengatasi Mobile Legends tidak menanggapi berikutnya adalah dengan uninstall game Mobile Legends terlebih dahulu. Cara ini bisa kamu lakukan jika keempat cara sebelumnya memang tidak bisa sama sekali. Jadi, cobalah untuk uninstall terlebih dahulu game Mobile Legends.


Kemudian, kamu install kembali game tersebut. Karena, ketika kamu install ulang, maka game Mobile Legends yang sudah di-download adalah game dengan versi terbaru. Sehingga, bug yang terjadi di dalam game akan hilang.


So, begitulah kira-kira cara mengatasi Mobile Legends yang tidak menanggapi, mudah banget kan Sobat UPoint? Menurut kamu bagaimana lagi ya cara mengatasi Mobile Legends tidak menanggapi?


Artikel Menarik Lainnya!

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO LEBARAN! Bonus Diamonds dan Kuota buat Kamu yang Top Up Free Fire pakai Smartfren di UPOINT.ID!

>

12 April 2024

Related Topics

Dapatkan Bonus Kuota 2GB Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota 2GB Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

PROMO Ramadhan! Dapatkan Bonus Diamonds Free Fire dengan Pembelian di UPOINT.ID pakai Telkomsel!

>

13 April 2024

Top Up Mobile Legends di UPOINT.ID pakai Smartfren dan Dapatkan Bonus Diamonds dan Kuota!

>

12 April 2024

Top Up Mobile Legends di UPOINT.ID pakai Smartfren dan Dapatkan Bonus Diamonds dan Kuota!

>

12 April 2024