Cara Main Mobile Legends Tidak Lag (Anti Patah-Patah)



Game Mobile Legends sangat unik sekali, karena beberapa hero yang terdapat di dalamnya diangkat dari beberapa hero atau pahlawan yang ada di seluruh dunia termasuk Indonesia. Makanya ada beberapa pemain game Mobile Legends yang sampai membuat live wallpaper hero Mobile Legends untuk smartphone-nya.


Bicara soal bermain Mobile Legends, banyak juga loh yang mencari tahu tips agar ketemu lawan yang mudah di Mobile Legends supaya bisa terus naik rank. Padahal untuk bisa naik rank kamu harus memastikan kalau bermainnya tidak agresif dan main di jam tertentu.


Selain itu, kamu juga harus menggunakan smartphone yang memiliki spesifikasi memadai. Misalnya RAM di atas 3 GB. Akan tetapi, kalau kamu menggunakan smartphone dengan RAM 1 GB juga tetap bisa kok. Hanya saja akan mengalami lag atau patah-patah saat bermain. Jika sudah mengalami lag, ada saja yang tiba-tiba pas sudah lancar malah mati heronya.


Oleh sebab itu, berikut ini kita bakalan mengulas bagaimana cara main Mobile Legends tidak lag walaupun menggunakan smartphone dengan spesifikasi rendah. Jadi, langsung simak saja ya ulasannya!


Baca Juga: Cara Membuat Nickname Unik Mobile Legends Biar Keren!

Anti Patah-Patah! Ini Cara Main Mobile Legends Agar Tidak Lag

Jika kamu ingin memperkuat hero Mobile Legends menjadi lebih overpower, kamu harus membeli skin hero Mobile Legends tersebut. Nah, sebelum membeli skin hero, kamu harus melakukan top up Mobile Legends terlebih dahulu ya Sobat UPoint.


Eits, untuk kali ini kita tidak mengulas hal tersebut dulu ya. Karena, berikut ini kita bakalan mengulas cara bermain Mobile Legends agar tidak lag.

1. Aktifkan Fitur Speed Mode di Pengaturan Mobile Legends


Cara main Mobile Legends tidak lag yang pertama adalah dengan mengaktifkan fitur Speed Mode yang berada di pengaturan Mobile Legends. Fitur ini berfungsi untuk menambah kekuatan jaringan ketika memainkan Mobile Legends.


Akan tetapi perlu diingat nih, kalau kamu mengaktifkan fitur ini kamu harus siap-siap kehilangan kuota internet 2 kali lipat dibandingkan tidak mengaktifkan fitur Speed Mode. Nah, buat kamu yang belum tau cara mengaktifkan fitur Speed Mode bisa ikuti langkah berikut ini:


  • Buka game Mobile Legends, lalu klik iconPengaturan’ berbentuk gear yang ada di pojok kanan atas.

  • Pada bagian Dasar, kamu scroll sampai ke bawah hingga bagian Pengaturan Jaringan. Kemudian kamu klikON’ pada fitur ‘Speed Mode’ untuk mengaktifkannya dan klik tombol ‘OK’ untuk konfirmasi.

2. Ubah Kualitas Grafik Menjadi Rendah di Mobile Legends


Cara kedua main Mobile Legends agar tidak lag adalah dengan mengubah kualitas grafik menjadi rendah di pengaturan Mobile Legends. Jika kamu menggunakan smartphone dengan spesifikasi rendah atau RAM di bawah 2GB bisa menggunakan cara ini.


Karena, dengan mengurangi grafik yang lebih rendah, maka game Mobile Legends tidak akan terlalu berat dibandingkan sebelumnya. Akan tetapi, kamu harus siap dengan grafik yang tidak terlalu bagus ya jika menurunkan kualitasnya.


Nah, buat kamu yang belum tau cara mengubah kualitas grafik di Mobile Legends bisa ikuti langkah berikut ini:


  • Buka game Mobile Legends, lalu klik iconPengaturan’ berbentuk gear yang ada di pojok kanan atas.

  • Pada bagian Dasar, kamu lihat pada bagian Grafik. Kemudian pada fitur Grafik kamu pilih atau centang yang ‘Rendah’ untuk mengaktifkannya dan klik tombol ‘OK’.

3. Gunakan Jaringan Internet yang Stabil


Cara bermain Mobile Legends tidak lag yang ketiga adalah dengan menggunakan jaringan internet yang stabil. Hal ini sama seperti jika kamu mengalami game Mobile Legends yang keluar sendiri.


Supaya saat bermain tidak lag, kamu juga harus memastikan jika koneksi jaringan yang digunakan stabil. Jika tidak, kamu harus segera mencari jaringan atau menggunakan jaringan internet yang lain. Karena, saat jaringan buruk maka grafik Mobile Legends akan terlihat seperti patah-patah Sobat UPoint.

4. Matikan Aplikasi atau Fitur Penghemat Baterai


Cara keempat main Mobile Legends lag tidak lag adalah dengan mematikan aplikasi atau fitur penghemat baterai. Mungkin kamu ingin bermain Mobile Legends yang lama, akan tetapi jika kamu mengaktifkan fitur atau aplikasi penghemat baterai justru malah membuat sinyal menjadi jelek.


Mengapa demikian? Karena, cara kerja penghemat baterai akan mengurangi kekuatan jaringan atau sinyal yang kamu gunakan untuk mengurangi performa baterai smartphone. Oleh sebab itu, lebih baik kamu matikan saja aplikasi atau fitur penghemat baterai.

5. Keluarkan Semua Aplikasi yang Tidak Digunakan di Background


Cara main Mobile Legends tidak lag yang kelima adalah dengan mengeluarkan semua aplikasi yang tidak digunakan yang ada di background atau latar belakang smartphone kamu. Biasanya sebelum bermain Mobile Legends, kamu membuka aplikasi yang lainnya kan seperti WhatsApp atau Instagram.


Nah, aplikasi tersebut biasanya tetap berjalan di background jika kamu tidak membersihkannya. Mengapa harus dikeluarkan? Karena, aplikasi tersebut akan tetap mengurangi performa smartphone dan juga koneksi internet. Sehingga, kinerjanya akan terbagi-bagi dan saat kamu bermain Mobile Legends akan kurang maksimal performanya dan juga koneksinya.

6. Gunakan Aplikasi Penguat Sinyal


Cara main Mobile Legends yang keenam adalah dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal. Seperti yang kita ketahui kalau Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA yang membutuhkan koneksi internet.


Nah, kalau koneksi internet yang digunakan tidak stabil atau buruk maka grafiknya akan patah-patah. Sehingga, menyulitkan kamu untuk melawan hero musuh. Apalagi musuh yang kamu lawan menggunakan hero yang susah dihindari di Mobile Legends.


Oleh sebab itu, kamu harus menggunakan aplikasi penguat sinyal untuk mendapatkan koneksi internet yang stabil. Dengan catatan, kamu harus siap-siap menghabiskan kuota internet dan tentunya daya baterai yang terkuras hingga 2 kali lipat ya Sobat UPoint.


So, begitulah kira-kira cara main Mobile Legends tidak lag dengan mudah. Nah, menurut kamu apa lagi yah cara mudah bermain Mobile Legends agar tidak lag?


Artikel Menarik Lainnya!


Suka Artikel Ini? Silahkan Share!

News Lainnya