Tank Anti Mati! Ini Build Akai Terkuat Mobile Legends Season 24

 Artikel

 Hot

Tank Anti Mati! Ini Build Akai Terkuat Mobile Legends Season 24

26 April 2022 | by Contributor Upoint

Setelah Akai mendapatkan revamp pada patch baru bulan April 2022 kemarin, telah membuat Akai mempunyai penampilan baru dan mendapatkan perubahan dari segi kemampuan skill set. Adanya revamp tersebut, membuat Akai menjadi Hero Meta Tank yang berkembang saat ini.

Akai sendiri merupakan salah satu hero Tank Mobile Legends yang mempunyai kemampuan Crowd Control paling mematikan, karena Akai dapat dengan mudah mengunci pergerakan lawan sekaligus memberikan damage yang cukup besar kepada lawan tersebut.

Nah, pada kesempatan kali ini UPOINT.ID ingin memberitahumu susunan Build yang tepat untuk membuat Akai semakin kuat saat bermain game Mobile Legends Season 24. Mau tau apa saja susunan Buildnya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel berikut ini.

Build Akai Terkuat Mobile Legends Season 24

Description

Untuk membuat Akai semakin kuat saat menghadapi tim lawan, maka Kamu dapat menggunakan susunan Build Akai terkuat yang ada pada gambar di atas. Adapun beberapa penjelasan item yang dapat Kamu gunakan untuk hero Akai Mobile Legends.

1. Dominance Ice

Description
Item pertama yang dapat Kamu gunakan untuk hero Akai adalah Dominance Ice. Sebagai item Defense terbaik, Dominance Ice dapat memperkuat pertahanan Akai saat masuk fase early game. Karena Dominance Ice mempunyai stat dasar yang dapat memberikan Akai tambahan +70 Physical Defense, +500 Mana, dan 5% Movement Speed.

Item Dominance Ice juga mempunyai tambahan atribut, yaitu 10% Cooldown Reduction dan mempunyai pasif unik (Arctic Cold) yang dapat mengurangi 50% Shield dan HP Regen yang hero lawan miliki, bahkan Dominance dapat mengurangi 30% Attack Speed hero lawan.

2. Tough Boots

Description
Item terbaik untuk hero Akai selanjutnya adalah Tough Boots. Item Tough Boots mempunyai stat dasar yang dapat meningkatkan +40 Movement Speed dan +22 Magical Defense. Sehingga Tough Boots mampu membuat pergerakan Akai semakin lincah dan dapat dengan baik meminimalisir damage dari serangan lawan.

Item Tough Boots juga mempunyai pasif unik bernama Fortitude yang mampu mengurangi efek Crowd Control (CC) dari serangan skill lawan sebesar 30%. Adanya pengurangan Crowd Control, dapat membantu Akai saat menghadapi hero lawan dengan kemampuan Crowd Control yang mematikan.

3. Athena’s Shield

Description
Item terbaik untuk hero Akai selanjutnya adalah Athena’s Shield. Item Athena’s Shield sangat cocok bagi pemain yang sedang menghadapi hero Mage dengan serangan Magic Damage yang besar, karena Athena’s Shield dapat memberikan Akai tambahan + 62 Magical Defense, +900 HP, dan tambahan +2 HP Regen.

Item Athena’s Shield juga mempunyai pasif unik bernama Shield yang akan aktif jika hero Kamu menerima serangan Magic Damage dari hero lawan, maka dapat mengurangi Magic Damage yang hero lawan berikan kepada Akai sebesar 25%.

4. Antique Cuirass

Description
Item terbaik untuk hero Akai selanjutnya adalah Antique Cuirass. Item Antique Cuirass mempunyai pasif unik bernama Deter yang mampu mengurangi Physical Attack hero lawan sebesar 8% selama 2 detik, jika Akai terkena Hit dari kemampuan skill milik hero lawan.

Item Defense yang satu ini dapat memberikan Akai tambahan, +4 HP Regen, +920 HP, dan tambahan +54 Physical Defense. Sehingga Akai dapat meminimalisir damage dari serangan hero lawan yang mematikan.

5. Radiant Armor

Description
Item terbaik untuk hero Akai selanjutnya adalah Antique Cuirass. Item Radiant Armor mempunyai stat dasar berupa tambahan +950 HP, +12 HP Regen, dan +52 Magical Defense yang dapat membuat pertahanan Akai semakin kuat saat menghadapi tim lawan.

Item Radiant Armor juga mempunyai pasif unik (Holly Blessing) yang dapat memberikan Akai tambahan Magic Damage Reduction sebanyak 3-10, setelah Akai menerima serangan dari hero lawan yang besar.

6. Immortality

Description
Item terakhir untuk melengkapi susunan Build Akai adalah Immortality. Item Immortality mampu membuat Akai hidup kembali setelah tereliminasi oleh hero lawan, bahkan Immortality dapat memberikan Akai tambahan 16% HP dan Shield yang mampu menyerap damage sebanyak 220-1200 selama 3 detik.

Item Immortality mempunyai stat dasar yang dapat memberikan Akai tambahan +800 HP dan tambahan +40 Physical Defense. Tak heran, jika Immortality dapat membuat pertahanan Akai semakin kuat saat menghadapi tim lawan.

Emblem dan Battle Spell Akai

Description
Untuk penggunaan Emblem Akai, Kamu dapat menggunakan Custom Support Emblem untuk memberikan Akai tambahan Movement Speed, Hybrid Regen, dan dapat mengurangi waktu Respawn setelah Akai terbunuh oleh hero lawan.

Adapun beberapa rekomendasi talent yang dapat mendukung permainan Akai saat team fight berlangsung, yaitu:

  • Talent Level 1 (Agility): Talent ini dapat memberikan Akai tambahan Movement Speed sebesar +6.00 %, pada level maksimalnya.

  • Talent Level 2 (Recovery): Talent ini dapat memberikan Akai tambahan Hybrid Regen sebesar +3.20, pada level maksimalnya.

  • Talent Level 3 (Pull Yourself Together): Talent ini dapat mengurangi waktu Respawn sebanyak 15%. Sedangkan untuk Cooldown dari Battle Spell dapat berkurang sebesar 15%.


Untuk penggunaan Battle Spell Akai yang cocok, kamu dapat menggunakan Spell Execute atau Spell Petrify.

  • Execute: Spell Execute dapat memberikan tambahan True Damage kepada target lawan sebesar 100 (+10*Level Hero) di tambah HP sebesar 13%. Jika target lawan tereliminasi dengan Spell Execute, maka Cooldown-nya akan berkurang sebesar 40%.

  • Petrify: Spell Petrify dapat memberikan Akai tambahan Magic Damage sebesar 100 (Level Hero +15) kepada lawan dan dapat menyebabkan efek Stun kepada hero lawan di sekitar secara langsung selama 0.8 detik. Lawan yang terkena Hit juga dapat menerima efek Slow sebesar 50% selama 0.8 detik setelahnya.


Nah, itulah susunan Build Akai terkuat yang bisa Kamu gunakan saat bermain game Mobile Legends Season 24. Semoga bermanfaat! Oh iya, jika kamu ingin top up diamond Mobile Legends, bisa langsung top up diamond Mobile Legends di UPOINT.ID.

Jangan lupa Follow Instagram UPOINT.ID dan Subscribe YouTube Channel UPOINT eSport agar bisa mendapatkan informasi terbaru seputar dunia game dan eSport.

KAMU JUGA BISA BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Trending Topics

CASHBACK 12RB Coin GoPay Khusus Buat Kamu yang Top Up Game Apapun di UPOINT.ID!

>

01 Mei 2024

Point Blank Hadirkan Kembali Weapon Point Kriss S.V Batik Bersamaan dengan Weapon Baru XM7 G!

>

03 Mei 2024

Related Topics

Build Akai Mobile Legends Terkuat Season 19 (Susah Banget Mati)

>

28 Februari 2021