5 Permainan Tradisional Terbaik di Android 2019, Wajib Download!

 Artikel

 Hot

5 Permainan Tradisional Terbaik di Android 2019, Wajib Download!

08 November 2019 | by Tim Editorial

Bermain game memang paling asik pada saat mengisi waktu luang, terlebih jika game yang kamu mainkan seru. Di tahun ini banyak sekali game-game yang dapat kamu mainkan seperti game open world, game FPS terbaik hingga game yang bisa menghasilkan uang.

Nah, kali ini ada game tradisional dari Indonesia yang bisa kamu mainkan di perangkat Android loh. Yaps, game ini sangat cocok bagi kamu yang ingin merindukan permainan-permainan tradisional. Bagi kamu yang mau tau dengan game tradisional tersebut. Kamu bisa simak artikel yang satu ini hingga habis ya.

Baca Juga: 5 Manfaat Bermain Game Bagi Kesehatan Tubuh

Wajib Download! Permainan Tradisional Terbaik di Android 2019

Permainan tradisional ini akan membuat kamu mengenang masa kecil dulu. Selain itu juga permainan tradisional di smartphone ini sangat serupa dengan permainan tradisional aslinya. Nah, pasti kamu sudah penasaran dengan permainan tradisional tersebut kan? Daripada penasaran lagi, langsung saja lihat di bawah ini yuk.

1. Mancala


Game pertama adalah
Mancala. Mancala merupakan sebuah game congklak yang bisa dimainkan pada smartphone kamu. Seperti yang kita tau bahwa game congklak merupakan salah satu permainan tradisional yang cukup terkenal. Permainan congklak sangat digemari oleh kalangan anak perempuan.

Permainan congklak, mengharuskan kamu untuk mengatur strategi agar papan bagian kamu terisi biji congklak terlebih dahulu daripada lawan kamu. Nah, ternyata game ini sudah hadir di perangkat mobile yang bisa kamu mainkan kapan saja dan dimana saja.

2. Benteng-Bentengan


Selanjutnya ada permainan
Benteng-Bentengan. Siapa sih yang tidak pernah memainkan permainan benteng-bentengan? Yaps permainan tradisional ini sangat terkenal sekali serta sering dimainkan semasa anak kecil dulu.

Permainan ini bisa dimainkan oleh anak lelaki maupun perempuan. Selain itu permainan ini hanya membutuhkan sebuah 2 tiang saja yang dijadikan sebagai markas. Nah, kamu bisa memainkan permainan tradisional ini di perangkat mobile loh.

3. Adu Layang-Layang Indonesia


Selanjutnya ada permainan
Adu Layang-Layang. Permainan tradisional yang sering kali dimainkan pada saat sore hari menjelang malam ini ternyata bisa kamu mainkan di perangkat mobile kesayangan kamu.

Game ini bisa dimainkan secara online loh sehingga kamu akan mengadu layangan dengan pemain lainnya. Kamu harus atur strategi agar dapat membuat layangan musuh menjadi putus.

4. Balap Karung 3D


Selanjutnya ada permainan
Balap Karung 3D. Sesuai dari namanya permainan tradisional ini merupakan sebuah permainan balapan. Membuat unik dari permainan ini adalah kamu balapan dengan menggunakan sebuah karung.

Untuk dapat melangkah kedepan kamu harus melompat. Semakin cepat kamu melompat ke depan, maka kamu akan menjadi pemenangnya. Akan tetapi harus menjaga keseimbangan agar pada saat balapan kamu tidak terjatuh.

Permainan tradisional ini biasanya sering dimainkan pada saat lomba kemerdekaan saja. Sekarang kamu juga bisa memainkan permainan ini di perangkat mobile.

5. Petak Umpet


Game terakhir ada
Petak Umpet. Permainan yang sering kali dimainkan pada saat masa kecil, kini bisa kamu mainkan kembali di perangkat mobile. Game ini sangat mudah sekali kamu diharuskan untuk mencari teman yang bersembunyi.

Selain itu juga kamu bisa bergantian menjadi pemain yang bersembunyi. Game ini sangat seru sekali untuk dimainkan pada saat waktu luang loh.

Artikel Menarik Lainnya:

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Seru Banget! Beli 140 Diamonds Free Fire, Dapat Bonus 5 Diamonds Plus Kuota 2GB IM3 hanya di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Related Topics

Dapatkan Bonus Kuota 2GB Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Free Fire di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

PROMO Ramashan! Bonus Diamonds Free Fire Buat Kamu yang Top Up pakai Telkomsel di UPOINT.ID!

>

13 April 2024

Buy 1 Get 1 Spesial Lebaran Free Diamonds MLBB hanya di UPOINT.ID!

>

13 April 2024

PROMO Ramadhan! Dapatkan Bonus Diamonds Free Fire dengan Pembelian di UPOINT.ID pakai Telkomsel!

>

13 April 2024