5 Game Edukasi untuk Anak-anak yang Mendidik di Android

 Artikel

 Hot

5 Game Edukasi untuk Anak-anak yang Mendidik di Android

02 Oktober 2019 | by Tim Editorial

Tidak selamanya game memberikan dampak buruk, ada beberapa dampak positif dari bermain game. Siapa saja bisa bermain game mulai dari orang tua, remaja hingga anak-anak. Mungkin orang dewasa atau remaja dapat memainkan seluruh permainan.

Namun berbeda dengan anak-anak, ada beberapa game yang dilarang untuk dimainkannya. Tidak hanya itu, ada juga game yang bisa dipergunakan untuk mendidik anak-anak. Nah, bagi kamu yang mau tau dengan game edukasi untuk anak-anak di Android. Bisa simak artikel ini sampai habis ya.

Baca Juga: Cara Membagi Waktu Belajar dan Bermain Game untuk Anak-anak

Berikut 5 Game Edukasi untuk Anak-anak yang Mendidik di Android

Selain memberikan tontonan yang sangat seru, game edukasi ini juga dapat mendidik anak-anak agar lebih pintar. Akan tetapi harus tau, durasi waktu yang tepat untuk bermain game agar tidak kecanduan bermain game.

Tidak semua game bisa digunakan untuk mendidik anak, hanya game edukasi yang kita berikan ini yang bisa kamu gunakan untuk mendidik anak-anak. Nah, untuk itu kamu bisa lihat game edukasi tersebut di bawah ini.

1. Duolingo


Game edukasi pertama ada
Duolingo. Game yang satu ini sangat kita rekomendasikan buat mendidik anak-anak. Visual dari game ini sangat nyaman sekali sehingga akan membuat anak-anak betah memainkannya.

Pada game Duolingo, anak-anak akan diajarkan bahasa inggris, matematika serta mengenal hewan, tumbuhan serta benda-benda lainnya. Kamu bisa download game satu ini secara gratis loh.

2. Pinkfong Numbers Zoo


Selanjutnya ada
Pinkfong Numbers Zoo. Pada game ini anak-anak akan diajarkan cara berhitung serta mengenal angka-angka dalam bentuk yang begitu lucu sehingga membuat anak-anak tertarik untuk memainkannya.

Ditambah lagi adanya hewan lucu yang akan membantu menjelaskan nanti. Serta jika berhasil menyelesaikan sebuah kuis akan mendapatkan sebuah stiker lucu dan kamu bisa mengumpulkan stiker tersebut.

3. CrossWorld Puzzel for Kids


Selanjutnya ada
CrossWorld Puzzel for Kids. Sesuai dari namanya bahwa game ini seperti sebuah game puzzel yang berisikan penyusunan kata-kata. Untuk dapat menyusun kata tersebut, bisa melihat sebuah gambar di sampingnya.

Game ini sangat bagus sekali untuk anak-anak karena akan membuat anak-anak dapat mengenal berbagai nama-nama hewan, benda maupun lainnya. Kamu bisa download game ini secara gratis loh.

4. Marbel Belajar Budaya Nusantara


Selanjutnya ada
Marbel Belajar Budaya Nusantara. Mungkin dari namanya, pasti kamu dapat mengira bahwa game ini akan mengajarkan berbagai budaya nusantara. Anak-anak akan mengenal seluruh budaya yang ada di Indonesia dengan begitu cepat melalui game ini.

Tidak hanya budaya saja yang akan diajarkan, tetapi anak-anak akan mempelajari makanan khas, pakaian serta hal menarik lainnya yang mengenai keragaman dari setiap kota yang ada di Indonesia.

5. Drawing for Kids and Toddlers!


Game edukasi terakhir ada
Drawing for Kids and Toddlers!. Nah, game yang satu ini sangat cocok sekali untuk memancing kreativitas anak-anak dalam hal menggambar. 

Di dalam game ini anak menggambar sesuka harinya serta mewarnai gambarnya tersebut. Hal ini sangat berguna agar tidak membuang-buang kertas dalam menggambar si anak tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Seru Banget! Beli 140 Diamonds Free Fire, Dapat Bonus 5 Diamonds Plus Kuota 2GB IM3 hanya di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Related Topics

Dapatkan Bonus Kuota 2GB Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Free Fire di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

PROMO Ramashan! Bonus Diamonds Free Fire Buat Kamu yang Top Up pakai Telkomsel di UPOINT.ID!

>

13 April 2024

PROMO Ramashan! Bonus Diamonds Free Fire Buat Kamu yang Top Up pakai Telkomsel di UPOINT.ID!

>

13 April 2024

PROMO Ramadhan! Dapatkan Bonus Diamonds Free Fire dengan Pembelian di UPOINT.ID pakai Telkomsel!

>

13 April 2024