Bermain Game Bisa Pintar? Berikut 5 Dampak Positif Bermain Game

 Artikel

 Hot

Bermain Game Bisa Pintar? Berikut 5 Dampak Positif Bermain Game

03 September 2019 | by Tim Editorial

Kini semua kalangan bisa bermain game, baik itu game di smartphone maupun game di PC. Bermain game sangat cocok dilakukan ketika mengisi waktu luang serta bermain game akan jauh lebih seru jika dimainkan oleh teman maupun keluarga.

Tidak hanya untuk mengisi waktu luang, bermain game juga bisa dilakukan ketika sedang suntuk. Terlebih lagi game sendiri sudah banyak genre yang bisa dimainkan. Bermain game ternyata juga bisa memberikan dampak positif loh.

Nah, pasti kamu penasaran dampak positif apa yang didapatkan dari bermain game? Daripada penasan, langsung aja simak artikel yang satu ini sampai habis ya.

Wajib Tau! Dampak Positif dari Bermain Game

Game sudah berkembang pesat serta juga sudah memiliki banyak peminatnya. Maka tidak heran jika banyak perusahaan game yang berlomba-lomba meningkatkan game buatannya untuk menarik perhatian para gamer (sebutan untuk orang pecinta game).

Selain mengembangkan game buatannya, banyak juga perusahaan-perusahaan yang membuat game baru untuk ikut meramaikan. Dampak positif dari bermain game, itu sangat berguna sekali untuk di kehidupan nyata. Mau tau dengan dampak positif tersebut? Yuk lihat di bawah ini.

1. Memperbanyak Teman


Di dalam dunia game terdapat game online serta offline. Jika kamu suka bermain game online pasti melakukan komunikasi dengan player lainnya. Selain itu juga mungkin kamu akan sesering mungkin melakukan komunikasi dengan seorang tersebut untuk bermain bersama-sama.

Game online sendiri pasti memiliki banyak pemain di dalamnya, jadi kamu akan dapat teman baru dari game online itu. Nah, kamu bisa mencari teman baru di dalam game online tersebut atau bisa juga mencari pasangan.

2. Mengurangi Stres


Setiap orang pasti pernah mengalami stres baik itu dari kerjaan maupun lainnya. Untuk mengatasi stres tersebut, salah satunya adalah dengan bermain game. Bermain game bisa menghibur kamu guna meningkatkan mood kembali.

Selain itu bermain game bisa membuat kamu melupakan sekaligus meluapkan stres di dalam game tersebut. Maka dari itu tidak heran maka bermain game bisa menjadi pelepas stres bagi sebagian orang.

3. Mampu Meningkatkan Bahasa Inggris


Kebanyakan game memiliki bahasa inggris baik itu dari game sendiri maupun dari pemain game tersebut. Jika kamu sering bermain game tersebut, bisa saja kamu memahami bahasa inggris dari game serta juga bisa meningkatkan kemampuan berbahasa inggris kamu loh.

Apalagi jika kamu berteman dengan pemain luar yang dimana kamu akan melakukan percakapan dalam bahasa inggris. Semakin sering melakukan percakapan, maka semakin cepat juga kamu bisa menguasai bahasa inggris.

4. Belajar Bekerjasama


Ada beberapa game yang bisa dimainkan oleh beberapa orang sekaligus. Dengan bermain secara bersama-sama, itu akan membuat kamu belajar bekerjasama dalam sebuah tim untuk memenangkan pertandingan tersebut.

Bermain secara bekerjasama itu akan meningkatkan permainan kamu serta peran kamu dalam game tersebut. Efek ini akan berpengaruh sekali di kehidupan nyata, kamu akan lebih mudah memahami ketika melakukan pekerjaan secara kerjasama.

5. Berlatih Menyusun Strategi


Di dalam game sendiri terdapat sebuah game yang mengharuskan kamu bisa melakukan strategi untuk dapat memenangkan pertandingan tersebut. Sama seperti dengan sebelumnya yang dimana kamu bisa belajar bekerjasama, disini kamu juga bisa berlatih dalam menyusun strategi.

Dapat menyusun strategi, itu akan sangat berguna sekali di kehidupan nyata. Kamu bisa menyusun strategi dalam pelajaran maupun dalam berbisnis dan masih banyak lagi.

Jadi, dampak positif apa yang sudah kamu dapatkan dari bermain game selama ini? Bermain game memang akan mendapatkan banyak sekali dampak positifnya, akan tetapi kamu juga harus tau durasi waktu bermain game yang baik ya.

Trending Topics

Bonus Diamonds Free Fire Khusus Kamu yang Top Up Free Fire Pakai Telkomsel di UPOINT.ID

>

02 Maret 2024

PROMO Khusus Pengguna XL! Kamu Bisa Dapet Bonus Diamonds Free Fire dari UPOINT.ID!

>

02 Maret 2024

CASHBACK 12 Ribu Dengan Top Up Game Favoritmu di UPOINT.ID Menggunakan GoPay!

>

01 Maret 2024

Top Up Game Favoritmu pakai ShopeePay di UPOINT.ID dan Dapatkan Cashback sampai 12RB!

>

01 Maret 2024

Promo Spesial! Bonus Diamonds Mobile Legends dan Kuota Internet Tri untuk Pembelian Pulsa di UPOINT.ID dan TriStore!

>

08 Maret 2024

Related Topics

Jakarta Ditunjuk WCG Festival Menjadi Tuan Rumah Turnamen World Cyber Games 2024

>

15 Maret 2024

Jakarta Ditunjuk WCG Festival Menjadi Tuan Rumah Turnamen World Cyber Games 2024

>

15 Maret 2024

Daftar Lengkap Game, Roadmap, Slot Turnamen IESF WEC 2024

>

14 Maret 2024

Daftar Lengkap Game, Roadmap, Slot Turnamen IESF WEC 2024

>

14 Maret 2024

Tim Free Fire yang Berhasil Melaju ke Mobile Masters ESL SPS S4

>

13 Maret 2024