5 Manfaat Bermain Game Terhadap Kesehatan Tubuh

 Artikel

 Hot

5 Manfaat Bermain Game Terhadap Kesehatan Tubuh

23 September 2019 | by Tim Editorial

Sekarang sudah banyak orang-orang yang bermain game, terlebih kamu bisa bermain game bersama teman-teman serta game sekarang juga sudah banyak jenis-jenisnya dan sangat seru untuk dimainkan.

Bermain game juga sangat cocok untuk mengisi waktu luang dan ada sebuah dampak positif dari bermain game. Hal itu bisa kamu dapatkan ketika mengetahui durasi waktu bermain game yang tepat agar tidak kecanduan bermain.

Ketika sudah memasuki kecanduan bermain game, itu sangat berbahaya kamu bisa terkena gangguan jiwa. Selain itu, ada manfaat bermain game terhadap kesehatan tubuh. Jadi buat kamu yang mau tau dengan manfaat tersebut, bisa simak artikel ini sampai habis ya.

Baca Juga: Bahaya Bermain Game Terlalu Lama, Bisa Sampai tewas!

Harus Tau! Manfaat Bermain Game Terhadap Kesehatan Tubuh

Jika kamu sedang mencari game untuk dimainkan, kamu bisa simak daftar game online terpopuler dan banyak dimainkan. Game tersebut sangat seru untuk dimainkan. Tidak hanya seru saja, kamu juga bisa mendapatkan kesehatan terhadap tubuh loh.

Untuk kamu yang mau tau dengan manfaat bermain game terhadap kesehatan tubuh, kamu bisa lihat di bawah ini ya.

1. Mengurangi Penyakit Disleksia


Manfaat pertama adalah mengurangi penyakit disleksia. Penyakit disleksia adalah sebuah penyakit dalam gangguan belajar yang sering dialami oleh anak-anak. Penderita ini akan membuat anak-anak merasakan kesulitan dalam belajar.

Tidak hanya kesulitan dalam belajar, penyakit ini juga mengalami kesulitan dalam membaca karena kurangnya kemampuan dalam mengenal kata-kata yang diucapkan. Nah, anak-anak tersebut bisa mengurangi penyakit disleksia dengan bermain game.

Hal tersebut akan mengharuskan anak-anak untuk fokus sehingga akan memancing anak-anak penderita disleksia menjadi lebih berkonsentrasi.

2. Meningkatkan Kinerja Otak


Selanjutnya adalah meningkatkan kinerja otak. Siapa sangka bahwa bermain game bisa meningkatkan kinerja otak, itu dikarenakan bermain game akan merangsang memori otak pada seseorang tersebut.

Selain itu juga akan mengasah kemampuan berpikir seseorang dalam memecahkan masalahnya. IQ dari seseorang tersebut akan terus meningkat beriringan ketika bermain game. Akan tetapi hanya game tertentu saja yang bisa meningkatkan kinerja otak seperti game bergenre strategi.

3. Terapi Terhadap Penyakit Kronis Anak-anak


Selanjutnya adalah bisa digunakan sebagai terapi terhadap penyakit kronis anak-anak. Penyakit kronis ini dituju terhadap anak yang mengidap autis, depresi dan penyakit parkinson.

Di dalam sebuah studi ada yang mengatakan bahwa bermain game bisa digunakan terapi, itu karena bermain game akan membantu dalam hal pertahanan serta motorik si anak tersebut serta meningkatkan daya juang untuk hidup.

4. Meningkatkan Penglihatan


Selanjutnya adalah meningkatkan penglihatan. Mungkin dulu ada orang yang mengatakan jika terlalu lama menatap layar bisa membuat mata menjadi buta. Hal tersebut tidak salah, akan tetapi untuk mengurangi hal buruk tersebut harus mengurangi dari menatap layar.

Tapi siapa sangka bahwa menatap layar apalagi jika sambil bermain game, itu mampu meningkatkan penglihatan kamu. Terlebih lagi jika kamu bermain game tipe FPS seperti Call of Duty, PUBG atau lainnya. Itu akan mengharuskan kejelihan mata dalam melihat musuh maupun keadaan sekitar.

5. Menghilangkan Efek Sakit


Manfaat terakhir adalah menghilangkan efek sakit. Pada dasarnya untuk dapat menghilangkan efek sakit adalah mengalihkan perhatian ke hal lain. Salah satunya adalah dengan bermain game.

Selain seru untuk dimainkan, bermain game bisa kamu manfaatkan pada saat mengalami sakit. Pada saat kita fokus terhadap bermain game, itu akan mengalihkan tubuh dari rasa sakit yang sedang diderita.

Artikel Menarik Lainnya:

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Seru Banget! Beli 140 Diamonds Free Fire, Dapat Bonus 5 Diamonds Plus Kuota 2GB IM3 hanya di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Related Topics

Seru Banget! Beli 140 Diamonds Free Fire, Dapat Bonus 5 Diamonds Plus Kuota 2GB IM3 hanya di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Cashback Seru! Beli Game di UPOINT.ID Pakai ShopeePay, Dapetin Koin Shopee sampai 12RB!

>

25 Maret 2024

CASHBACK 10RB Khusus Kamu yang Top Up Game Apapun Pakai LinkAja!

>

20 Maret 2024

Jakarta Ditunjuk WCG Festival Menjadi Tuan Rumah Turnamen World Cyber Games 2024

>

15 Maret 2024