Main Game Sambil Makan? Ini 3 Hal yang Dilarang Saat Bermain Game

 Artikel

 Hot

Main Game Sambil Makan? Ini 3 Hal yang Dilarang Saat Bermain Game

11 September 2019 | by Tim Editorial

Bermain game bisa menjadi pilihan alternatif untuk mengisi waktu luang. Bermain game juga sangat seru sekali terlebih banyak jenis-jenis game yang bisa kamu mainkan. Agar semakin seru, kamu bisa bermain bersama teman-teman.

Ada dampak positif dari bermain game yang akan kamu dapatkan. Kamu bisa mendapatkan dampak positif tersebut, jika kamu tau durasi waktu yang tepat untuk bermain game. Jika kamu tidak mengetahui durasi waktu bermain game.

Nah, ternyata ada beberapa hal yang sangat dilarang ketika bermain game. Mau tau dengan hal yang dilarang tersebut? Yuk simak artikel yang satu ini sampai habis ya.

Baca Juga: Tips Sehat Bermain Game Agar Tidak Mudah Sakit

Hal yang Dilarang Saat Bermain Game yang Wajib Kamu Tau!

Ada banyak hal yang dilarang ketika sedang bermain game. Hal yang dilarang ini dapat memberikan dampak buruk, seperti bermain game sambil makan. Bermain game sambil makan itu tidak baik karena bisa membuat tempat menjadi kotor dan bisa juga membuat kamu tersedak.

Tidak hanya itu, ada hal dilarang lainnya yang wajib kamu ketahui. Untuk mengetahui hal yang dilarang ketika bermain game tersebut. Kamu dapat melihat di bawah ini.

1. Mengeluarkan Kata-kata Kasar


Ketika bermain pasti kita akan banyak berbicara baik itu meluapkan emosi, berkomentar maupun lainnya. Namun, semakin banyak berbicara maka tidak menutup kemungkinan bahwa kamu akan berkata kasar nantinya.

Berkata kasar atau mengeluarkan kata yang tidak sepantasnya, itu tidak baik. Terlalu sering mengeluarkan kata kasar, maka kamu akan terbawa dan sering mengucapkan kata kasar tersebut ketika berbicara dengan orang lain.

2. Lupa Istirahat


Bermain game pasti sangat seru, apa lagi jika game tersebut dimainkan secara bersama-sama. Biasanya game yang seru tersebut dapat membuat siapa saja menjadi lupa waktu, termasuk dengan lupa waktu istirahat.

Setiap manusia membutuhkan waktu istirahat untuk memulihkan tenaganya, termasuk ketika bermain game. Bermain game akan membuat tubuh menjadi lelah, maka dari itu usahakan istirahat untuk memulihkan tenaga ya.

3. Terpancing Emosi


Game memiliki banyak sekali jenis-jenisnya, ada yang sulit maupun mudah. Game yang mudah bisa kamu selesaikan dengan cepat. Akan tetapi berbeda lagi dengan game yang sulit, itu membutuhkan waktu lama dan bisa membuat emosi meningkat.

Tidak hanya game sulit saja, bisa juga dari game online yang dimana kamu akan berkenalan dengan orang luar. Tidak sedikit orang luar yang suka membuat kesal sehingga membuat pemain lainnya menjadi terpancing emosi. Untuk itu jangan sampai kamu terpancing emosi ketika bermain game, karena itu tidak baik loh.

Artikel Menarik Lainnya:

Trending Topics

Bonus Diamonds Free Fire Khusus Kamu yang Top Up Free Fire Pakai Telkomsel di UPOINT.ID

>

02 Maret 2024

CASHBACK 12 Ribu Dengan Top Up Game Favoritmu di UPOINT.ID Menggunakan GoPay!

>

01 Maret 2024

Dapatkan Bonus Spesial Ramadhan Diamonds Mobile Legends Saat Top Up dengan Pulsa XL di UPOINT.ID!

>

15 Maret 2024

JV E-Sport Raih Predikat “Team with Most Kills” di Challenge Final Snapdragon Mobile Free Fire Season 3

>

15 Maret 2024

Bonus Diamond MLBB Spesial Ramadhan Buat Kamu Khusus Pengguna Telkomsel!

>

15 Maret 2024

Related Topics

Cashback Seru! Beli Game di UPOINT.ID Pakai ShopeePay, Dapetin Koin Shopee sampai 12RB!

>

25 Maret 2024

Cashback Seru! Beli Game di UPOINT.ID Pakai ShopeePay, Dapetin Koin Shopee sampai 12RB!

>

25 Maret 2024

CASHBACK 10RB Khusus Kamu yang Top Up Game Apapun Pakai LinkAja!

>

20 Maret 2024

CASHBACK 10RB Khusus Kamu yang Top Up Game Apapun Pakai LinkAja!

>

20 Maret 2024

CASHBACK 10RB Khusus Kamu yang Top Up Game Apapun Pakai LinkAja!

>

20 Maret 2024