1 Jam Per Hari? Durasi Waktu Paling Tepat untuk Bermain Game

 Artikel

 Hot

1 Jam Per Hari? Durasi Waktu Paling Tepat untuk Bermain Game

04 September 2019 | by Tim Editorial

Bermain game memang sangat seru sekali, terlebih game bisa menghilangkan efek stres. Game sendiri sudah memiliki banyak genre-genre sehingga tidak heran banyak orang yang bermain game. Game sendiri bisa dimainkan melalui smartphone, PC maupun lainnya.

Selain bermain game mengasyikan, ada dampak positif dari bermain game loh. Akan tetapi bermain game sepanjang hari itu tidak baik malah membuat kamu menjadi sakit atau bisa membuat kecanduan untuk bermain game.

Bermain game memang sangat mengasyikan sekali dan bisa membuat kamu lupa waktu, sehingga membuat kamu bisa bermain seharian tanpa henti. Bermain game seharian itu tidak baik, ada dampak negatif yang akan kamu dapatkan ketika bermain game sepanjang hari.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan kasih tau ke kamu durasi atau berapa lama bermain game yang tepat dalam sehari. Mau tau dengan durasi waktu tersebut? Yuk langsung aja simak artikel ini sampai habis ya.

Lantas Berapa Lama Bermain Game yang Tepat? Berikut Penjelasannya


Sebagian orang akan lupa waktu ketika sudah bermain game, apalagi game yang dimainkan begitu mengasyikan. Bermain game tidak hanya dilakukan oleh anak-anak saja, hampir semua kalangan ikut bermain game.

Sebelum kita kasih tau durasi waktu ideal untuk bermain game, ada sebuah penelitian mengatakan bahwa anak-anak yang bermain game cenderung lebih bahagia daripada anak-anak yang tidak bermain game sama sekali.

Akan tetapi untuk anak-anak dianjurkan bermain game 1 jam per hari. Bermain game yang berlebihan atau dengan kata lain over itu tidak baik, terlebih lagi bagi anak-anak. Anak-anak yang bermain game lebih dari 3 jam itu akan malah membuat tidak menjadi bahagia.

Kenapa bisa begitu? Anak-anak tersebut akan terkena masalah hiperaktif, perhatian dan menjadi kurangnya berhubungan dengan teman-temannya. Itu juga bisa membuat anak-anak menjadi kecanduan dan enggan lepas dari game tersebut.

Nah, maka dari itu para orang tua yang sudah memiliki anak. Harus diperhatikan durasi waktu untuk bermain game agar anak tersebut tidak menjadi kecanduan di kemudian harinya. 

Sedangkan untuk orang dewasa, dianjurkan bermain game sewajarnya saja. Karena untuk orang dewasa harus mengatur waktunya dengan kerjaan lain maupun istirahat. Kebanyakan orang dewasa menghabiskan waktu untuk bermain game selama 3 jam sehari.

Jadi, apa kini kamu sudah paham dengan durasi waktu bermain game yang tepat? Mulai sekarang kamu harus perhatikan durasi bermain game agar tidak terkena dampak negatifnya.

Trending Topics

Bonus Diamonds Free Fire Khusus Kamu yang Top Up Free Fire Pakai Telkomsel di UPOINT.ID

>

02 Maret 2024

PROMO Khusus Pengguna XL! Kamu Bisa Dapet Bonus Diamonds Free Fire dari UPOINT.ID!

>

02 Maret 2024

CASHBACK 12 Ribu Dengan Top Up Game Favoritmu di UPOINT.ID Menggunakan GoPay!

>

01 Maret 2024

Top Up Game Favoritmu pakai ShopeePay di UPOINT.ID dan Dapatkan Cashback sampai 12RB!

>

01 Maret 2024

Promo Spesial! Bonus Diamonds Mobile Legends dan Kuota Internet Tri untuk Pembelian Pulsa di UPOINT.ID dan TriStore!

>

08 Maret 2024

Related Topics

Promo Spesial Ramadhan Cashback 90% untuk Pengguna Baru GoPay di UPOINT.ID!

>

16 Maret 2024

BONUS Diamonds Free Fire Spesial Ramadhan untuk Pembelian 140 Diamonds dengan Pulsa Telkomsel di UPOINT.ID!

>

15 Maret 2024

Sampai Kapan Veteran DEWA Watt Main MLBB? Ini Jawabannya!

>

15 Maret 2024

BONUS Diamonds Free Fire Spesial Ramadhan untuk Pembelian 140 Diamonds dengan Pulsa Telkomsel di UPOINT.ID!

>

15 Maret 2024

Sulit Ditembus! Ini 5 Hero Fighter Mobile Legends yang Kuat Untuk Defense High Ground

>

15 Maret 2024