4 Tips Bertahan Hidup di Early Game Free Fire, Wajib Dicoba!

 Artikel

 Hot

4 Tips Bertahan Hidup di Early Game Free Fire, Wajib Dicoba!

30 September 2019 | by Tim Editorial

Game Free Fire adalah sebuah game yang mengharuskan untuk bertahan hidup hingga lingkaran akhir dan hanya meninggalkan kamu saja. Untuk bisa bertahan hidup, kamu harus menyiapkan beberapa hal seperti item loadout yang wajib dibawa serta beberapa item yang wajib di-loot pada saat bermain.

Namun sebelum bertahan pada lingkaran akhir, kamu harus bisa bertahan hidup pada awal game atau early game. Bertahan hidup pada awal permainan harus diperhatikan agar kamu tidak terbunuh lalu kembali lagi ke lobby.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan kasih tau ke kamu beberapa tips bertahan hidup di early game Free Fire. Bagi kamu yang mau tau dengan tips ini, bisa simak artikel yang satu ini sampai habis ya.

Baca Juga: Tips Mendarat yang Benar di Free Fire

Berikut Tips Bertahan Hidup di Early Game Free Fire

Pernah gak sih kamu melihat nickname pemain Free Fire lainnya berbeda? Kamu juga bisa kok membuat nickname unik di Free Fire seperti mereka. Untuk dapat mengganti nickname, kamu harus membutuhkan item yang bisa dibeli dengan menggunakan diamond.

Jadi buat kamu yang belum memiliki diamond, bisa langsung melakukan top up diamond Free Fire. Ngomongin soal top up, Upoint sedang mengadakan promo khusus pada bulan september ini loh. Kamu bisa melakukan top up pakai OVO dapat cashback 10%.

Tidak hanya itu saja promonya, ada promo menarik lainnya yang bisa kamu ikuti antara lain:

Oke langsung saja untuk mengetahui tips bertahan hidup early game di Free Fire di bawah ini.

1. Mendarat di Tempat Aman


Tips pertama adalah mendarat di tempat yang aman. Hal ini sudah pasti kamu lakukan untuk bisa bertahan hidup pada early game. Di Dalam Free Fire terdapat banyak sekali tempat-tempat yang bisa kamu tuju.

Akan tetapi, kamu harus tau tempat berbahaya di Free Fire dan kamu juga harus tau tempat paling aman bersembunyi di Free Fire. Jadi pastikan terlebih dahulu sebelum mendarat, agar bisa bertahan hidup hingga lingkaran akhir.

2. Fokus Pada Keadaan Sekitar


Selanjutnya adalah fokus pada keadaan sekitar. Ketika mendarat di tempat tujuan, kamu harus fokus pada keadaan sekitar terutama dengan keberadaan musuh. Musuh bisa datang dari mana saja dan tidak ada yang tau kecuali kamu tau
cara mengetahui lokasi posisi musuh.

Jadi kamu harus betul fokus terhadap keadaan sekitar untuk mengetahui apakah ada musuh di sekitar atau tidak dan lakukan pergerakan dari rumah ke rumah lainnya dengan berhati-hati.

3. Looting di Sekitar Tempat


Selanjutnya adalah looting di sekitar tempat. Sebelum menghadapi musuh, kamu harus mempersiapkan diri terlebih dahulu mulai dari persiapan senjata, helm, armor serta item lainnya yang berguna untuk melindungi diri dari musuh.

Ketika baru mendarat, usahakan/maksimalkan melakukan looting di sekitar tempat sebelum pada akhirnya berpindah tempat ke tempat lain untuk melakukan looting. Pastikan kamu sudah menggunakan senjata, helm, armor maupun item lainnya sebelum berpindah tempat ya.

4. Waspada Pada Saat Berpindah Tempat


Tips terakhir adalah waspada pada saat berpindah tempat. Ketika baru saja mendarat dan sudah melakukan looting, kamu pasti akan melakukan perpindahan tempat ke tempat lainnya untuk melakukan looting atau untuk memasuki zona aman.

Pada saat berpindah tempat, pastikan keadaan sudah aman dari keberadaan musuh. Pasalnya ketika berlari, kamu tidak bisa berlindung dari rumah kecuali kamu menggunakan item Gloo Wall untuk melindungi diri. Maka dari itu pastikan terlebih dahulu keadaan sekitar sudah aman atau belum ya.

Artikel Menarik Lainnya:

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO LEBARAN! Bonus Diamonds dan Kuota buat Kamu yang Top Up Free Fire pakai Smartfren di UPOINT.ID!

>

12 April 2024

Related Topics

Top Up Game Favoritmu pakai ShopeePay di UPOINT.ID dan Dapatkan Cashback 12RB Koin Shopee!

>

25 April 2024

Top Up Game Favoritmu pakai ShopeePay di UPOINT.ID dan Dapatkan Cashback 12RB Koin Shopee!

>

25 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota 2GB Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Free Fire di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Free Fire di UPOINT.ID!

>

15 April 2024