Jadi Gak Guna! Ini 5 Cara Counter Karakter Jota Free Fire

24 Januari 2023 | by Contributor Upoint

Jota merupakan salah satu karakter Rusher terkuat dalam menghadapi pertempuran jarak dekat. Sebab, Jota bisa mendapatkan tambahan HP dalam jumlah banyak setelah ia berhasil melakukan Knock terhadap musuh dengan menggunakan senjata jarak dekat Free Fire.

Syarat utama untuk mengaktifkan Skill pasif karakter Jota adalah dengan menggunakan senjata Shotgun dan SMG. Senjata tersebut akan memudahkan Jota untuk membunuh musuhnya dalam pertempuran jarak dekat.

Nah, pada kesempatan kali ini UPOINT.ID akan membahas beberapa cara terbaik untuk meng-counter karakter Jota Free Fire. Jadi, untuk Kamu yang mau, langsung saja simak artikel ini sampai habis ya!

5 Cara Counter Karakter Jota Free Fire

1. Jaga Jarak


Cara untuk meng-counter karakter Jota yang pertama adalah menjaga jarak. Seperti yang kita ketahui, kemampuan Jota akan sangat efektif jika ia menggunakan senjata jarak dekat. Jadi, usahakan untuk selalu menjaga jarak dengan karakter tersebut.

Kamu bisa menggunakan senjata jarak jauh untuk memaksa pengguna Jota bermain dalam pertempuran jarak jauh. Setidaknya ada peluang, bahwa Skill pasif Jota tidak terlalu efektif.

2. Gunakan Senjata 1 Hit


Jika Kamu menghadapi Jota dalam pertempuran jarak dekat, menggunakan senjata 1 Hit menjadi salah satu cara terbaik untuk meng-counter Jota. Sebab, Jota membutuhkan waktu yang cukup lama untuk Healing, jika HP-nya berkurang banyak.

Jadi, menggunakan senjata 1 Hit seperti M82B, AWM, M1887, dan senjata dengan efek ledakan sangat cocok untuk melawan Jota dalam pertempuran jarak dekat.

3. Sediakan Banyak Gloo Wall


Sebagian besar dari kalian pasti sudah mengetahui, bahwa fungsi Gloo Wall adalah sebagai tembok penghalang yang bisa menahan serangan dari arah depan. Gloo Wall sangat berguna untuk menahan damage dari serangan Jota.

Gloo wall juga bisa Kamu manfaatkan untuk mengecoh musuh. Jika musuh melakukan penyerangan, Kamu bisa menyerang balik musuh tersebut dari arah yang berlawanan.

4. Gunakan Teknik Hit And Run


Cara untuk meng-counter karakter Jota selanjutnya adalah gunakan teknik HIt and Run. Kamu hanya perlu memberikan serangan beberapa kali terhadap musuh, kemudian lari untuk mengeceknya, agar damage serangan musuh tidak mengenai karakter Kamu.

Jota akan kesulitan menyerang jika bertemu dengan pemain yang menggunakan strategi ini, meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membunuhnya.

5. Gunakan Skill Hayato Awakening


Cara untuk meng-counter karakter Jota yang terakhir adalah menggunakan Skill karakter Hayato Awakening. Skill pasifnya bernama Art of Blades mampu meningkatkan penetrasi armor sebesar 10%, jika HP karakter Hayato Awakening berkurang 10%.

Artinya, semakin banyak Hayato menerima damage dari serangan musuh, maka ia akan menghasilkan damage yang jauh lebih besar. Kemampuannya sangat cocok untuk melawan Jota dalam pertempuran jarak dekat maupun jarak jauh.

itulah penjelasan mengenai beberapa cara terbaik untuk meng-counter karakter Jota. Semoga bermanfaat! Oh iya, Jika kamu ingin top up diamond Free Fire, bisa langsung top up diamond Free Fire di UPOINT.ID.

Jangan lupa Follow Instagram UPOINT.ID dan Subscribe YouTube Channel UPoint eSport agar bisa mendapatkan informasi terbaru seputar dunia game dan eSport.

KAMU JUGA BISA BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA