Jadi Andalan Tim! Ini 5 Tips Jadi Support yang Kuat di Free Fire

 Artikel

 Hot

Jadi Andalan Tim! Ini 5 Tips Jadi Support yang Kuat di Free Fire

06 Agustus 2022 | by Contributor Upoint

Salah satu role penting di Free Fire yang harus ada di dalam sebuah tim adalah Support. Role Support memiliki peranan untuk membantu rekan tim, baik untuk membawa tambahan amunisi, Med Kit, atau melakukan back up fire ketika anggota tim akan melakukan penyergapan.

Nah, buat kamu yang mau jadi seorang Support yang kuat di Free Fire, berikut ini UPOINT.ID mau kasih beberapa tips jadi seorang Support terbaik di Free Fire. So, langsung aja simak artikel ini sampai habis ya!

Tips Jadi Seorang Support yang Kuat Free Fire

1. Gunakan Karakter Support yang Tepat

Description
Tips agar menjadi seorang support yang kuat adalah dengan menggunakan karakter Support terbaik di Free Fire. Pilihlah karakter yang bisa membantu rekan tim di dalam permainan.

Misalnya kamu adalah seorang Support yang lebih suka melakukan cover fire, maka kamu bisa menggunakan karakter Moco yang bisa menandai lawan. Dengan begitu, akan mudah bagi anggota tim kamu yang lain untuk memburu anggota lawan yang akan diserang.

Nah, jika kamu tidak memiliki karakter Support di Free Fire, maka kamu bisa lakukan top up diamond Free Fire terlebih dahulu untuk bisa membeli karakter-karakter tersebut.

2. Berikan Informasi Kepada Rekan Satu Tim

Description
Seorang Support tentu saja memiliki peran penting di dalam permainan. Selain membawa kebutuhan tim seperti Ammo dan MedKit, seorang Support juga harus memberikan informasi yang jelas kepada rekan satu tim.

Misalnya pada saat kamu melakukan back up fire kepada rekan satu tim, lalu kamu mengetahui posisi musuh ada di mana saja. Nah, kamu perlu memberikan informasi yang jelas kepada rekan satu tim yang melakukan Rush mengenai posisi musuh tersebut.

Dengan begitu Rusher tim kamu jadi tahu posisi musuh dan menghabisi mereka semua dengan mudah. Oleh sebab itu, memberikan informasi sejelas mungkin adalah hal yang penting untuk diketahui oleh seorang Support tim.

3. Bisa Menjaga Diri

Description
Seorang Support di dalam tim juga harus tau bagaimana cara menjaga diri sebaik mungkin. Dengan kamu bisa menjaga diri sebaik mungkin, tentunya akan mempermudah anggota tim kamu untuk mengalahkan musuh.

Coba bayangkan jika kamu seorang Support namun berhasil dieliminasi oleh lawan lebih dulu, maka akan membuat pertahanan dari tim kamu menjadi jomplang. Usahakan untuk selalu membawa senjata jarak dekat ketika menjadi Support untuk berjaga-jaga jika ada serangan mendadak dari musuh.

4. Harus Bisa Membaca Situasi

Description
Tips selanjutnya agar kamu bisa menjadi seorang Support yang kuat di Free Fire adalah harus bisa membaca situasi di dalam permainan.

Misalnya di dalam permainan kamu dan tim berhasil memojokkan lawan, nah kamu harus punya inisiatif yang tinggi untuk melihat anggota tim yang membutuhkan cover.

5. Cari Posisi Blind Spot Lawan

Description
Sebagai seorang Support, kamu harus juga pintar mencari Blind Spot atau titik buta lawan. Tujuannya tentu saja agar mempermudah kamu untuk menyerang mereka tanpa mereka tahu posisi kamu.

Kamu bisa mengandalkan senjata SMG seperti VSS yang punya Silencer bawaan yang bisa meredam suara tembakan. Dengan begitu, akan mudah bagi kamu untuk menyerang lawan secara diam-diam.

Nah, itulah beberapa tips menjadi Support yang kuat di Free Fire. Silahkan diterapkan di dalam permainan ya.

Jangan lupa juga untuk follow Instagram UPoint.id dan Subscribe channel YouTube UPoint eSports agar kamu tetap mendapatkan info dan promo terbaru lainnya.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Trending Topics

Bonus Diamonds Free Fire Khusus Kamu yang Top Up Free Fire Pakai Telkomsel di UPOINT.ID

>

02 Maret 2024

CASHBACK 12 Ribu Dengan Top Up Game Favoritmu di UPOINT.ID Menggunakan GoPay!

>

01 Maret 2024

Dapatkan Bonus Spesial Ramadhan Diamonds Mobile Legends Saat Top Up dengan Pulsa XL di UPOINT.ID!

>

15 Maret 2024

JV E-Sport Raih Predikat “Team with Most Kills” di Challenge Final Snapdragon Mobile Free Fire Season 3

>

15 Maret 2024

Bonus Diamond MLBB Spesial Ramadhan Buat Kamu Khusus Pengguna Telkomsel!

>

15 Maret 2024

Related Topics

Auto Dapat Booyah! Ini 5 Karakter Support Terkuat di Free Fire

>

30 Oktober 2023

4 Alasan Role Support Penting untuk Bermain Mode Squad Free Fire

>

07 Desember 2021

4 Alasan Role Support Penting untuk Bermain Mode Squad Free Fire

>

07 Desember 2021

Pakai 4 Senjata Free Fire Terbaik Ini Ketika Jadi Support Tim!

>

10 September 2021