Cara Mengatasi Free Fire Error dan Penyebabnya, Dijamin 100% Ampuh!

 Artikel

 Hot

Cara Mengatasi Free Fire Error dan Penyebabnya, Dijamin 100% Ampuh!

03 Oktober 2019 | by Tim Editorial

Kesal gak sih ketika sedang main Free Fire tiba-tiba lag? Pasti sangat kesal ya. Mungkin ada yang lebih membuat kamu kesal yaitu Free Fire error yang dimana kamu tidak dapat membuka game tersebut walau kamu sudah mencobanya berulang kali.

Itu dikarenakan ada beberapa penyebab yang membuat Free Fire menjadi error. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan kasih tau ke kamu cara mengatasi Free Fire error serta penyebabnya. Jadi kamu harus simak artikel ini sampai habis ya.

Baca Juga: Cara Bermain Free Fire di Laptop dengan Mudah

Pernah gak sih kamu melihat ada pemain Free Fire lainnya memiliki nickname berbeda alias unik? Kamu juga bisa kok membuat nickname unik di Free Fire agar lebih keren. Namun sebelum itu kamu harus memiliki item untuk mengganti nickname.

Untuk bisa memiliki item tersebut, kamu bisa membelinya dengan menggunakan diamond. Jadi kamu bisa melakukan top up diamond Free Fire. Oh iya sebelum kita kasih tau cara mengatasinya, kita mau kasih tau terlebih dahulu penyebab Free Fire error.

Penyebab Free Fire Error

Tidak mungkin Free Fire error dengan sendirinya, pasti ada penyebab yang menjadikan error. Oleh karena itu sebelum bermain Free Fire, kamu harus mengetahui penyebab Free Fire error agar pada saat bermain tidak keluar sendirinya.

1. Jaringan Tidak Stabil


Penyebab pertama adalah jaringan yang tidak stabil. Untuk dapat memainkan game Free Fire, harus membutuhkan koneksi internet yang stabil. Hal ini sudah lumrah terjadi ketika memainkan game online.

Seluruh game online agar dapat berjalan dengan stabil harus membutuhkan jaringan yang stabil juga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk dengan game Free Fire ini. Maka dari itu pastikan terlebih dahulu jaringan yang digunakan stabil ya.

2. Banyak Aplikasi Berjalan


Selanjutnya adalah banyak aplikasi berjalan. Setiap HP sekarang sudah mendukung kegiatan multitasking atau melakukan banyak membuka aplikasi secara bersamaan. Hal tersebut juga bisa membuat aplikasi atau game lainnya menjadi error loh. Untuk dari itu pastikan kamu sudah menutup aplikasi yang sedang berjalan tersebut sebelum memainkan game Free Fire.

3. Banyaknya Cache di RAM


Selanjutnya adalah banyaknya cache di RAM. Setiap aplikasi pasti penyimpan cache atau sampah yang semakin lama akan semakin menumpuk. Semakin sering membuka aplikasi tersebut, maka semakin banyak cache yang terkumpul.

Banyaknya cache di RAM juga memberikan dampak buruk bagi aplikasi atau game lainnya loh. Ada beberapa yang akan mengalami lag ketika dibuka atau bahkan tidak bisa dibuka sama sekali nantinya.

4. Spesifikasi HP Redah


Penyebab terakhir adalah spesifikasi HP yang rendah. Setiap aplikasi atau pun game pasti memiliki spesifikasi yang harus di kamu penuhi sebelum dapat meng-install-nya. Walau spesifikasi dari game Free Fire ini rendah, tapi tetap saja kamu harus memenuhi dari spesifikasi dari game ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Cara Mengatasi Free Fire Error

Setelah mengetahui penyebab dari Free Fire error. Kali ini kita akan kasih tau cara mengatasi Free Fire error. Untuk itu bagi kamu yang mau tau dengan cara tersebut, bisa lihat dibawah ini ya.

1. Update Free Fire


Cara pertama adalah update Free Fire. Setiap game pasti memiliki perkembangan baik itu dari dari segi fitur, karakter baru maupun untuk mengatasi berbagai masalah seperti error. Nah, ketika Free Fire milik kamu error, kamu dapat melakukan update Free Fire.

2. Hapus Cache dan Hapus Data Free Fire


Selanjutnya adalah menghapus cache dan hapus data Free Fire. Ketika kamu memainkan game Free Fire, maka akan menimbulkan keberadaan cache ini. Semakin banyak memainkan game Free Fire, maka semakin banyak juga cache terkumpul.

Banyak cache terkumpul bisa menyebabkan game bermasalah seperti error atau tidak bisa dibuka. Untuk itu kamu bisa melakukan hapus cache Free Fire melalui pengaturan maupun melakukan hapus data.

Menghapus data akan membuat seluruh data Free Fire akan terhapus. Kamu bisa mengembalikan data tersebut dengan melakukan update baik itu dari dalam game maupun dari Playstore.

3. Restart HP


Selanjutnya adalah restart HP. Hal bisa kamu lakukan untuk mengatasinya, karena sebelum itu kamu pasti sudah banyak membuka aplikasi atau lainnya sehingga HP berjalan kurang maksimal dan menyebabkan beberapa masalah pada aplikasi/game lainnya.

Nah, untuk mengatasi hal seperti itu kamu bisa melakukan restart HP. Ini bertujuan agar seluruh aplikasi serta sistem akan menutup dan berjalan normal kembali setelah hidup.

4. Gunakan Jaringan Stabil


Cara terakhir adalah menggunakan jaringan stabil. Bermain game online harus membutuhkan sebuah koneksi internet yang stabil agar dapat memainkan game online secara lancar. Namun berbeda lagi jika bermain game online dengan jaringan yang tidak stabil.

Kamu akan bermain game secara patah-patah dan hal tersebut sangat tidak menyenangkan sekali. Untuk itu kamu harus pastikan terlebih dahulu bahwa jaringan yang digunakan stabil atau tidak. Mungkin kamu dapat menggunakan Wi-Fi untuk bermain Free Fire agar stabil.

Artikel Menarik Lainnya:

Trending Topics

Bonus Diamonds Free Fire Khusus Kamu yang Top Up Free Fire Pakai Telkomsel di UPOINT.ID

>

02 Maret 2024

CASHBACK 12 Ribu Dengan Top Up Game Favoritmu di UPOINT.ID Menggunakan GoPay!

>

01 Maret 2024

Dapatkan Bonus Spesial Ramadhan Diamonds Mobile Legends Saat Top Up dengan Pulsa XL di UPOINT.ID!

>

15 Maret 2024

JV E-Sport Raih Predikat “Team with Most Kills” di Challenge Final Snapdragon Mobile Free Fire Season 3

>

15 Maret 2024

Bonus Diamond MLBB Spesial Ramadhan Buat Kamu Khusus Pengguna Telkomsel!

>

15 Maret 2024

Related Topics

Dapetin Bonus Seru Diamonds dan Kuota dari UPOINT.ID dengan Beli Diamonds Mobile Legends Pakai Pulsa IM3!

>

18 Maret 2024

Gampang Banget! Ini Cara Menukarkan Redeem Code Call of Duty Mobile

>

15 Maret 2024

JV E-Sport Raih Predikat “Team with Most Kills” di Challenge Final Snapdragon Mobile Free Fire Season 3

>

15 Maret 2024

Tambahan Diamonds Free Fire Khusus Ramadhan saat Top Up Pulsa XL/Axis di UPOINT.ID!

>

15 Maret 2024

BONUS Diamonds Free Fire Spesial Ramadhan untuk Pembelian 140 Diamonds dengan Pulsa Telkomsel di UPOINT.ID!

>

15 Maret 2024