Berbahaya! Ini 5 Game yang Tidak Boleh Dimainkan Oleh Anak-anak

 Artikel

 Hot

Berbahaya! Ini 5 Game yang Tidak Boleh Dimainkan Oleh Anak-anak

15 September 2019 | by Tim Editorial

Ada banyak sekali game-game yang dapat dimainkan untuk mengisi waktu luang. Bermain game kini juga sudah dimainkan oleh semua kalangan baik itu orang tua, remaja hingga anak-anak.

Terlebih kini ada beberapa game yang bisa menghasilkan uang. Maka tidak heran jika banyak orang-orang yang ingin menjadi seorang gamer. Selain melakukan hobi bermain game, juga dapat menghasilkan uang.

Akan tetapi, banyaknya game yang bisa dimainkan, tetap saja ada beberapa game yang tidak dianjurkan untuk anak-anak. Game tersebut biasanya mengandung kekerasan sehingga takut ditiru oleh anak tersebut.

Nah, kali ini kita akan kasih tau ke kamu game apa saja yang tidak boleh dimainkan oleh anak-anak. Untuk mengetahui game yang dilarang tersebut, kamu harus simak artikel yang satu ini sampai habis.

Game yang Tidak Boleh Dimainkan Oleh Anak-anak

Anak-anak memang sangat suka dengan bermain karena sangat seru. Akan tetapi bermain game tersebut bisa membuatnya lupa waktu sehingga para orang tua nanti akan merasa sulit membagi waktu antara belajar dengan bermain game.

Selain itu juga peran orang tua harus tau, game apa yang sedang dimainkan oleh anaknya. Ada beberapa game yang dilarang untuk dimainkan oleh anak-anak. Bagi kamu yang mau tau bisa lihat di bawah ini.

1. Bully


Game pertama ada
Bully. Salah satu game PS 2 ini sangat terkenal dan sering dimainkan. Game Bully sendiri merupakan sebuah game yang berceritakan seorang anak sekolah yang menjalani kehidupan di sekolahnya.

Bukan memberikan dampak positif dalam hal belajar, akan tetapi game Bully ini malah sebaliknya yaitu menjadi seorang pelajar yang bandel. Sesuai dari judul game ini, kamu akan membulli/penindasan/perusakan terhadap para pelajar maupun seorang guru.

Nah, dikhawatirkan game ini akan membuat anak mengikuti perilaku seorang karakter utama tersebut. Jadi untuk para orang tua harus menjauhkan game Bully dari anaknya, terutama yang masih di bawah umur.

2. Grand Theft Auto (GTA)


Selanjutnya ada game
Grand Theft Auto (GTA). Game yang satu ini juga sangat harus dilarang bagi anak-anak yang ingin memainkannya. Walau game ini sangat seru yang dimana kamu bisa melakukan kegiatan hidup yang bebas di dalamnya.

Akan tetapi, game ini juga terdapat unsur kekerasan maupun perkataan yang kasar. Unsur kekerasan ini yang mengkhawatirkan anak-anak akan meniru di kehidupan nyatanya. Kekerasan di game ini cukup parah yaitu membunuh orang lain, melakukan tindakan kriminal serta terdapat beberapa kata yang cukup kasar.

3. Mortal Kombat


Selanjutnya ada game
Mortal Kombat. Game yang ini juga sangat terkenal sekali karena game play dari Mortal Kombat yang begitu apik sekali. Tidak hanya game play-nya saja, alur cerita dari game ini tidak kalah seru juga.

Walau dari segi game play dan jalan cerita yang sangat apik, ternyata game Mortal Kombat ini terdapat unsur kekerasan yang begitu jelas dan brutal. Kekerasan ini mengkhawatirkan bisa membuat akan dapat melakukannya kepada teman-temannya maupun bisa membuat anak menjadi trauma.

4. Point Blank


Selanjutnya ada game
Point Blank. Game yang sedang terkenal saat ini juga sangat dilarang untuk dimainkan oleh anak-anak. Game ini mengharuskan untuk membunuh lawannya agar bisa memenangkan pertandingan.

Nah, anak-anak dilarang memainkan game ini karena terdapat unsur kekerasan dan bisa membuat anak menjadi emosi sehingga membuatnya berkata kasar/jorok. Maka dari itu, orang tua harus membimbing atau memantau anaknya ketika bermain game yang satu ini ya.

5. World of Warcraft


Game terakhir ada
World of Warcraft. Di game ini hanya membangun sebuah kerajaan dan menyerang sebuah desa orang lain untuk mengambil harta milik desa tersebut. Walau game ini hanya seperti itu saja.

Ternyata ada beberapa unsur kekerasan di dalamnya. Hal tersebut yang dikhawatirkan akan ditiru oleh anak-anak di kehidupan nyata. Untuk itu orang tua diharapkan dapat membimbing sekaligus memantau anak ketika bermain game World of Warcraft.

Artikel Menarik Lainnya:

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Seru Banget! Beli 140 Diamonds Free Fire, Dapat Bonus 5 Diamonds Plus Kuota 2GB IM3 hanya di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Related Topics

PROMO Ramashan! Bonus Diamonds Free Fire Buat Kamu yang Top Up pakai Telkomsel di UPOINT.ID!

>

13 April 2024

PROMO LEBARAN! Bonus Diamonds dan Kuota buat Kamu yang Top Up Free Fire pakai Smartfren di UPOINT.ID!

>

12 April 2024

Seru Banget! Beli 140 Diamonds Free Fire, Dapat Bonus 5 Diamonds Plus Kuota 2GB IM3 hanya di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Cashback Seru! Beli Game di UPOINT.ID Pakai ShopeePay, Dapetin Koin Shopee sampai 12RB!

>

25 Maret 2024