Login UPOINT Club dan dapatkan UPOINT Credits.
Kamu dapat tukarkan dengan berbagai reward menarik!
Belum punya akun UPOINT.ID? Daftar Sekarang
1649901230tipsjagomainxaviermobilelegendsmin.jpg
Artikel

Auto Savage! Ini 5 Tips Jago Main Xavier Mobile Legends

by: Digivo upoint / 14 April 2022

Xavier merupakan salah satu hero Mage Mobile Legends yang mempunyai kemampuan Crowd Control (CC) sangat menyebalkan, khususnya bagi para penghuni Mid Lane. Hero Xavier juga dapat menghasilkan burst damage yang besar sejak memasuki awal permainan.

Hero Xavier juga memiliki jangkauan skill yang sangat jauh, bahkan kemampuan skill milik Xavier mampu menembus batas area pertandingan. Meski Xavier mempunyai kemampuan yang powerfull, tapi tidak semua pemain memahami cara menggunakan Xavier.

Namun jangan khawatir, kali ini UPOINT.ID ingin memberitahu beberapa tips jago bermain Xavier di dalam game Mobile Legends. Mau tau apa saja tipsnya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel berikut ini.

5 Tips Jago Main Xavier Mobile Legends

1. Pahami Dulu Skil Set Milik Xavier

Description
Xavier termasuk salah satu hero Mage dengan kemampuan skill set yang powerfull. Jika Kamu sudah memahami semua kemampuan skill milik Xavier, maka nantinya Kamu dapat mengetahui kekurangan dan kelebihan skill yang Xavier miliki.

Adapun beberapa penjelasan skill milik Xavier yang perlu Kamu tau:

Skill Pasif (Transcendence)

Xavier meningkatkan skill selanjutnya, setiap kali skillnya mengenai hero lawan. Terdapat 3 tahap perkuatan skill milik Xavier yang terdiri dari:

  • Tahap I: Meningkatkan Damage Skill sebesar 120%
  • Tahap II: Meningkatkan Damage Skill sebesar 125% dan meningkatkan lebar skill secara drastis.
  • Tahap III: Meningkatkan Damage Skill sebesar 130%, mengurangi Cooldown selama 4 detik (12 detik untuk Ultimate). Xavier memasuki mode Transcendence jika menggunakan skill selanjutnya.

Mode Transcendence: Semua skill Xavier diperkuat hingga maksimum selama 5 detik (durasi diperpanjang selama 1 detik setiap skill Xavier mengenai lawan)

Skill 1 (Infinite Extension)

Xavier menembakkan Mystic Bullet yang memberikan 300 (+120% total Magic Power) Magic Damage kepada lawan yang dilewatinya. Jarak terbang Mystic Bullet akan meningkat setiap kali mengenai lawan atau Mystic Barrier (hingga 5 kali).


Skill 2 (Mystic Field)

Xavier menciptakan Mystic Barrier, selama 5 detik. Lawan yang melakukan kontak dengan Barrier tersebut akan menerima tambahan 100 (+50% total Magic Power) Magic Damage dan juga terkena efek Slow sebesar 50%. Sementara teman satu tim akan mendapatkan tambahan 50% Movement Speed yang berkurang selama 1,2 detik.

Ketika terkena skill Xavier lainnya, Barrier tersebut akan melebar menjadi area terlarang selama 3 detik, memberikan tambahan 200 (+100% Total Magic Power) Magic Damage dan dapat menyebabkan efek Immobilize kepada lawan didalamnya selama 1,5 detik.

Skill 3 (Dawning Light)

Xavier mengeluarkan cahaya Mystic Magic ke arah target yang dapat memberikan tambahan 700 (+150% Total Magic Power) Magic Damage kepada semua lawan dalam satu garis Map. Hero Xavier juga langsung memasuki mode Transcendence dan me-reset durasi mode tersebut.

2. Gunakan Susunan Build Xavier Tersakit

Description
Sebelum masuk ke dalam arena pertandingan, Kamu perlu menggunakan susunan Build yang tepat untuk memaksimalkan kemampuan Xavier yang powerfull. Ketika Kamu menggunakan susunan Build Xavier dengan tepat, maka hero tersebut dapat memberikan burst damage yang lebih besar kepada lawan.

Jika kamu ingin menggunakan rekomendasi susunan Build Xavier tersakit dari Kami, berikut ini adalah susunan Build-nya: Demon Shoes, Enchanted Talisman, Clock of Destiny, Genius Wand, Lightning Truncheon, dan Glowing Wand.

3. Gunakan Emblem dan Battle Spell Xavier yang Tepat

Description
Sebagai hero Mage, Xavier sangat cocok untuk menggunakan Custom Mage Emblem. Karena Emblem tersebut dapat memberikan Xavier tambahan Movement Speed, Magical Penetration, dan dapat memudahkan Kamu untuk membeli item.

Adapun beberapa rekomendasi talent yang dapat membuat Xavier semakin mematikan, yaitu:

  • Talent Level 1 (Agility): Talent ini dapat meningkatkan Movement Speed Xavier sebesar 6.00%, pada level maksimalnya.

  • Talent Level 2 (Observation): Talent ini dapat memberikan tambahan Magical Penetration Xavier sebesar 6.00, pada level maksimalnya.

  • Talent Level 3 (Mystery Shop): Talent ini dapat membeli item 90% dari harganya. Sehingga, Kamu dapat membeli item lebih cepat dari tim lawan.


Untuk penggunaan Battle Spell Xavier yang tepat, Kamu dapat menggunakan Spell Flicker atau Flamshot.

  • Flicker: Spell ini dapat melakukan perpindahan tempat sejauh jarak tertentu ke arah yang sudah ditentukan. Kamu dapat memanfaatkan Spell Flicker untuk mengejar lawan yang mencoba kabur saat war atau meloloskan diri dari kejaran lawan.

  • Flameshot: Spell ini dapat memberikan efek Knockback kepada lawan yang berusaha mendekati Xavier, atau melakukan Hit kepada lawan yang sudah sekarat namun berusaha kabur.

4. Permainan Xavier Saat Fase Early Game dan Late Game

Description
Saat Xavier baru memasuki fase Early Game, fokus utama Kamu adalah mengambil jalur Mid Lane untuk melindungi turret, menghancurkan turret lawan, dan melakukan farming dengan cara membersihkan minion, membunuh monster jungle untuk memperkaya diri.

Setelah Lane sudah aman, Kamu dapat melakukan rotasi untuk membantu teman satu tim yang sedang war. Jangan sampai Kamu memaksakan diri saat melakukan rotasi, agar Xavier tidak menjadi penyebab kekalahan saat pertandingan berlangsung.

Jika Xavier sudah memasuki fase Late Game, Kamu tidak harus bermain hati-hati, karena Xavier memiliki pertahanan yang lemah dan tidak mempunyai kemampuan skill blink. Sehingga lawan dapat me-lock pergerakan Xavier dengan mudah.

5. Gunakan Combo Xavier yang Mematikan

Description
Tips yang terakhir adalah menggunakan Combo Xavier yang mematikan. Combo yang tepat saat bermain Xavier adalah dengan menggunakan skill 2 (Mystic Field) terlebih dahulu untuk memberikan efek CC kepada tim lawan, lalu gunakan skill 1 (Infinite Extension) untuk memberikan burst damage yang besar kepada lawan.

Selanjutnya, gunakan skill ultimate (Dawning Light) milik Xavier untuk menembakkan laser sejauh panjang Map dengan memberikan burst damage yang besar kepada lawan. Setelah penggunaan skill ultimate, Stack Xavier otomatis langsung penuh.

Jika Stack Xavier sudah penuh, maka otomatis burst damage yang Xavier hasilkan semakin meningkat. Jadi, Kamu dapat menggunakan kemampuan skill 1 (Infinite Extension) lagi untuk memberikan damage maksimum kepada lawan.

Itulah beberapa tips terbaik yang dapat Kamu lakukan untuk bermain Xavier di Mobile Legends. Semoga bermanfaat! Oh iya, jika kamu ingin top up diamond Mobile Legends, bisa langsung top up diamond Mobile Legends di UPOINT.ID.

Jangan lupa Follow Instagram UPOINT.ID dan Subscribe YouTube Channel UPOINT eSport agar bisa mendapatkan informasi terbaru seputar dunia game dan eSport.

KAMU JUGA BISA BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Tags : xavier mobile legends, tips main xavier mobile legends
Suka Artikel Ini? Silahkan Share
whatsapp