Wajib Coba! Ini 7 Tips Jago Main Solo Rank Free Fire

 Artikel

 Hot

Wajib Coba! Ini 7 Tips Jago Main Solo Rank Free Fire

09 Maret 2022 | by Contributor Upoint

Free Fire merupakan salah satu game Battle Royale yang memiliki banyak sekali mode menarik untuk para pemain coba, seperti mode Clash Squad, Lone Wolf, Battle Royale Ranked, atau mode permainan FF lainnya. Mode yang sangat seru untuk Kamu mainkan adalah mode Solo BR-Ranked.

Melalui mode tersebut, Kamu harus bermain sendirian. Jika Kamu menjadi pemain terakhir yang berhasil bertahan hidup, maka level peringkat Kamu akan meningkat. Tetapi, bermain solo tidaklah mudah, Kamu harus mengandalkan kemampuan individu untuk bisa bertahan hidup.

Namun jangan khawatir, kali ini UPOINT.ID ingin memberitahumu beberapa tips bermain solo rank di Free Fire. Kira-kira tips apa sajakah itu? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel berikut ini.

7 Tips Main Solo Rank Free Fire

1. Gunakan Karakter Terbaik Solo Ranked Free Fire

Description
Tips pertama sebelum main solo rank adalah menggunakan karakter terbaik Solo Ranked Free Fire, agar nantinya Kamu bisa memenangkan pertarungan dengan mudah. Ada beberapa karakter terbaik yang akan memudahkan Kamu dalam bermain solo rank, seperti karakter Jota, Chrono, Alok dan lainnya.

Kamu juga perlu pastikan karakter tersebut telah berada pada level tinggi dalam game Free Fire, bahkan Kamu juga harus menggunakan karakter yang cocok dengan gaya permainanmu, agar peluang mendapatkan Booyah semakin besar.

2. Cari Tempat Terbaik untuk Looting

Description
Tips selanjutnya saat main solo rank adalah mencari tempat terbaik untuk melakukan looting. Seperti yang Kamu ketahui, looting merupakan sebuah proses yang mana para pemain bisa mendapatkan beberapa item, seperti item senjata, vest, helm, atau perlengkapan perang lainnya.

Tentunya, item tersebut memiliki peran penting untuk membantu Kamu dalam menyerang atau bertahan dari serangan musuh. Namun, tak mudah untuk mencari looting saat bermain solo rank, karena para pemain FF pasti menyebar ke segala penjuru map.

Untuk mengatasi hal tersebut, Kamu perlu mengetahui tempat looting terbaik map bermuda Free Fire atau map lainnya. Kamu juga bisa memilih tempat yang cukup jauh dari jalur pesawat jika Kamu ingin terjun.

3. Sediakan Medkit

Description
Tips selanjutnya saat main solo rank adalah sediakan Medkit sebanyak mungkin. Ketika bermain solo rank, tentunya Kamu tidak akan mendapatkan pertolongan teman satu tim. Sehingga Kamu harus siap siaga dalam menyimpan Item Medkit yang nantinya bisa Kamu gunakan untuk memulihkan HP karakter setelah terkena damage serangan dari musuh.

4. Gunakan Senjata yang Kamu Kuasai

Description
Tips selanjutnya saat main solo rank adalah menggunakan senjata yang Kamu kuasai untuk mendapatkan banyak kill. Misalnya, Kamu lebih suka bermain dalam pertarungan jarak dekat, maka Kamu perlu menguasai senjata jarak dekat terbaik Free Fire, seperti senjata SMG atau Shotgun.

Akan tetapi, Kamu juga perlu menguasai salah satu senjata jarak jauh, agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tidak menemukan senjata jarak dekat yang Kamu kuasai saat bermain solo rank.

5. Hindari Area Terbuka

Description
Tips selanjutnya saat main solo rank adalah hindari area terbuka. Jika Kamu berjalan melalui area terbuka, maka Kamu bisa menjadi sasaran empuk bagi para musuh. Sehingga musuh bisa dengan mudah melakukan serangan atau menghabisi Kamu saat bermain solo rank.

Jika Kamu ingin memaksa untuk melewati area terbuka tersebut, maka gunakanlah [kendaraan terbaik Free Fire(https://upoint.id/article/id/3257/news/wajib-dicoba-ini-5-kendaraan-terbaik-free-fire) yang mempunyai daya tahan tinggi. Hal ini bertujuan untuk menghindari kerusakan parah ketika ada musuh yang mencoba menembak.

6. Hindari Pertarungan 1 vs 1

Description
Selain menghindari area terbuka, Kamu juga harus menghindari pertarungan duel 1 vs 1 saat bermain mode solo rank. Karena bisa saja ketika Kamu sedang melawan satu musuh, tetapi ada musuh lainnya yang siap untuk menembak Kamu dari posisi lain.

Jadi cara terbaik adalah menunggu dan menyerang musuh yang sedang melakukan pertempuran dengan musuh lainnya. Hal ini lebih menguntungkan, karena Kamu bisa mendapatkan hasil looting lebih banyak 2 musuh atau lebih.

7. Perhatikan Zona Aman

Description
Tips terakhir yang bisa Kamu lakukan saat main solo rank adalah memperhatikan zona aman. Untuk mendapatkan kemenangan dalam game Free Fire, Kamu harus menjadi pemain terakhir yang berhasil bertahan dari pertempuran dan zona aman. Sehingga Kamu harus selalu melihat zona aman saat bermain solo rank.

Tidak hanya itu saja, zona aman juga berguna untuk melindungi para pemain dari serangan udara. Kamu juga bisa memanfaatkan zona aman untuk mendapatkan banyak kill dengan cara mencegah musuh yang mencoba masuk ke dalam lingkaran zona aman.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Kamu lakukan saat bermain solo rank di Free Fire. Semoga bermanfaat! Oh iya, Jika kamu ingin top up diamond Free Fire, bisa langsung top up diamond Free Fire di UPOINT.ID.

Jangan lupa Follow Instagram UPOINT.ID dan Subscribe YouTube Channel UPoint eSport agar bisa mendapatkan informasi terbaru seputar dunia game dan eSport.

KAMU JUGA BISA BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO LEBARAN! Bonus Diamonds dan Kuota buat Kamu yang Top Up Free Fire pakai Smartfren di UPOINT.ID!

>

12 April 2024