5 Tips Counter Karina Tank Mobile Legends, Wajib Coba!

 Artikel

 Hot

5 Tips Counter Karina Tank Mobile Legends, Wajib Coba!

02 November 2021 | by Contributor Upoint

Karina merupakan hero Assassin dengan damage tipe magic yang saat ini sedang naik daun. Hal ini dikarenakan salah satu pro player dari squad Aura Fire menggunakan Karina di turnamen MPL Season 8 bukan dengan build magic, melainkan menggunakan build defense yang mana build tersebut biasanya hanya digunakan oleh hero Tank saja.

Akan tetapi, pada saat Karina dikombinasikan dengan build Tank, justru dia menjadi hero yang sangat Overpower dan sulit dikalahkan. Karina menjadi Overpower berkat skill pasif yang dimilikinya. Skill tersebut membuat Karina mampu memberikan damage yang sakit meski tidak menggunakan build magic.

Nah, bagi kamu yang kesulitan saat menghadapi hero Karina dengan build Tank, tenang saja, kali ini UPoint.id akan memberitahumu tips counter Karina Tank yang bisa kamu coba saat berhadapan dengannya dalam pertandingan Mobile Legends. Kira-kira tips-nya apa aja ya? Daripada penasaran, yuk, langsung saja simak artikel berikut ini.

Berikut 5 Tips Counter Karina Tank

1. Pakai Hero yang Punya Crowd Control Kuat

Description
Perlu diketahui, meski Karina sangat meresahkan dan sulit diincar, namun dia sangat lemah terhadap crowd control yang kuat. Jadi, jika kamu ingin membunuh Karina dengan build Tank, kamu bisa memanfaatkan kelemahan Karina tersebut dengan menggunakan hero Mobile Legends yang memiliki crowd control kuat seperti, Akai, Khufra, atau Kaja.

Dengan menggunakan hero-hero tersebut, tentunya Karina akan kesulitan untuk bergerak sehingga kamu dapat menyerang sekaligus membunuhnya dengan lebih mudah.

2. Ambil Buff Karina

Description
Tips selanjutnya adalah dengan mengambil buff Karina, terutama buff biru. Karina tidak akan menjadi kuat dan bisa dengan mudah kehabisan mana apabila kamu berhasil mengambil buff birunya. Selain itu, Karina juga tidak akan bisa menggunakan skill-nya secara terus-menerus saat dia tidak mendapatkan buff biru.

Hal ini dikarenakan jika suatu hero berhasil membunuh buff biru, maka hero tersebut akan mendapatkan tambahan seperti pengurangan cooldown sebanyak 10%, mana cost sebesar 40% dan energy cost sebesar 25%.

Jika kamu ingin mengambil buff Karina, sebaiknya kamu membawa salah satu rekan setim agar kamu bisa lebih mudah dan cepat mengambil buff-nya.

3. Habisi Jungle Karina pada Early Game

Description
Pada saat berada di early game, Karina dengan build magic atau Mage memang sangat kuat. Namun, ketika di early game Karina dengan build Tank cukup mudah untuk dilawan. Kamu bisa memanfaatkan hal tersebut dengan menghabisi jungle Karina.

Dengan begitu, Karina akan kesulitan untuk mengumpulkan Gold dan item sehingga dia menjadi lemah sehingga kamu dapat melawannya dengan mudah.

4. Serang Karina Bersama dengan Tim

Description
Tips counter Karina Tank berikutnya adalah dengan menyerangnya secara bersama-sama dengan rekan setim. Sebab, sekuat apapun Karina Tank, jika dikeroyok oleh musuhnya maka sudah pasti dia tidak akan bertahan lama, bahkan bisa terbunuh dengan mudah dan cepat.

Waktu yang tepat saat ingin menyerang Karina secara bersama-sama adalah ketika Karina sedang sendirian atau terpisah dengan rekan setimnya.

5. Hindari Pertarungan 1 vs 1 dengan Karina

Description
Ketika bertemu dengan Karina Tank, sebaiknya kamu menghindari pertarungan 1 vs 1 melawannya. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, meski Karina menggunakan build Tank, namun dia masih bisa memberikan damage yang sakit ke musuhnya.

Karina juga tidak akan mudah dikalahkan apabila dia menggunakan build Tank. Jadi, jika kamu ingin membunuh Karina, alangkah baiknya kamu membawa 1 atau 2 rekan setim untuk menyerang Karina secara bersamaan.

Itulah lima tips counter Karina Tank yang bisa kamu coba dalam pertandingan. Karina dengan build Tank memang sangat merepotkan untuk dilawan.

Namun, hal tersebut membuatnya sangat bergantung kepada rekan setimnya, karena Karina dengan build Tank hanya akan menjadi Overpower ketika bermain dengan tim yang kompak. Oh iya, jika kamu ingin top up diamond Mobile Legends, bisa langsung pesan diamond Mobile Legends di UPoint.id.

Jangan lupa Follow Instagram UPoint.id dan Subscribe YouTube Channel UPoint eSport agar bisa mendapatkan informasi terbaru seputar dunia game dan eSport.

KAMU JUGA BISA BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Trending Topics

Bonus Diamonds Free Fire Khusus Kamu yang Top Up Free Fire Pakai Telkomsel di UPOINT.ID

>

02 Maret 2024

CASHBACK 12 Ribu Dengan Top Up Game Favoritmu di UPOINT.ID Menggunakan GoPay!

>

01 Maret 2024

Dapatkan Bonus Spesial Ramadhan Diamonds Mobile Legends Saat Top Up dengan Pulsa XL di UPOINT.ID!

>

15 Maret 2024

JV E-Sport Raih Predikat “Team with Most Kills” di Challenge Final Snapdragon Mobile Free Fire Season 3

>

15 Maret 2024

Bonus Diamond MLBB Spesial Ramadhan Buat Kamu Khusus Pengguna Telkomsel!

>

15 Maret 2024

Related Topics

Dapetin Bonus Seru Diamonds dan Kuota dari UPOINT.ID dengan Beli Diamonds Mobile Legends Pakai Pulsa IM3!

>

18 Maret 2024

Sampai Kapan Veteran DEWA Watt Main MLBB? Ini Jawabannya!

>

15 Maret 2024

Sulit Ditembus! Ini 5 Hero Fighter Mobile Legends yang Kuat Untuk Defense High Ground

>

15 Maret 2024

Dapatkan Bonus Spesial Ramadhan Diamonds Mobile Legends Saat Top Up dengan Pulsa XL di UPOINT.ID!

>

15 Maret 2024

Kembali Berkolaborasi, ESL x Mobile Legends Akan Hadirkan Turnamen Ladies!

>

15 Maret 2024