Login UPOINT Club dan dapatkan UPOINT Credits.
Kamu dapat tukarkan dengan berbagai reward menarik!
Belum punya akun UPOINT.ID? Daftar Sekarang
1633705068tipskarina.jpg
Artikel

5 Tips Terbaik Menggunakan Karina Tank di Mobile Legends

by: Digivo upoint / 08 October 2021

Karina merupakan salah satu hero Assassin di Mobile Legends yang sangat mematikan. META Karina Tank berasal dari turnamen MPL Season 8 Match Aura Fire melawan Geek Fam. Pada Match tersebut, pro player Aura Fire bernama High yang menggunakan Karina dengan build Tank.

Setelah itu, banyak pro player dan public yang menggunakan META Karina Tank, karena pertahanan yang dimiliki oleh Karina menjadi sangat kuat saat menggunakan build Tank. Tidak hanya itu, damage yang dikeluarkan oleh Karina Tank juga tergolong sakit.

Namun, jika kamu bingung bagaimana cara menggunakan Karina Tank yang benar, tenang saja, kali ini UPoint.id akan memberitahumu beberapa tips terbaik menggunakan Karina Tank. Bagi kamu yang penasaran, yuk, langsung saja simak artikel berikut ini.

Berikut 5 Tips Terbaik Menggunakan Karina Tank

1. Gunakan Build, Emblem dan Battle Spell yang tepat

Description
Build merupakan salah satu hal terpenting dalam permainan Mobile Legends, karena build dapat mempengaruhi kemampuan bertarung hero yang kamu gunakan. Karina akan menjadi tidak mematikan, lemah dan mudah dikalahkan apabila kamu kurang tepat dalam menggunakan build Karina.

Namun sebaliknya, apabila kamu menggunakan build yang tepat untuk Karina maka Karina akan menjadi kuat, mematikan dan tidak mudah dikalahkan oleh musuhnya. Kamu bisa menggunakan build Karina Tank terkuat pada gambar di atas yang sudah UPoint.id sediakan.

Akan tetapi jika kamu ragu, kamu bisa menggunakan build Tank untuk Karina sesuai dengan gaya bermain kamu.
Description
Selain menggunakan build yang tepat, tentu kamu juga harus menggunakan Emblem dan Battle Spell yang tepat untuk Karina Tank. Kamu bisa menggunakan settingan Emblem pada gambar di atas yang sudah UPoint.id sediakan.

Meskipun menggunakan build Tank, namun settingan Emblem untuk Karina tetap menggunakan Custom Mage Emblem, karena dengan begitu Karina tetap memiliki damage yang sakit. Untuk Battle Spell, seperti Assassin pada umumnya, kamu bisa menggunakan Battle Spell Retribution.

Sebab, kamu akan lebih mudah untuk melakukan Farming saat menggunakan Battle Spell Retribution. Sebaiknya kamu menggunakan Retribution yang berwarna ungu (Bloody Retribution), karena Retribution tersebut sangat berguna untuk memulihkan HP Karina saat sedang sekarat.

Tidak hanya itu, Retribution ungu juga sangat cocok digunakan untuk Karina Tank, karena semakin banyak HP yang dimiliki oleh Karina maka akan semakin sakit damage yang dikeluarkan oleh Retribution ini.

2. Ubah Settingan ke Mode HP Terendah

Description
Sebelum menggunakan Karina Tank, sebaiknya kamu mengubah settingan Prioritas Penargetan menjadi HP Terendah. Kamu bisa mengubah settingan tersebut pada kontrol yang ada di pengaturan Mobile Legends.

Dengan mengubah settingan Prioritas Penargetan, Karina akan otomatis untuk menyerang hero musuh yang memiliki HP rendah terlebih dahulu. Meskipun hal ini kecil dan bisa dibilang tidak terlalu penting, namun dengan mengubah settingan ke HP Terendah, kamu tidak perlu mengarahkan skill-skill Karina saat ingin membunuh hero musuh.

Jadi, kamu tinggal menekan skill-skill Karina secara sembarangan saat ingin membunuh hero musuh yang sedang War.

3. Fokus Melakukan Farming dan Roaming

Description
Tips menggunakan Karina Tank selanjutnya adalah dengan fokus untuk melakukan Farming dan Roaming. Di early game, kamu harus tetap melakukan Farming saat menggunakan Karina Tank. Hal tersebut harus dilakukan agar kamu dapat mengumpulkan Gold dan item dengan cepat.

Sebab, Karina akan kesulitan untuk memenangkan pertempuran apabila kamu tidak bisa mengumpulkan item dengan cepat di early game. Ketika sudah memasuki mid game dan memiliki item yang cukup, sebaiknya kamu melakukan Roaming ke lane teman satu tim kamu untuk membantunya dalam menghabisi hero musuh atau menghancurkan turret musuh.

4. Manfaatkan Skill 1 Karina

Description
Sebelum ingin menyerang hero musuh, sebaiknya kamu menggunakan skill 1 Karina terlebih dahulu agar Karina dapat berlari lebih cepat sehingga dia bisa menyergap serta membunuh hero musuh tersebut dengan lebih mudah.

Tidak hanya itu, skill 1 Karina juga berfungsi untuk immune atau memblokir serangan basic attack musuh. Hal tersebut membuat Karina mampu mengalahkan hero Marksman atau hero yang mengandalkan basic attack dengan sangat mudah.

5. Habisi Musuh dari Belakang

Description
Tips terakhir adalah dengan menghabisi hero musuh dari belakang saat sedang War. Meski menggunakan build Tank, namun Karina masih bisa memberikan damage yang sakit ke musuhnya berkat skill pasif yang dimilikinya.

Skill pasif Karina membuatnya mampu memberikan true damage yang besar ke musuh tergantung HP musuh tersebut. Semakin rendah HP musuh maka akan semakin sakit serangan damage basic attack Karina.

Walaupun Karina menggunakan build Tank, akan tetapi jika ingin membunuh musuh saat sedang melakukan War, kamu harus membunuh hero musuh dari belakang seperti hero Assassin pada umumnya.

Pada saat ingin membunuh hero musuh, sebaiknya kamu incar dan bunuh hero core musuh terlebih dahulu agar dapat memenangkan War dengan lebih mudah.

Cara membunuh hero musuh saat menggunakan Karina adalah dengan menggunakan skill 1 terlebih dahulu, lalu serang menggunakan basic attack atau skill 2 dan terakhir jika musuh sekarat, kamu bisa membunuhnya dengan menggunakan skill 3.

Nah, itulah 5 tips terbaik menggunakan Karina Tank di Mobile legends. Menurut kamu gimana? apakah kamu tertarik menggunakan Karina dengan build Tank? Oh iya, jika kamu ingin top up diamond Mobile Legends, bisa langsung pesan diamond Mobile Legends di UPoint.id.

Jangan lupa Follow Instagram UPoint.id dan Subscribe YouTube Channel UPoint eSport agar bisa mendapatkan informasi terbaru seputar dunia game dan eSport.

KAMU JUGA BISA BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Tags : tips karina, karina tank, karina mobile legends
Suka Artikel Ini? Silahkan Share
whatsapp