6 Tips Terbaik Menggunakan Claude Mobile Legends

 Artikel

 Hot

6 Tips Terbaik Menggunakan Claude Mobile Legends

29 September 2021 | by Contributor Upoint

Claude merupakan salah satu hero Marksman yang memiliki kemampuan bertarung luar biasa. Hero ini mampu menghabisi hero apapun dengan sangat cepat berkat damage mematikan yang dimilikinya. Tidak hanya itu, Claude juga memiliki pergerakan yang sangat lincah sehingga dia dapat dengan mudah mengejar musuhnya atau melarikan diri dari musuhnya.

Claude bisa menjadi hero Marksman paling mematikan di Mobile Legends apabila kamu menggunakannya dengan benar. Nah, pada kesempatan kali ini UPoint.id akan memberitahumu beberapa tips terbaik menggunakan hero Claude Mobile Legends. Bagi kamu yang mau tau tips bermain Claude, yuk, langsung saja simak artikel berikut ini.

Berikut 6 Tips Menggunakan Hero Claude Mobile Legends

1. Pahami Semua Skill Milik Claude

Description
Tips pertama yang harus kamu lakukan saat ingin bermain Claude adalah dengan memahami semua skill yang dimiliki oleh Claude. Dengan begitu, kamu dapat memaksimalkan semua kemampuan Claude dan juga kamu bisa mengendalikan hero ini dengan lebih mudah.

Adapun penjelasan serta fungsi dari skill-skill yang dimiliki oleh Claude antara lain adalah:

  • Battle Side-by-Side (Skill Pasif): Hewan Claude yang bernama Dexter melancarkan serangan untuk membantu Claude menghadapi musuh dan memberikan damage basic attack dari Claude.
  • Art of Thievery (Skill 1): Claude menyerang musuh di area berbentuk kipas miliknya, memberikan damage ke musuh tersebut dan mengurangi movement speed serta attack speed musuhnya tersebut. Tidak hanya itu, skill ini juga dapat meningkatkan movement speed dan attack speed Claude selama beberapa detik dan bisa di-stack hingga 5.
  • Battle Mirror Image (Skill 2): Claude meninggalkan mirror image Dexter di lokasi yang telah ditentukan. Mirror image Dexter menyerang musuh secara otomatis selama beberapa detik. Claude dapat menggunakan skill ini kembali untuk berpindah posisi dengan mirror image Dexter.
  • Blazing Duet (Skill 3): Claude dan Dexter dengan cepat menembak musuh yang berada di dekatnya selama beberapa detik, memberikan damage dan memberikan Claude shield yang bisa digunakan untuk menyerap damage musuh.

2. Fokus Farming dan Roaming

Description
Tips menggunakan Claude selanjutnya adalah dengan fokus melakukan Farming dan Roaming. Apabila Claude berperan sebagai hero core maka Claude harus fokus melakukan Farming agar bisa mengumpulkan Gold dan item dengan cepat.

Ketika Claude sudah memiliki item yang cukup untuk membunuh musuh, maka Claude harus melakukan Roaming untuk membantu hero side lane yang sedang bertarung dengan musuh. Ketika kamu menggunakan Claude tetapi belum memiliki 3 atau 4 item, sebaiknya kamu jangan dulu bermain bar-bar atau melakukan open War.

Kemudian yang terakhir apabila Claude dijadikan sebagai hero side laner, maka fokuslah untuk melakukan farming di area Gold lane, lindungi turret dengan baik dan hancurkan turret musuh yang berada di Gold lane. Ketika kamu belum menghancurkan 1 turret dan belum memiliki damage yang besar, maka sebaiknya kamu tidak bermain bar-bar atau membuka War.

3. Kumpulkan Stack Sebelum Menyerang Musuh

Description
Mengumpulkan stack sebelum menyerang atau membunuh musuh adalah salah satu tips yang harus kamu lakukan saat bermain Claude. Sebab dengan mengumpulkan stack milik Claude hingga maksimal, maka pergerakan Claude akan menjadi lebih lincah dan juga akan attack speed Claude akan meningkat.

Cara mengumpulkan stack Claude adalah dengan memaksimalkan skill 1 miliknya. Ketika sudah mengumpulkan stack Claude hingga maksimal, kamu tidak akan mudah untuk di-lock atau dibunuh saat sedang bertarung dengan musuhmu. Dengan begitu, kamu bisa memenangkan pertarungan melawan musuh dengan lebih mudah.

4. Lakukan Positioning dan Timing yang Tepat

Description
Tips selanjutnya adalah dengan melakukan Positioning dan Timing yang tepat saat sedang War. Sebelum War dimulai, sebaiknya kamu berada didekat hero Tank dan jika rekan setim sedang melakukan War, pastikan dahulu musuh sudah menggunakan skill crowd control-nya agar kamu tidak kesulitan bergerak saat ingin maju untuk menghabisi musuh.

Ketika sedang War bersama rekan setim, sebaiknya kamu fokus untuk mengincar dan membunuh hero musuh yang memiliki darah paling rendah terlebih dahulu serta jangan terlalu nafsu untuk membunuh hero Tank. Sebab, biasanya hero Tank memiliki pertahanan yang kuat sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk menghabisinya.

Kamu bisa membunuh musuh dengan cepat saat sedang War apabila kamu menggunakan combo skill milik Claude.

5. Gunakan Combo Skill Claude

Description
Tips menggunakan Claude selanjutnya adalah dengan menggunakan combo skill Claude. Combo skill merupakan hal yang sangat penting dan harus dilakukan apabila kamu ingin membunuh musuh dengan lebih cepat.

Sebelum ingin menggunakan combo skill Claude, pastikan dahulu stack Claude sudah mencapai 10. Nah, ketika stack Claude sudah terkumpul, setelah itu gunakan skill 3 untuk memberikan damage ke musuh, lalu gunakan skill 2 untuk mengejar musuh yang melarikan diri dan yang terakhir gunakan skill 1 serta basic attack untuk membunuh musuh yang menjadi target.

Combo skill Claude lebih efektif digunakan saat musuh sedang sendirian atau terpisah dari rekan setimnya.

6. Menggunakan Build yang Tepat untuk Claude

Description
Tips terakhir yang harus kamu lakukan saat menggunakan Claude adalah dengan menggunakan build item yang tepat untuk Claude. Sebab, dengan menggunakan build yang tepat, Claude akan menjadi sangat kuat dan bisa memberikan damage yang mematikan ke musuhnya.

Kamu bisa menggunakan build terbaik untuk Claude pada gambar diatas yang telah direkomendasikan oleh UPoint.id atau jika ragu, kamu bisa menggunakan build item Claude sesuai dengan gaya bermain kamu.

Nah, itulah 6 tips menggunakan Claude Mobile Legends yang baik dan benar. Jika kamu ingin jago menggunakan Claude, jangan lupa latihan terus ya!

Oh iya, jika kamu ingin top up diamond Mobile Legends, bisa langsung pesan diamond Mobile Legends di UPoint.id. Jangan lupa Follow Instagram UPoint.id dan Subscribe YouTube Channel UPoint eSport agar bisa mendapatkan informasi terbaru seputar game dan eSport.

KAMU JUGA BISA BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Seru Banget! Beli 140 Diamonds Free Fire, Dapat Bonus 5 Diamonds Plus Kuota 2GB IM3 hanya di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Related Topics

3 Item Terbaik untuk Counter Claude Mobile Legends, Serangannya Jadi Gak Guna!

>

15 Juli 2023

Auto Savage! Ini Build Claude Tersakit di Mobile Legends

>

07 Mei 2023

5 Hero Terbaik untuk Counter Claude Mobile Legends

>

14 Juli 2021