180519014856cara-bermain-aov-tanpa-lag-dijamin-lancar.jpg
Artikel

Cara Bermain AOV Tanpa Lag, Dijamin Lancar!

by: Tim Editorial / 18 May 2019

Salah satu game MOBA yang sedang populer di Indonesia adalah Arena of Valor (AOV). Grafis dari game MOBA ini sangat bagus sekali makanya banyak remaja maupun orang dewasa di Indonesia yang memainkan game ini. Hal tersebut didukung dengan menggunakan smartphone yang memiliki spesifikasi yang tinggi juga.


Tapi, kalau kamu menggunakan spesifikasi smartphone yang rendah, tetap bisa kok memainkan game AOV ini dan tentunya tanpa lag walaupun grafis game AOV yang cukup tinggi. Bagaimana caranya? Tentunya dengan mengikuti tips cara bermain AOV (Arena of Valor) tanpa lag berikut ini!


Nah, dengan begitu kalau kamu sudah terlanjur top up AOV untuk meningkatkan level hero AOV jadi nggak sia-sia deh. Yaudah, langsung saja yuk simak ulasannya berikut ini!


Baca Juga: Cara Dapat CASHBACK 50% Setiap Pembelian Voucher Games Pakai LinkAja

Dijamin Lancar Banget! Ini Cara Bermain AOV Tanpa Lag

Jika kamu sudah membeli voucher AOV untuk memperkuat hero AOV, jangan lupa juga untuk mengikuti cara agar main AOV tidak lag berikut ini. Karena, percuma juga kalau hero AOV kamu sudah powerfull tapi grafis game AOV di smartphone kamu malah nge-lag.

1. Keluarkan Semua Aplikasi yang Sedang Berjalan


Cara bermain AOV tanpa lag yang pertama adalah dengan mengeluarkan semua aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang smartphone kamu. Jadi, sebelum kamu memainkan game AOV alangkah lebih baiknya kamu matikan atau nonaktifkan semua aplikasi yang sedang berjalan.


Karena, aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang smartphone kamu tetap menyerap kinerja smartphone. Sehingga, kinerja smartphone terbagi-bagi. Selain itu, aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang juga menyimpan junk file di penyimpanan smartphone kamu.

2. Gunakan Settingan Grafis yang Low Pada AOV


Supaya tidak lag, cara bermain AOV dengan lancar yang kedua adalah dengan menggunakan settingan grafis yang low pada game AOV. Jadi, kamu bisa mengatur pengaturannya dengan menurunkan performa grafis,


Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka ‘Pengaturan’, kemudian pada pilihan ‘Kualitas Tampilan’ kamu geser ke kiri menjadi ‘Min’ dan pada pilihan ‘Kualitas Partikel’ juga sama, kamu geser ke kiri menjadi ‘Min’.


Nah, dengan menurunkan low grafis pada game AOV ini dijamin, kamu akan bermain tanpa merasakan lag. Dengan catatan, tergantung dengan koneksi internet smartphone kamu yang stabil juga.

3. Nonaktifkan Fitur Penghemat Baterai


Cara bermain AOV tanpa lag yang ketiga adalah dengan menonaktifkan fitur penghemat baterai. Mungkin tujuan kamu menggunakan aplikasi atau fitur penghemat baterai ini agar baterai tidak cepat habis saat bermain game.


Justru malah sebaliknya Sobat, jika kamu menggunakan aplikasi atau fitur penghemat baterai, maka baterai smartphone kamu akan lebih banyak terkuras. Karena, membagi dayanya ke game dan juga aplikasi penghemat baterai.


Selain itu, kalau kamu mengaktifkan aplikasi atau fitur penghemat baterai maka saat kamu bermain AOV akan terasa lambat atau lag. Alasannya karena, performa dan koneksi smartphone kamu terbagi antara game dan juga aplikasi penghemat baterai tersebut.

4. Gunakan Mode Pesawat Jika Menggunakan Koneksi WiFi


Selanjutnya cara bermain AOV tanpa lag yang keempat adalah kalau kamu menggunakan koneksi WiFi, cobalah untuk mengaktifkan mode pesawat. Hal ini berfungsi agar SMS atau panggilan masuk tidak terhubung ke smartphone kamu.


Karena, jika terhubung maka saat kamu bermain AOV, kamu akan merasakan game terasa lambat atau lag. Jadi, kalau kamu menggunakan WiFi, koneksi smartphone kamu akan tetap berjalan akan tetapi untuk panggilan atau SMS tidak akan masuk.

5. Jangan Memainkan Game AOV Sambil Charger


Cara bermain AOV tanpa lag yang berikutnya adalah dengan tidak memainkan game AOV sambil charger smartphone. Perlu kamu ketahui, kalau baterai smartphone sangat mempengaruhi performa game AOV.


Jadi, kalau charger smartphone sambil main game, takutnya smartphone mengalami overheat karena aliran listrik yang masuk tidak stabil. Sehingga, akan menimbulkan lag saat bermain AOV. Jadi, stop bermain game AOV sambil di-charger ya Sobat UPoint.


So, sekarang kamu sudah tahu kan cara bermain AOV tanpa lag. Menurut kamu ada apalagi sih cara bermain AOV tanpa menyebabkan game menjadi Lag?


Artikel Menarik Lainnya!

Tags : cara,bermain,aov,tanpa,lag,dijamin,lancar
Suka Artikel Ini? Silahkan Share