5 Tips Jadi Jungler yang Kuat di Mobile Legends, Auto Mythic!

 Artikel

 Hot

5 Tips Jadi Jungler yang Kuat di Mobile Legends, Auto Mythic!

18 September 2022 | by Contributor Upoint

Salah satu role penting yang ada di Mobile Legends adalah Jungler. Seorang jungler dituntut untuk bisa melakukan tugasnya sebaik mungkin, yaitu mengamankan objektif agar bisa membawa tim menuju kemenangan.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk jadi seorang Jungler di Mobile Legends, berikut ini UPOINT.ID akan merangkum beberapa tips jadi seorang Jungler yang hebat di Mobile Legends.

Tips Jago Jadi Jungler di Mobile Legends

1. Pakai Hero Jungler yang Sedang META!

Description
Tips pertama untuk kamu yang mau jadi seorang Jungler adalah dengan menguasai hero Jungler yang sedang META saat ini. Kamu juga harus tau mikro dan makro ketika menggunakan hero-hero tersebut.

Tentunya di setiap update akan ada hero yang di-nerf ataupun di-buff. Nah, kamu bisa membaca Patch terbaru setiap ada update untuk mengetahui hero apa yang cocok dijadikan sebagai Jungler. Biasanya Jungler diisi oleh hero-hero dengan farming cepat seperti hero Assassin.

Setelah mengetahui hero Jungler apa yang sedang META saat ini, maka kamu bisa mempelajarinya di mode Custom untuk mengetahui kemampuan yang dimiliki oleh hero tersebut.

Tapi pastikan kamu sudah membeli hero tersebut terlebih dahulu ya. Jika belum punya heronya, kamu bisa lakukan top up diamond Mobile Legends terlebih dahulu untuk membelinya.

2. Pilih Item Jungle yang Tepat

Description
Saat ini di Mobile Legends terdapat 3 jenis item Jungle, yaitu Flame Retribution, Ice Retribution, dan Bloody Retribution. Masing-masing item Jungle tentunya punya efek yang berbeda-beda.

Nah, penggunaan item Jungle juga harus kamu sesuaikan dengan lawan dan hero yang kamu gunakan. Jika kamu belum tau efek dari item Jungle tersebut, berikut adalah sedikit penjelasannya:

  • Flame Retribution: Item Jungle yang satu ini sangat cocok digunakan jika kamu menggunakan hero dengan tipe petarung 1 vs 1. Jika digunakan ke hero lawan, item ini akan mencuri Physical Attack dan Magic Power lawan selama beberapa saat. Sehingga serangan dari hero yang kamu gunakan jadi lebih sakit.
  • Ice Retribution: Kalau kamu mau bermain lebih aman agar tidak mudah ditangkap lawan, maka penggunaan item Jungle yang satu ini sangat cocok untuk digunakan. Ketika digunakan ke hero lawan, maka item ini akan mencuri Movement Speed lawan selama beberapa saat. Sehingga kamu bisa dengan mudah mengejar atau melarikan diri dari serangan lawan.
  • Bloody Retribution: Saat META Tank berjaya, item Jungle yang satu ini sangat laris. Hal itu karena item ini jika digunakan kepada hero lawan akan mencuri HP target selama beberapa saat. Dengan begitu, hero yang menggunakan item Jungle ini bisa bertahan lebih lama di dalam pertempuran.

3. Amankan Objektif!

Description
Tugas utama dari seorang Jungler adalah melakukan farming secepat mungkin. Pastikan kamu menghabiskan seluruh monster jungler dengan efektif.

Turtle maupun Lord juga menjadi kewajiban seorang Jungler untuk mendapatkannya. Tidak perlu fokus terhadap kill, yang penting seluruh objektif bisa kamu dapatkan. Dengan begitu, kamu sudah berhasil membantu tim untuk memenangkan permainan.

4. Rotasi Itu Penting!

Description
Seorang Jungler juga dituntut untuk bisa melakukan rotasi sebaik mungkin. Kamu juga harus punya kemampuan untuk membaca map dan melihat peluang ganking terhadap lawan.

Tapi saat melakukan rotasi, terutama jika belum menit 5, kamu dilarang untuk melakukan clear minion ya. Karena minion sebelum menit 5 dikhususkan untuk hero lainnya, sedangkan seorang jungler sudah mendapatkan Gold dan EXP dari monster hutan.

Meski begitu, kamu juga diwajarkan jika menyampah kill teman. Karena dengan melakukan kill, kamu bisa mendapat Gold dan EXP tambahan.

5. Timing Adalah Kunci

Description
Tips selanjutnya agar jadi seorang Jungler yang kuat adalah dengan mengetahui timing yang tepat. Misalnya, tau kapan waktu yang tepat untuk masuk ke dalam war, kapan waktu yang tepat untuk menggunakan Retribution saat kontes Turtle/Lord, dan hal lainnya.

Dengan mengetahui timing yang tepat, tentunya akan mempermudah kamu mengamankan objektif dan memenangkan permainan.

Nah, itulah beberapa tips menjadi seorang Jungler di Mobile Legends yang bisa kamu terapkan di dalam permainan.

Jangan lupa juga untuk follow Instagram UPOINT.ID dan Subscribe channel YouTube UPoint eSports untuk mendapatkan info dan promo terbaru lainnya.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Trending Topics

Transaksi di UPOINT.ID dengan GoPay, Dapatkan Cashback 12.000 GoPay Coins!

>

04 Oktober 2024

Cashback Menggiurkan Hingga 12.000 Koin Shopee di UPOINT.ID!

>

04 Oktober 2024

Related Topics

Dipakai Jess No Limit! Ini Build Popol & Kupa Jungler Tersakit di Mobile Legends

>

28 Februari 2024

Jangan Takut Diajak Duel! Ini 5 Hero Counter Yin Jungler di Mobile Legends

>

21 Februari 2024

Build Yin Jungler Tersakit di Mobile Legends, Auto Bantai Lawan!

>

21 Februari 2024

1 vs 5 Gak Takut! Build Balmond Jungler Tersakit di Season 31 Mobile Legends

>

19 Februari 2024

Auto Savage! Build Freya Jungler Tersakit Mobile Legends

>

13 Februari 2024