Auto Hook! Tips Jago Menggunakan Hero Franco di Mobile Legends

 Artikel

 Hot

Auto Hook! Tips Jago Menggunakan Hero Franco di Mobile Legends

11 November 2021 | by Contributor Upoint

Franco merupakan salah satu hero Tank yang cukup berbahaya di Mobile Legends. Karena memiliki kemampuan yang dapat menculik Core lawan. Hero ini memiliki efek Crowd Control (CC) diatas rata-rata hero Tank pada umumnya, sehingga target akan sangat sulit untuk meloloskan diri jika lawan sudah terkena Hook milik Franco.

Hero ini pun dapat memulai open war atau Team Fight lebih awal dengan Hook-nya. Franco juga mampu bertahan di lane dalam waktu yang cukup lama, dikarenakan skill pasifnya. Sehingga dapat melindungi hero core agar tidak mudah tereliminasi dari serangan lawan.

Sayangnya Franco termasuk salah satu hero Tank yang cukup sulit digunakan untuk para pemain yang baru mencoba hero ini. Namun, jangan khawatir kali ini UPoint.id akan memberitahumu beberapa tips jago menggunakan hero Franco di Mobile Legends. Jika kamu tertarik untuk mempelajari hero ini, yuk, langsung saja simak artikel berikut ini.

Tips Jago Menggunakan Hero Franco

1. Pahami dulu 4 Skill yang dimiliki Franco

Descripon
Setiap masing-masing hero memiliki skill set dengan jenis yang berbeda, termasuk Franco. Hero ini memiliki 4 skill set diantaranya adalah:

  • Skill pasif (Wasteland Force): berfungsi untuk meningkatkan Movement Speed sebesar 10% dan memulihkan 1% dari HP per detik jika ia tidak menerima Damage selama beberapa waktu.
  • Skill satu (Iron Hook): Franco dapat melemparkan Iron Hook ke arah yang ditentukan, Franco dapat memberikan Damage sebesar 550 dan Physical Attack sebesar 100%, serta akan menarik hero lawan ke arahnya.
  • Skill dua (Fury Shock): Franco akan mengeluarkan amarahnya dengan cara menghentakkan tubuh besarnya ke tanah. Efek ini kan memberikan Physical Damage sebesar 300 + 4% maksimum HP dan dapat menyebabkan efek Slow sebesar 70% selama 1.5 detik.
  • Skill tiga (Bloody Hunt): Franco dapat menyebabkan efek Suppress kepada hero lawan selama 1.8 detik dan dapat memberikan Damage sebesar 60(+70% total physical attack) sebanyak 6 kali.

2. Gunakan Susunan Build yang Tepat

Description
Setiap masing-masing hero yang ada di Mobile Legends pasti memiliki item Build. Hal ini sangat penting dalam permainan di Mobile Legends. karena dengan susunan Build dapat menentukan performa hero yang kamu gunakan dalam suatu gameplay. Jika kamu menggunakan susunan Build yang tidak tepat, maka akan menyebabkan Franco mudah dikalahkan oleh hero lawan.

Sehingga kamu tidak bisa melindungi hero core dan anggota tim. Namun, jangan khawatir UPoint.id akan memberitahumu Build Franco terkuat di Mobile Legends. Berikut adalah susunan Build yang bisa kamu gunakan: Magic Shoes, Dominance Ice, Immortality, Athena’s Shield, Thunder Belt dan *Oracle*. Dengan menggunakan susunan Build tersebut, dijamin Franco akan kuat menahan Damage yang sangat tinggi.

3. Gunakan Battle Spell dan Emblem yang Tepat

Description
Untuk pilihan Battle Spell Franco, kamu bisa menggunakan Flicker. Karena spell ini bisa melakukan teleport atau perpindahan tempat sejauh jarak tertentu ke arah yang ditentukan. Dengan spell Flicker Franco dapat melakukan kombinasi dengan skill 1 miliknya yaitu, Iron Hook. Jika combo berhasil, Franco bisa menarik jauh hero lawan hingga ke belakang atau ke arah tured.

Sedangkan untuk pilihan Emblem Franco, kamu bisa menggunakan Emblem khusus Tank. Adapun beberapa rekomendasi talent yang membuat Franco semakin kuat adalah:

  • Talent Level 1 (Shield): berfungsi untuk menahan serangan tipikal Magic Damage.
  • Talent Level 2 (Inspire): yang bisa meningkatkan Cooldown Reduction sebesar 2,50% per levelnya.
  • Talent Level 3 (Brave Smite): yang berfungsi untuk memulihkan HP setelah hero ini berhasil memberikan Crowd Control terhadap hero lawan.

4. Permainan Franco di Early Game dan di Late Game.

Description
Langkah pertama di tahap Early Game yang bisa kamu lakukan adalah membeli item Roaming level satu yaitu Wooden Mask. Selain itu Franco harus fokus pada permainan, di fase ini Franco dapat membantu dan melindungi hero core saat melakukan farming dan membantu anggota tim yang sedang kesulitan.

Jika hero core ingin solo farming, kamu bisa mengganggu atau mencuri buff lawan dalam momentum yang tepat. Dengan skill Iron Hook kamu bisa menarik buff hingga keluar zona, darah dari monster buff tersebut akan reset, sehingga hero core lawan akan lebih lama untuk membunuh monster buff-nya.

Apabila Franco memasuki tahap Late Game, kamu harus bermain lebih agresif dan bar-bar dalam suatu pertempuran. Jangan ragu-ragu atau takut mati untuk membuka map dan menolong anggota tim, di fase ini kamu harus memaksimalkan semua kemampuan yang kamu miliki untuk mengeliminasi dan men-lock pergerakan lawan.

5. Rajin Melakukan Rotasi

Description
Sebagai seorang hero Tank yang memiliki daya tahan yang lebih kuat ketimbang hero lainnya., Franco harus rajin melakukan rotasi di dalam permainan. Rotasi dapat dilakukan dengan cara berpindah tempat dari lane satu ke lainnya, untuk melindungi semua rekan satu tim saat musuh menyerang secara tiba-tiba dan mencari kesempatan untuk menghancurkan turret lawan.

6. Gunakan Combo skill Franco yang Mematikan

Description
Franco merupakan salah satu hero yang memiliki combo skill yang cukup berbahaya dan mematikan di Mobile Legends. Tentu combo skill adalah hal yang harus bisa dikuasai oleh para pemain sebelum menggunakan sebuah hero. Dengan menggunakan combo skill milik Franco kamu bisa men-lock core lawan atau membunuh hero lawan.

Berikut ini combo skill Franco yang paling mematikan dan berbahaya untuk hero lawan: Langkah pertama gunakan skill Hook target menggunakan skill satu lalu gunakan battle spell Flicker dan skill ultimate (Bloody Hunt), setelah skill ultimate-nya selesai kamu bisa gunakan skill 2 (Fury Shock) untuk membunuh hero lawan.

Nah, itulah ulasan artikel mengenai beberapa tips jago menggunakan hero Franco di Mobile Legends. Semoga bermanfaat! Oh iya, jika kamu ingin top up diamond Mobile Legends, bisa langsung top up diamond Mobile Legends di UPoint.id.

Jangan lupa Follow Instagram UPoint.id dan Subscribe YouTube Channel UPoint eSport agar bisa mendapatkan informasi terbaru seputar dunia game dan eSport.

KAMU JUGA BISA BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO LEBARAN! Bonus Diamonds dan Kuota buat Kamu yang Top Up Free Fire pakai Smartfren di UPOINT.ID!

>

12 April 2024