Guide dan Build Franco Terkuat di Mobile Legends Season 22

 Artikel

 Hot

Guide dan Build Franco Terkuat di Mobile Legends Season 22

11 November 2021 | by Contributor Upoint

Franco merupakan salah satu hero Tank yang cukup berbahaya dan kuat di Mobile Legends. Pasalnya, hero ini memiliki Crowd Control (CC) yang sangat baik. Hero ini memiliki khas Viking dengan badan yang cukup besar, serta memiliki senjata Hook yang bisa digunakan untuk menarik lawan dalam jarak yang cukup jauh.

Hero ini juga memiliki Combo skil yang cukup berbahaya dan harus dihindari oleh pemain lawan yaitu, Combo skill Iron Hook dan Bloody Hunt yang dapat menarik hero lawan dan dapat memberikan efek Stun selama 1,8 detik terhadap lawannya. Dengan skill-nya tersebut, dijamin lawan tidak akan bisa bergerak sama sekali.

Nah, untuk membuat Franco semakin kuat saat di dalam pertempuran, tentu hero ini membutuhkan susunan Build yang tepat. Pada kesempatan kali ini, UPoint.id akan memberitahumu susunan Guide dan Build Franco terkuat di Season 22 yang bisa kamu gunakan di dalam game Mobile Legends. Mau tau apa saja item-nya? Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Guide dan Build Franco Terkuat

Description
Gambar di atas ini merupakan salah satu susunan Build Franco terbaik dan terkuat di Mobile Legends di Season 22 yang bisa kamu gunakan. Karena dengan susunan Build ini, Franco akan memiliki kekuatan yang cukup, sehingga kamu bisa melindungi hero core dan anggota tim dalam suatu pertempuran. Berikut ini susunan dan penjelasan item-item yang bisa kamu gunakan untuk Franco Mobile Legends.

1. Magic Shoes

Description
Item pertama yang bisa kamu gunakan untuk Franco adalah Magic Shoes. Karena item ini bisa memberi tambahan Cooldown Reduction sebesar 10%, sehingga ia bisa Hook atau menarik hero lawan secara terus-menerus, serta memberi tambahan Movement Speed sebesar 40. Dengan item ini pergerakan Franco akan semakin cepat.

2. Dominance Ice

Description
Franco adalah salah satu hero tank dengan penggunaan konsumsi Mana yang cukup boros, maka item sangat cocok untuk Franco adalah Dominance Ice. Karena item ini mampu memberi tambahan Mana sebesar 500 dan Physical Defense sebesar 70, serta bisa memberi tambahan Movement Speed hingga 5%.

Tidak hanya itu saja, item ini bisa memberi tambahan atribut lain yaitu, tambahan Cooldown Reduction hingga 10%. Dominance Ice juga memiliki pasif unik (Arctic Cold) yang bisa mengurangi Shield dan HP Regen hero lawan di sekitar sebesar 50%, serta tambahan Attack Speed sebesar 30%.

3. Immortality

Description
Immortality merupakan salah satu item Defense yang wajib digunakan bagi semua hero Tank di Mobile Legends. Karena item ini memiliki pasif unik (Immortal) yang membuat Franco mampu hidup kembali setelah tereliminasi dalam waktu 2.5 detik. Dengan begitu hero ini bisa melindungi rekan satu tim lebih lama lagi dalam pertempuran. Immortality juga akan mendapatkan HP sebesar 16% dan Shield yang dapat menyerap 220-1200 Damage.

4. Athena’s Shield

Description
Athena’s Shield dikenal sebagai item Defense yang sangat kuat, terutama dalam pertahanan terhadap serangan tipikal Magic. Item ini juga dapat memberi tambahan HP sebesar 900 dan tambahan Magical Defense sebesar 62, serta tambahan HP Regen sebesar 2.

Tidak hanya itu saja, item ini juga memiliki pasif unik (Shield) yang dapat mengurangi Magic Damage yang diterima sebesar 25%, berlangsung selama 5 detik. Efek ini akan aktif kembali setelah meninggalkan pertarungan selama 10 detik.

5. Thunder Belt

Description
Item selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah Thunder Belt. Item ini dapat meningkatkan durability dan bisa memberi efek lainnya terhadap hero lawan. Selain itu, Thunder Belt bisa memberi tambahan HP sebesar 800, Mana Regen sebesar 6 dan Cooldown Reduction hingga 10%, serta tambahan Physical Defense sebesar 40.

Thunder Belt juga memiliki pasif unik (Thunderbolt) yang mana ketika dalam waktu 3 detik setelah menggunakan skill, Basic Attack berikutnya akan memberi tambahan Damage sebesar 50 dan tambahan Max HP pada hero lawan hingga 5%, serta menyebabkan efek Slow sebesar 40-80%, selama 1 detik.

6. Oracle

Description
Item Defense terakhir yang bisa kamu gunakan adalah Oracle. Item ini memang jarang digunakan oleh hero tank lainnya. Namun item Oracle sangat cocok untuk Franco, karena item ini memiliki efek pasif yang dapat sinkron dengan skill pasif milik Franco.

Franco akan mendapat tambahan HP sebesar 850 dan Magic Defense sebesar 42. Adapun tambahan Cooldown Reduction hingga 10%. Dengan kemampuan pasif uniknya (Bless) yang bisa meningkatkan Shield Absorption dan HP Regen sebesar 30%.

Emblem dan Battle Spell Franco

Description
Untuk pilihan Emblem Franco kamu bisa menggunakan Emblem khusus Tank. UPoint.id sarankan untuk memakai talent 1 (Shield) yang bisa menahan serangan Magic Damage dan talent 2 (Inspire) yang dapat mengurangi Cooldown, serta pilihan talent ke 3 (Brave Smite) yang bisa memulihkan HP setelah hero ini berhasil memberikan Crowd Control kepada lawan.

Sedangkan untuk pilihan Battle Spell Franco, kamu bisa menggunakan Flicker. Karena bisa melakukan perpindahan sejauh jarak tertentu, sehingga bisa mengejar hero lawan atau untuk meloloskan diri dari kejaran lawan. Bahkan, dengan spell Flicker dapat dikombinasikan dengan skill 1 milik Franco yaitu, Hook-nya. Jika combo berhasil, hero ini bisa menarik jauh musuhnya hingga ke belakang atau ke tured.

Nah, itulah ulasan artikel mengenai susunan Guide dan Build hero Franco terkuat di Mobile Legends Season 22. Semoga bermanfaat! Oh iya, jika kamu ingin top up diamond Mobile Legends, bisa langsung top up diamond Mobile Legends di UPoint.id.

Jangan lupa Follow Instagram UPoint.id dan Subscribe YouTube Channel UPoint eSport agar bisa mendapatkan informasi terbaru seputar dunia game dan eSport.

KAMU JUGA BISA BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Seru Banget! Beli 140 Diamonds Free Fire, Dapat Bonus 5 Diamonds Plus Kuota 2GB IM3 hanya di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Related Topics

Sekali Hook Lawan Mati! Ini Build Franco Terbaik di Mobile Legends

>

26 Februari 2024

Build Franco Terkuat 2022 di Mobile Legends, Tebel Banget!

>

05 Desember 2022

Build Franco Terkuat 2022 di Mobile Legends, Tebel Banget!

>

05 Desember 2022

Build Franco Terkuat di Mobile Legends Season 19

>

31 Januari 2021