Harus Tau! Ini Tips Terbaik Bermain Barbar di Free Fire

 Artikel

 Hot

Harus Tau! Ini Tips Terbaik Bermain Barbar di Free Fire

15 Oktober 2021 | by Contributor Upoint

Free Fire merupakan salah satu game Battle Royale dengan jumlah player yang sangat banyak saat ini. Dalam game ini, tentunya kamu harus bisa bertahan dan menjadi player terakhir yang hidup agar dapat memenangkan pertempuran.

Selain bermain ngendok (aman), bermain secara barbar juga salah satu strategi yang bisa kamu gunakan untuk memenangkan pertempuran. Namun, kebanyakan player Free Fire yang bermain barbar tidak terlalu mementingkan kemenangan dalam suatu pertempuran, melainkan mereka hanya fokus pada kesenangan dalam menyerang dan membunuh musuh saja.

Padahal jika strategi bermain barbar difokuskan pada sebuah kemenangan, maka mereka dapat memenangkan pertempuran dengan lebih cepat. Nah, pada kesempatan kali ini UPoint.id akan memberitahumu beberapa tips terbaik bermain barbar di Free Fire. Bagi kamu yang penasaran, yuk, langsung saja simak artikel berikut ini.

Berikut 8 Tips Terbaik Bermain Bar-Bar di Free Fire

1. Gunakan Karakter Terkuat

Description
Tips pertama bermain barbar adalah dengan menggunakan karakter terkuat. Kamu bisa menggunakan karakter Free Fire yang khusus digunakan untuk bermain barbar seperti, Andrew, Kelly, Joseph, Chrono atau Hayato. Sebab, karakter tersebut memiliki skill yang bisa membantu kamu untuk bermain barbar dengan lebih maksimal dan efektif.

Dengan menggunakan karakter Andrew, Chrono atau Hayato, kamu dapat bertahan dari gempuran musuh dengan sangat baik. Sedangkan ketika kamu menggunakan karakter seperti, Kelly atau Joseph, kamu bisa bergerak dengan sangat lincah sehingga mampu menghindari serangan musuh serta menghabisi musuh dengan sangat mudah.

2. Turun di Tempat yang Memiliki Banyak Loot

Description
Tips selanjutnya adalah dengan turun ditempat yang memiliki banyak Loot. Namun, biasanya tempat seperti itu banyak player Free Fire lain yang turun juga sehingga kamu harus tetap waspada dan hati-hati. Jika kamu berhasil mengalahkan banyak musuh di tempat yang memiliki banyak Loot maka kamu akan sangat mudah untuk mengumpulkan perlengkapan bertempur yang dibutuhkan.

3. Gunakan Senjata Andalan

Description
Ketika bermain barbar, tentunya kamu harus menggunakan senjata andalan yang paling kamu kuasai. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk menghabisi musuh dalam situasi apapun. Namun, apabila di awal pertempuran kamu masih belum menemukan senjata andalan, kamu bisa menggunakan serta memaksimalkan senjata yang kamu temukan pertama kali.

Sebab, jika kamu tidak membawa senjata yang sudah ditemukan dan kamu tetap memaksakan untuk mencari senjata andalan, kamu akan sangat mudah untuk dibunuh oleh musuhmu.

4. Lengkapi Kebutuhan Bertempur

Description
Pada saat kamu memilih untuk bermain barbar, pastikan kamu sudah memiliki perlengkapan bertempur yang cukup. Mulai dari senjata khusus jarak dekat, peluru, medkit, Gloo Wall, helm hingga Vest. Dengan memiliki perlengkapan bertempur yang cukup, kamu bisa bertahan lebih lama dari tembakan musuh saat kamu sedang mengejarnya.

5. Maksimalkan Penggunaan Kendaraan

Description
Kendaraan seperti motor atau mobil juga bisa kamu gunakan saat sedang bermain barbar. Dengan menabrak musuh menggunakan kendaraan yang kamu bawa, kamu bisa mendapatkan kill dengan lebih mudah.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencari musuh dengan lebih mudah dan cepat saat menggunakan kendaraan. Kamu juga dapat memanfaatkan suara kendaraan untuk membuat musuh panik, yang mana saat musuh panik, kamu bisa menyerang sekaligus membunuhnya dengan lebih mudah.

6. Fokus dan Tetap Tenang saat Berhadapan dengan Musuh

Description
Ketika kamu berhadapan dengan musuh saat bermain barbar, tentunya kamu harus fokus dan tetap tenang saat menyerangnya. Sebab, jika kamu panik saat sedang menghadapi musuh maka tembakkan dari senjata kamu akan mencar kemana-mana sehingga kamu akan mudah dikalahkan oleh musuh.

Usahakan tetap fokus dan tenang saat berhadapan dengan musuh agar kamu bisa mengarahkan tembakan tepat ke badan atau kepada musuhmu sehingga kamu dapat membunuhnya dengan lebih mudah.

7. Healing Ketika Darah Sekarat

Description
Ketika bermain barbar, tentunya kamu akan menerima banyak serangan dan tembakan dari musuhmu. Hal ini akan menyebabkan HP dari karaktermu berkurang dengan cepat, maka dari itu kamu harus tetap menyempatkan untuk Healing menggunakan medkit agar kamu bisa bertahan lebih lama saat sedang bermain barbar.

Sebab, meskipun kamu berhasil mengalahkan musuh yang ada di hadapanmu saat darah sekarat, namun kamu akan mudah dikalahkan oleh musuh yang menyerang secara tiba-tiba.

8. Amankan Area di Sekitar Sebelum Looting

Description
Tips bermain barbar terakhir adalah dengan mengamankan area di sekitar terlebih dahulu sebelum Looting. Hal ini harus kamu lakukan untuk menghindari serangan mendadak yang diberikan oleh musuh yang baru datang. Sekiranya area di sekitar Looting sudah aman dari musuh, baru kamu bisa Looting sepuasnya.

Akan tetapi, jika box Loot berada di area terbuka, sebaiknya kamu melakukan Looting sambil bergerak agar kamu tidak mudah untuk di Headshot dari jarak jauh oleh musuh baru.

Nah, itulah delapan tips terbaik bermain barbar yang bisa kamu coba di dalam pertempuran Free Fire. Menurut kamu gimana? Oh iya jika kamu ingin top up diamond Free Fire, bisa langsung pesan diamond Free Fire di UPoint.id yaa.

Jangan lupa Follow Instagram UPoint.id dan Subscribe YouTube Channel UPoint eSport agar bisa mendapatkan informasi terbaru seputar dunia game dan eSport.

KAMU JUGA BISA BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO LEBARAN! Bonus Diamonds dan Kuota buat Kamu yang Top Up Free Fire pakai Smartfren di UPOINT.ID!

>

12 April 2024

Related Topics

5 Cara Kontrol Efek Recoil di Free Fire, Auto Gampang Headshot!

>

05 Desember 2023

Tips Masuk Leaderboard Rank Weapon Glory Free Fire, Jadi yang Terkuat!

>

02 Desember 2023

Jadi Gak Guna! Ini 5 Tips Counter Karakter Orion Free Fire

>

17 Juni 2023

Tips Rotasi Aman Lewat Open Field di Free Fire, Auto Booyah!

>

30 Juli 2022

Auto Booyah! Ini Tips Rotasi Aman di Free Fire yang Wajib Dicoba

>

20 Juli 2022