10 Tips Terbaik Main Solo Rank Free Fire, Dijamin Auto Booyah!

 Artikel

 Hot

10 Tips Terbaik Main Solo Rank Free Fire, Dijamin Auto Booyah!

19 September 2021 | by Contributor Upoint

Free Fire merupakan salah satu game Battle Royale terpopuler saat ini. Tentunya sebuah kemenangan atau biasa disebut Booyah pada game ini adalah hal terpenting yang harus diraih oleh setiap pemain. Namun, untuk mendapatkan Booyah tergolong cukup sulit, karena kamu harus memiliki strategi yang tepat agar bisa mengalahkan 49 pemain lain.

Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini UPoint.id akan memberikanmu beberapa tips atau strategi yang bisa kamu lakukan agar dapat memenangkan pertempuran (Booyah) dengan lebih mudah saat bermain solo rank. Tips apa sajakah itu? Yuk, langsung simak saja artikel berikut ini.

Berikut 10 Tips Terbaik Main Solo Rank Free Fire

1. Pakai Karakter Terbaik

Description
Tips pertama yang harus dilakukan saat bermain solo rank di Free Fire adalah dengan menggunakan karakter terbaik untuk solo rank. Sebaiknya kamu tidak menggunakan karakter seperti, Dimitri, Kapella atau Laura, karena skill dari karakter tersebut hanya berguna ketika bermain squad.

Kamu bisa memakai karakter yang memiliki skill terbaik untuk bermain solo rank seperti, Andrew, Moco, atau Wukong. Dengan menggunakan karakter yang tepat, kamu bisa memenangkan pertempuran dengan lebih mudah.

2. Turun Ditempat yang Sepi

Description
Tips selanjutnya yang harus dilakukan saat bermain solo rank di Free Fire adalah dengan mendarat atau turun ditempat yang sepi. Jika kamu turun ditempat yang sepi maka kamu bisa melakukan looting dengan bebas tanpa diganggu musuhmu. Kamu juga dapat mengumpulkan alat pertempuran dengan lebih mudah dan aman.

3. Ambil Senjata yang Paling kamu Kuasai

Description
Memilih atau mengambil senjata yang paling dikuasai tentunya akan membantu kamu dalam memenangkan pertempuran melawan musuhmu. Kamu juga akan lebih mudah untuk membidik musuh apabila menggunakan senjata yang paling dikuasai. Jika kamu lebih menguasai senjata MP40 atau M1014, maka ambil dan gunakan saja senjata tersebut.

Kamu tidak bisa mengandalkan siapapun saat bermain solo rank sehingga kemenangan pertempuran hanya bergantung kepada kemampuan yang kamu miliki. Akan tetapi, bila belum menemukan senjata yang dikuasai, kamu boleh menggunakan senjata yang lain dahulu.

Hal tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti, menemukan musuh yang sudah membawa senjata. Kamu bisa memaksimalkan senjata yang belum dikuasai dengan cara tidak bermain bar-bar dan tunggu musuh mendekat, karena akan lebih mudah untuk mengarahkan senjata ke musuh dari jarak dekat dibanding jarak jauh.

4. Sebelum Bertempur, Gunakan Vest Terlebih Dahulu

Description
Tips selanjutnya yang harus dilakukan ketika bermain solo rank di Free Fire adalah dengan menggunakan Vest terlebih dahulu sebelum melakukan pertempuran dengan musuh. Jika sudah menggunakan Vest maka kamu dapat bertahan lebih lama saat bertempur melawan musuh. Kamu juga tidak akan mudah untuk dikalahkan oleh musuhmu.

Sebab Vest berfungsi untuk menambah kekebalan atau daya tahan karakter yang kamu gunakan. Sebelum bertempur, sebaiknya kamu sudah menggunakan Vest level 2, karena Vest level 2 cukup kuat untuk menahan damage yang akan diberikan oleh musuhmu.

5. Bawa Medkit, peluru, dan Gloo Wall Secukupnya

Description
Jika kamu masih pemula, sebaiknya kamu tidak usah mengumpulkan item seperti, Medkit, peluru, atau Gloo Wall yang berlebihan. Sebab, seringkali player cepat mati ketika terlalu fokus melakukan looting atau mengumpulkan item.

Sebelum melakukan looting, sebaiknya kamu pastikan terlebih dahulu tempat yang ingin kamu looting tidak ada musuh. Dengan begitu, kamu dapat menghindari serangan dadakan saat sedang melakukan looting.

6. Penuhi EP dengan Memakan Jamur

Description
Tips selanjutnya adalah dengan memenuhi EP pada karakter yang kamu gunakan. Kamu bisa mengisi dan memenuhi EP dengan cara memakan jamur. Hal tersebut harus kamu lakukan supaya saat HP atau darah kamu sedang sekarat, HP kamu bisa terisi kembali tanpa harus menggunakan Medkit.

7. Jangan Takut Mati Ketika Bertemu Musuh

Description
Jika bertemu musuh, sebaiknya kamu tidak perlu takut untuk menghadapinya. Kamu jangan mudah terpengaruh saat menemukan musuh yang menggunakan Bundle dan Skin yang keren, belum tentu dia memiliki skill menembak yang baik.

Jangan panik, tingkatkan percaya diri, dan bidik musuh dengan tepat, dengan begitu kamu akan berkesempatan untuk memenangkan pertempuran 1 vs 1 melawan musuh.

8. Gunakan Gloo Wall Semaksimal Mungkin

Description
Tips selanjutnya yang harus dilakukan saat bermain solo rank di Free Fire adalah dengan memaksimalkan Gloo Wall yang kamu miliki. Ketika musuh menembakmu dari jarak jauh dan Gloo Wall yang kamu pasang belum hancur, sebaiknya kamu tidak menggunakan Gloo Wall lagi.

Sebab menemukan Gloo Wall cukup sulit sehingga kamu harus memaksimalkan setiap Gloo Wall yang kamu gunakan. Gunakanlah Gloo Wall seefektif mungkin!

9. Hindari Looting di Tempat Terbuka

Description
Ketika ada box Looting di tempat terbuka, sebaiknya kamu tidak langsung melakukan Looting ke tempat tersebut. Keliling terlebih dahulu untuk memastikan kalau tidak ada musuh yang mengintai kamu dari jarak jauh.

Sebab, biasanya player Free Fire sering bersembunyi ditempat yang tidak jauh dari box lootingan tersebut yang mana box lootingan ditempat terbuka sering dijadikan umpan untuk membunuh musuhnya.

Tips agar tidak mudah dibunuh saat ingin melakukan looting di tempat terbuka adalah dengan berputar-putar atau tetap bergerak ketika kamu sedang melakukan looting. Dengan begitu, musuh akan kesulitan untuk membidik kamu sehingga kamu memiliki kesempatan untuk bertahan dengan menggunakan Gloo Wall atau melarikan diri saat terdengar tembakan musuh.

10. Perhatikan Zona

Description
Tips terakhir yang harus dilakukan saat bermain solo rank di Free Fire adalah dengan selalu memperhatikan zona. Ketika zona sudah bergerak, pastikan kamu sudah berada dalam zona aman, karena dengan begitu kamu akan berkesempatan untuk mendapatkan kill dengan cara mengincar musuh yang ingin mencoba masuk ke dalam zona aman.

Nah, itulah 10 tips terbaik yang harus kamu lakukan saat ingin bermain solo rank di Free Fire. Oh iya Jika kamu ingin top up diamond Free Fire, bisa langsung pesan diamond Free Fire di UPoint.id yaa.

Jangan lupa Follow Instagram UPoint.id dan Subscribe YouTube Channel UPoint eSport agar bisa mendapatkan informasi terbaru seputar game dan eSport

KAMU JUGA BISA BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Seru Banget! Beli 140 Diamonds Free Fire, Dapat Bonus 5 Diamonds Plus Kuota 2GB IM3 hanya di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Related Topics

5 Cara Kontrol Efek Recoil di Free Fire, Auto Gampang Headshot!

>

05 Desember 2023

Tips Masuk Leaderboard Rank Weapon Glory Free Fire, Jadi yang Terkuat!

>

02 Desember 2023

Jadi Gak Guna! Ini 5 Tips Counter Karakter Orion Free Fire

>

17 Juni 2023

4 Karakter Free Fire yang Cocok Buat Solo Ranked Season 28

>

30 Juli 2022

Tips Rotasi Aman Lewat Open Field di Free Fire, Auto Booyah!

>

30 Juli 2022