Dapatkan potongan harga di semua Games

Khusus pengguna

indihomegamerslogo
klik disini untuk info lebih lanjut

Sobat Harus Tahu! 5 Kelemahan Khaleed si Hero OP di Mobile Legends


Sebagai hero baru di Mobile Legends, kehadiran Khaleed memang cukup ditakuti musuh. Seperti yang kita tahu setiap hero baru mobile legend pasti memiliki overpowered. Tapi, walau terkesan OP, Khaleed sebenarnya bukan tanpa celah. Hero dari role fighter tersebut memiliki beberapa kelemahan.

Sebagai pemain Mobile Legends dan ingin mengalahkan Khaleed, sobat harus membaca artikel ini sampai habis untuk antisipasi ketika melawan Khaleed atau pun menutupinya ketika menggunakannya. Jangan berlama-lama lagi yuk langsung saja simak artikel selengkapnya!

5 kelemahan Khaleed si Hero Op di Mobile Legends

  1. Regenerasi HP yang Tinggi Tapi Pertahanan Rendah

Khaleed memang memiliki tingkat regenerasi HP yang sangat tinggi berkat skill kedua – Quicksand Guard. Tapi uniknya, kemampuan regen ini bisa digunakan saat dia sedang diserang musuh sekalipun layaknya Battle Spell Revitalize. Kemampuan regenerasi HP yang tinggi tersebut menjadikan Khaleed pun cukup sulit untuk ditaklukkan.

Tapi jangan khawatir, Khaleed memiliki tingkat pertahanan yang rendah. Ketika menerima damage yang tinggi, dia akan kehilangan banyak HP dengan sangat cepat. Kondisi tersebut menjadikannya cukup rentan untuk di-pick off, terlebih dalam kondisi dan posisi yang buruk.

  1. Inisiator dengan CC Terbatas

Hero dari padang pasir ini dilengkapi dengan kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi inisiator pertarungan, yaitu kemampuan dash, skill serang area, dan efek crowd-control berupa stun.

Tapi sayangnya, kemampuan crowd control tersebut terbilang kurang maksimal. Pasalnya, dia hanya memiliki kemampuan stun selama satu detik dari skill ultimate – Raging Sandstorm.

Selain efek stun, Khaleed sebenarnya memiliki kemampuan slow dari skill – Sand Walk dan Quicksand Guard. Namun, efek slow tersebut kurang efektif untuk diandalkan dalam menginisiasi serangan. Keterbatasan efek crowd control membuatnya cukup sulit untuk mengunci musuh.

Selain itu, Khaleed juga membutuhkan momentum yang tepat dalam menginisiasi serangan menggunakan skill – Raging Sandstorm. Pasalnya, skill Ultimate tersebut membutuhkan waktu untuk dia sampai ke arah musuh dan memberikan efek stun.

  1. Masih Butuh Spell Vamp

Khaleed dapat bermain sangat agresif berkat kekuatan skill offensive miliknya. Soalnya, tingkat Burst Damage-nya terbilang cukup tinggi, khususnya di awal game. Sayangnya, Khaleed tidak memiliki tingkat pertahanan tinggi sehingga dia mudah untuk dikalahkan jika skill-nya sedang jeda.

Oleh karena itu, Khaleed sebenarnya sangat membutuhkan kemampuan Spell Vamp untuk menjaganya bertahan hidup. Di situasi pertarungan, sangat sulit untuk terus mengandalkan regen dari skill 2 karena cooldown-nya yang cukup lama.

Baca juga: 7 Hero Yang Bisa Mengalahkan Khaled di Mobile Legends Dengan Mudah!

  1. Hero Fighter dengan DPS Rendah

Sebagai seorang Fighter, Khaleed berorientasi pada Burst Damage melalui penggunaan skill. Sehingga, sustainability penggunaan skill menjadi sangat vital untuknya.

Kondisi tersebut membuatnya memiliki DPS yang sangat rendah. Pasalnya, dia tidak berorientasi pada serangan dasar untuk menghasilkan damage-per-second yang tinggi.

Ketimpangan antara Burst Damage dan DPS menjadikan Khaleed sangat bertumpu pada penggunaan skill. Hal tersebut sebenarnya bukan menjadi masalah besar.

Namun, ketika harus berhadapan dengan beberapa Hero yang dapat melakukan silence, dia dipastikan tidak dapat berbuat banyak. Basic Attack terbilang cukup lemah karena nggak memiliki damage dasar yang cukup besar.

  1. Dampak Fatal dari Gaya Bermain Agresif

 

Hero Khaleed memiliki kombinasi skill yang memungkinkannya untuk bermain agresif. Sebagai contoh, kita dapat melihat kombinasi skill – Desert Tornado dan Raging Sandstorm. Selain itu, dia juga dilengkapi dengan kemampuan mobilisasi yang tinggi sebagai modal untuk bermain agresif.

Gaya permainan agresif dari Khaleed ini juga ditunjang dengan tingkat Burst Damage dari Khaleed yang sangat tinggi. Secara sederhana, dia dapat dengan cepat menggapai musuh, memberikan damage besar, dan menghabisi musuh degan cepat.

Gaya bermain agresif yang dilakukan Khaleed ini punya resiko besar. Pasalnya, ketika salah mengantisipasi gerakan musuh, Khaleed dapat berada pada kondisi dan posisi yang mudah untuk dihabiskan.

Itu dia sobat 5 kelemahan hero Khaleed, so kamu harus memperhatikan kelemahannya ini saat sedang menghadapi Khaleed. Dapatkan info & promo menarik lainnya di akun Instagram UPoint.id dan jangan lupa subscribe YouTube Channel UPoint eSports.

Baca juga artikel menarik lainnya:


Suka Artikel Ini? Silahkan Share!

News Lainnya