Cara Ampuh Main Free Fire Agar Tidak Lag di HP Kentang

 Artikel

 Hot

Cara Ampuh Main Free Fire Agar Tidak Lag di HP Kentang

28 Februari 2020 | by Tim Editorial

Free Fire merupakan salah satu game Battle Ground yang cukup populer di tanah air. Pasalnya game ini didesain mampu berjalan di Android spek menengah kebawah alias HP Kentang. Dan dikabarkan bahwa game satu ini bisa berjalan di Android yang mempunyai RAM 512 mb.

Namun seiring perkembangan dan update-update yang dilakukan pada game Free Fire ini menyebabkan saat bermain menjadi terasa berat walaupun di RAM 1GB pun, sehingga kita perlu tahu bagaimana Cara Main Free Fire Tidak Lagi Lag di HP Kentang. Tidak hanya lanca, karakter kamu juga bisa bertambah keren dengan cara top up diamond Free Fire-mu

  1. Minimal Gunakan RAM 1 GB

Untuk kondisi saat ini bagi kita yang ingin bermain game Free Fire, usahakan RAM pada ponsel kita memiliki minimal 1GB. Ini pun mungkin di sebagian merk Hp Kentang akan terasa lag atau tetap patah-patah juga.

Walaupun skill kita bagus, sensitivitas bagus, maka tidak akan ada gunanya jika saat main game terjadi lag. 

  1. Koneksi Internet Harus Stabil

Pastikan juga kualitas sinyal yang digunakan itu tidak naik turun alias stabil, sehingga tidak menyebabkan loading screen Free Fire menjadi sangat lama/tidak bisa dimulai.

Berdasarkan yang kami alami, untuk bermain game online seperti Free Fire atau PUBG itu minimal harus H+/4G! Untuk kalian yang mendapatkan jaringan wifi, maka ini lebih bagus lagi, karena biasanya jaringan wifi memiliki kestabilan yang lebih bagus.

  1. Tutup Aplikasi Lain

Tentu saja, hal ini perlu dilakukan agar kinerja Hp Kentang kalian bisa optimal ketika main Free Fire. Aplikasi yang berjalan di belakang layar akan mengakibatkan RAM serta CPU pada Hp kalian akan bekerja ekstra. Untuk itu, sebelum mulai membuka game Free Fire, sebaiknya tutup aplikasi dengan dua cara ini, yaitu:

Klik tombol recent app, lalu klik tanda X / tempat sampah, atau usap ke kanan/kiri untuk menutup aplikasi-aplikasi tersebut.

Buka pengaturan hp, kemudian pilih Aplikasi > Aplikasi sedang berjalan >  Pilihlah aplikasi yang ingin dihentikan dengan memilih Paksa Berhenti / Force Stop.

Baca juga: Boros Kuota untuk Main Game Online? Yuk Coba Main Free Fire Offline

  1. Instal Aplikasi Game Booster

Game booster merupakan aplikasi untuk memantau kinerja smartphone. Dengan aplikasi ini maka dapat meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja HP Kentang kalian baik dari RAM, CPU dan performa saat bermain game.

Caranya pun sangat gampang, kalian tinggal install Game Booster, lalu buka dan otomatis game booster akan mencari game yang ada di hp kentang kalian. Kemudian, pilih game Free Fire dan otomatis game akan terbuka dan di boost.

 

Bagi pemilik hp kentang dan ingin bermain Free Fire dengan lancar tanpa lag, maka Cara Main Free Fire Tidak Lag di HP Kentang di atas merupakan solusi terbaik dan mudah untuk saat ini. Karena lag saat main game itu akan menghambat skill kalian guys, bisa jadi nanti kalian dianggap cupu.

Artikel Menarik Lainnya:


Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Seru Banget! Beli 140 Diamonds Free Fire, Dapat Bonus 5 Diamonds Plus Kuota 2GB IM3 hanya di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Related Topics

Dapatkan Bonus Kuota Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Free Fire di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Free Fire di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota 2GB Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Free Fire di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Buy 1 Get 1 Spesial Lebaran Free Diamonds MLBB hanya di UPOINT.ID!

>

13 April 2024