Cara Memperkuat Sinyal HP Ketika Main Mobile Legends


Bermain game online dengan sinyal yang buruk memang sangat menyebalkan sekali. Karena itu bisa menyebabkan kamu bermain game dengan tidak lancar. Apalagi yang kita tau bahwa bermain game online, harus membutuhkan koneksi internet yang stabil.

Termasuk ketika sedang bermain game online yang satu ini yaitu Mobile Legends. Apalagi ketika kamu sedang push rank sampai mythic lalu tiba-tiba koneksi jelek. Itu pasti sangat menyebalkan sekali ya.

Tapi kini tenang saja, karena kita ada solusi untuk memperkuat sinyal HP ketika main Mobile Legends. Penasaran dengan caranya? Yuk simak artikel yang satu ini sampai habis ya.

Dijamin Berhasil! Cara Memperkuat Sinyal HP di Mobile Legends

Selain koneksi internet yang stabil untuk bisa push rank sampai mythic, ternyata pemilihan hero juga mempengaruhi loh. Kamu bisa membeli hero yang baru rilis dengan menggunakan battle point maupun menggunakan diamond yang telah kamu top up diamond terlebih dahulu.

Sinyal yang lemah itu sangat mempengaruhi sekali ketika sedang bermain game Mobile Legends ini. Pasalnya ketika kamu bermain dengan sinyal yang lemah, game akan berjalan dengan lambat serta itu juga dapat menyebabkan Mobile Legends force close.

Nah, bagi kamu yang sudah ga sabar lagi mau tau cara memperkuat sinyal HP ketika bermain Mobile Legends. Langsung aja lihat di bawah ini ya.

1 Menggunakan Fitur Speed Mode di Mobile Legends

Cara memperkuat sinyal HP di Mobile Legends yang pertama adalah dengan menggunakan fitur Speed Mode yang ada di dalam Mobile Legends. Yaps fitur ini masih baru dan sangat jarang diketahui oleh player baru.

Fitur Speed Mode memiliki kegunaan seperti dapat memperkuat sinyal ketika mulai melemah agar seluruh para pemain tidak mengalami lag ketika sedang bermain Mobile Legends, terutama yang sedang melakukan push rank.

Akan tetapi fitur ini juga memiliki sisi buruknya yaitu kuota internet kamu akan menjadi lebih cepat habis. 

2 Gunakan Provider yang Tepat

Selanjutnya gunakan provider yang tepat atau sesuai dengan lokasi kamu. Tidak semua provider memiliki sinyal yang kuat pada semua tempat. Ada beberapa provider yang memiliki sinyal kuat pada tempat tertentu saja.

Nah, kamu harus pastikan terlebih dahulu. Provider apa yang memiliki sinyal kuat di tempat yang kamu tinggali untuk bisa menghindari bermain lag di Mobile Legends.

3 Tutup Semua Aplikasi di Latar Belakang

Selanjutnya menutup seluruh aplikasi yang sedang berjalan pada latar belakang. Terkadang ketika sudah selesai menggunakan aplikasi, kita pasti lupa untuk menutupnya secara sempurna alias aplikasi tersebut tetap berjalan di latar belakang.

Semakin banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang, itu bisa menyebabkan HP menjadi lambat. Apalagi jika aplikasi tersebut membutuhkan koneksi internet, jangan harap kamu bisa bermain Mobile Legends dengan sinyal yang bagus. 

Karena sinyal tersebut akan terbagi dengan aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang tersebut. Jadi pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang harus di tutup terlebih dahulu.

4 Menonaktifkan Fitur Hemat Baterai

Cara memperkuat sinyal di Mobile Legends adalah dengan menonaktifkan fitur hemat baterai di HP. Yaps, fitur ini sangat berguna sekali untuk menghemat pemakaian baterai agar tidak boros dan bisa awet seharian tanpa harus melakukan charging setiap saat.

Namun siapa sangka bahwa fitur hemat baterai juga bisa membatasai koneksi internet kamu sehingga koneksi internet akan menjadi lemah dan kamu akan bermain Mobile Legends dengan lag. Maka dari itu sebelum bermain Mobile Legends, nonaktifkan terlebih dahulu ya fitur hemat baterainya.

Artikel Menarik Lainnya:


Suka Artikel Ini? Silahkan Share!

News Lainnya