190519013930cara-meningkatkan-fps-aov-tanpa-root.jpg
Artikel

Cara Meningkatkan FPS AOV Tanpa Root!

by: Tim Editorial / 19 May 2019

Salah satu fitur yang tersedia di dalam game Arena of Valor (AOV) adalah fitur pemilihan FPS atau yang biasa dikenal High Frame Rate. Fitur ini berfungsi untuk mengaktifkan tampilan grafis game menjadi lebih halus dan juga mulus. Karena, frame yang ditampilkan setiap detiknya lebih banyak.


Akan tetapi, fitur ini biasanya akan membuat baterai smartphone cepat habis bahkan untuk spesifikasi dengan kualitas yang rendah akan mengalami lag ketika memainkan game AOV. Tapi, tenang aja soalnya sudah ada artikel tentang cara bermain AOV agar tidak ngelag dengan mudah.


Balik lagi nih dengan perbincangan FPS, kabarnya fitur High Frame Rate pada game AOV hanya tersedia di smartphone yang memiliki spesifikasi level tinggi atau High-end, yang sudah pasti smartphone tersebut dijual dengan harga yang sangat mahal.


Lalu, bagaimana untuk smartphone dengan spesifikasi rendah atau Low-end? Nah, kamu bisa langsung ikuti langkah-langkah cara meningkat FPS AOV berikut ini saja!


Baca Juga: Cara Top Up AOV dengan Pulsa Paling Mudah!


Tidak Perlu Root Smartphone! Ini Cara Meningkatkan FPS AOV

Grafis yang halus dan mulus juga mempengaruhi kemenangan dalam bermain AOV loh ternyata. Hal ini disebabkan karena kamu akan melihat dengan jelas pergerakan musuh dan tentunya tidak tersendat atau lag.


Selain itu, yang mempengaruhi kemenangan bermain game AOV lainnya adalah kamu harus memperkuat hero AOV, tujuannya supaya kekuatan hero favorit kamu lebih sakit dibandingkan musuh.


Akan tetapi, untuk berikut ini kita hanya membahas cara meningkatkan FPS AOV saja ya Sobat UPoint, supaya kamu lebih jelas melihat pergerakan musuh.



Pertama, kamu buka game AOV dan langsung tap icon ‘Pengaturan’ yang berada di pojok kanan atas.


Kedua, setelah itu pada menu ‘Umum’ kamu aktifkan fitur ‘Outlines’. Seperti contoh gambar berikut ini.


Ketiga, jika sudah kamu klik tombol ‘Kembali’ yang ada di pojok kiri atas.


Keempat, berikutnya kamu klik lagi icon ‘Pengaturan’ seperti biasa.


Kelima, kemudian kamu klik layar kosong yang ada di pojok kanan atas, klik sebanyak 10 kali atau lebih juga boleh. Contohnya layarnya kamu bisa lihat gambar berikut ini.


Keenam, lalu kamu klik lagi tombol ‘Kembali’ yang ada di pojok kiri atas.


Ketujuh, selanjutnya kamu klik kembali icon ‘Pengaturan’ game AOV. Seperti gambar berikut ini.


Kedelapan, setelah itu akan pada menu ‘Umum’ akan muncul fitur ‘High Frame Rate Mode’, langsung saja kamu aktifkan fitur tersebut.


Kesembilan, lalu akan muncul notifikasi ‘Catatan’ yang memberitahukan kalau mengaktifkan FPS akan menguras baterai smartphone. Jika kamu setuju, langsung klik tombol ‘OK’.


Selanjutnya fitur High Frame Rate Mode AOV di smartphone kamu sudah aktif. Contohnya seperti gambar berikut ini.


Jika sudah selesai, kamu bisa langsung memainkan game AOV seperti biasa. Jika meningkatkan FPS AOV maka kamu akan merasakan grafisnya lebih halus dan juga mulus dibandingkan sebelumnya Sobat UPoint.


*Catatan!


- Jika smartphone kamu memiliki spesifikasi yang rendah, jangan terlalu berharap banyak mendapatkan grafis yang stabil di angka 60 FPS. Karena, memang smartphone kamu tidak sepenuhnya mendukung fitur High Frame Rate Mode ini.


- Mengaktifkan fitur High Frame Rate akan mengakibatkan daya baterai smartphone kamu akan cepat habis. Oleh sebab itu, jika kamu mengaktifkan fitur ini pastikan baterai smartphone dalam keadaan penuh, menggunakan jaringan yang stabil dan juga tidak memainkan game AOV sambil charger smartphone. Karena, sangat berbahaya sekali!


So, begitulah kira-kira cara meningkatkan FPS AOV tanpa root pastinya ya Sobat UPoint. Jangan lupa juga ya untuk memperhatikan catatan yang sudah dijelaskan di atas. Nah, menurut kamu cara meningkatkan FPS AOV apa lagi sih yang kurang dijelaskan di atas tersebut?


Artikel Menarik Lainnya!

Tags : cara,meningkatkan,fps,aov,tanpa,root
Suka Artikel Ini? Silahkan Share