Jangan Takut! Ini 7 Cara Menghadapi UAV Free Fire!

 Artikel

 Hot

Jangan Takut! Ini 7 Cara Menghadapi UAV Free Fire!

24 November 2022 | by Contributor Upoint

Sebagian besar dari kalian pasti sudah paham betul fungsi dari fitur UAV, yaitu untuk mengetahui posisi lawan secara akurat. UAV datang dari sistem yang bergerak secara random. Sehingga para pemain tidak dapat mengontrol gerakan dari fitur UAV.

Setiap pemain dapat melihat posisi UAV melalui MiniMap dengan sebuah gambar area berwarna kuning. UAV dapat menguntungkan dan dapat merugikan siapa saja, setiap pemain yang berada dalam zona UAV pasti akan terdeteksi oleh musuhnya.

Nah, pada kesempatan kali ini UPOINT.ID mau memberitahu beberapa cara yang efektif untuk menghadapi UAF Free Fire. Mau tau apa saja caranya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel berikut ini.

Cara Jitu Menghadapi UAV Free Fire

1. Ledakan UAV

Description
Cara untuk menghadapi UAV yang pertama adalah meledakan UAV. Jika posisi Kamu tidak ingin ketahuan oleh tim musuh, maka Kamu dapat menghancurkan UAV tersebut dengan cara menembaknya. Saat Kamu berhasil meledakan UAV, tentunya musuh tidak akan mengetahui posisi Kamu dan teman satu tim.

Untuk menghancurkan UAV dalam keadaan diam, Kamu harus mendapatkan posisi dan jarak yang ideal untuk menembak, bahkan Kamu juga dapat menembak fitur UAV dengan menggunakan senjata jarak jauh Free Fire yang memiliki damage sangat tinggi.

2. Hindari Zona UAV

Description
Seperti yang kita ketahui, bahwa UAV dapat memberikan informasi posisi kepada seluruh pemain yang berada dalam Zona UAV, tentunya posisi Kamu juga dapat musuh ketahui. Apabila UAV terlanjur memberitahu posisi Kamu dan tidak sempat untuk menghancurkan UAV tersebut, maka Kamu dapat berpindah tempat sejauh mungkin.

Usahakan keluar dari Zona UAV agar nantinya posisi Kamu tidak terlihat oleh musuh. Untuk dapat kabur dengan cepat, Kamu dapat menggunakan beberapa karakter dengan kemampuan untuk meningkatkan Movement Speed seperti karakter Kelly Free Fire.

3. Ikuti Arah Pergi UAV

Description
Selain menghindar dan menghancurkan UAV, Kamu juga dapat memanfaatkan UAV sebagai alat bantu untuk mendeteksi posisi musuh. UAV dapat seorang Flanker manfaatkan untuk membunuh musuhnya dengan cepat saat pertempuran berlangsung.

Akan tetapi bagi Kamu yang ingin mengikuti arah perginya UAV harus tetap waspada, karena besar kemungkinan bukan Kamu saja yang mengikuti arah perginya UAV.

4. Cari Tempat Berlindung

Description
Kehadiran UAV yang bergerak secara acak akan membuat para pemain susah untuk menebaknya. Sehingga mencari tempat berlindung merupakan salah satu cara untuk melindungi diri dari serangan musuh yang mengetahui posisi Kamu.

Cobalah untuk berlindung ke dalam bangunan yang tinggi, namun Kamu harus tetap memperhatikan pergerakan musuh sekaligus mengintai celah pertahanannya untuk mendapatkan kesempatan menghabisi musuh.

5. Mencoba Bertahan

Description
Cara untuk menghadapi UAV selanjutnya adalah mencoba bertahan. Jika memang posisi Kamu sedang berada dalam Zona UAV dan terkepung oleh tim musuh, maka yang dapat Kamu lakukan adalah bertahan dari serangan musuh agar tidak terkena damage.

Sebisa mungkin untuk melakukan serangan balik kepada musuh dengan memilih posisi terbaik agar Kamu dapat memenangkan pertempuran dengan mudah.

6. Kesempatan Looting

Description
Cara untuk menghadapi UAV selanjutnya adalah menjadikan kesempatan untuk Looting. Setiap para pemain memang dapat menemukan loot dalam bentuk senjata dan berbagai perlengkapan perang lainnya sebelum melawan tim musuh.

Akan tetapi saat keasyikan Looting tak sedikit pemain yang sadar bahwa terdapat musuh di sekitarnya. Melalui dengan fitur UAV, Kamu dapat melihat kondisi apakah musuh dalam posisi jarak jauh atau tidak sebelum melakukan Looting.

7. Pancing Musuh Datang

Description
Cara untuk menghadapi UAV yang terakhir adalah memancing musuh untuk datang. Salah satu cara untuk membuat musuh terpancing yaitu dengan membuat pertempuran palsu. Kamu dapat menggunakan suara tembakan untuk mengekspos posisi, agar musuh dapat mengetahui posisi tim Kamu melalui tanda merah yang ada pada MiniMap.

Jika musuh terpancing dengan suara tembakan yang telah Kamu dan teman satu tim buat, maka musuh tersebut akan mendekat dan Kamu dapat melakukan serangan secara tiba tiba untuk langsung mengeliminasi musuh dari medan pertempuran.

Nah, itulah beberapa cara terbaik untuk menghadapi UAV Free Fire. Semoga bermanfaat! Oh iya, Jika kamu ingin top up diamond Free Fire, bisa langsung top up diamond Free Fire di UPOINT.ID.

Jangan lupa Follow Instagram UPOINT.ID dan Subscribe YouTube Channel UPoint eSport agar bisa mendapatkan informasi terbaru seputar dunia game dan eSport.

KAMU JUGA BISA BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Seru Banget! Beli 140 Diamonds Free Fire, Dapat Bonus 5 Diamonds Plus Kuota 2GB IM3 hanya di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024