Ada yang Back to Back! Ini Daftar Juara MPL ID dari Season 1 - 10

 Artikel

 Hot

Ada yang Back to Back! Ini Daftar Juara MPL ID dari Season 1 - 10

25 Oktober 2022 | by Contributor Upoint

MPL (Mobile Legends: Bang Bang Professional League) merupakan kasta tertinggi untuk turnamen Mobile Legends di Indonesia.

Sejak diadakan pada tahun 2018 lalu, turnamen ini selalu menarik banyak perhatian masyarakat. Banyak tim maupun player yang kini mulai dikenal oleh masyarakat setelah mengikuti turnamen MPL.

Nah, jika kamu baru bergabung atau baru mengikuti scene e-Sport Mobile Legends, berikut ini UPOINT.ID rangkum daftar juara MPL ID dari Season 1 hingga saat ini, yaitu Season 10.

Daftar Juara MPL Indonesia

1. Juara MPL ID Season 1: Team NXL

Description
Team NXL yang berstatus sebagai tim kuda hitam pada gelaran MPL ID Season 1 berhasil mencatatkan nama mereka di dalam sejarah sebagai juara di turnamen besar tersebut.

Team NXL berhasil meraih juara setelah berhasil mengalahkan salah satu tim unggulan, yaitu EVOS dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan Team NXL.

Team NXL sendiri pada saat ini diisi oleh para player-player hebat seperti G, LJ, Rave, Billy, dan juga Watt.

2. Juara MPL ID Season 2: RRQ O2

Description
Pada gelaran MPL ID Season 2, mimpi EVOS untuk meraih gelar mereka berhasil dipatahkan oleh RRQ O2.

RRQ 02 yang pada saat itu diisi oleh roster hebat seperti Lemon, Tuturu, Ayam Jago, Liam, dan juga Instinct berhasil menang di laga final saat menghadapi EVOS dengan skor 3-0.

Dengan hasil telak itu membuat RRQ O2 berhasil meraih gelar sebagai juara di MPL ID Season 2.

3. Juara MPL ID Season 3: ONIC Esports

Description
Istilah "Kage" lahir pada Season ini. ONIC Esports berhasil mendominasi kompetisi Mobile Legends di Indonesia dan berhasil mengangkat trofi MPL ID setelah mengalahkan Louvre pada partai final dengan skor telak 3-0 tanpa balas.

Bahkan ONIC Esports sendiri tampil tanpa terkalahkan sepanjang turnamen MPL ID Season 3 berjalan.

Pada season ini, ONIC Esports diperkuat oleh roster-roster hebat yaitu Udil, Sasa, Psychoo, Antimage, dan juga Drian.

4. Juara MPL ID Season 4: EVOS Legends

Description
Jika pada Season 3 istilah Kage jadi fenomenal, maka pada Season 4 istilah "WORLD" yang paling populer.

EVOS Legends yang diisi dengan roster WORLD (Wann, Oura, REKT, Luminaire, dan Donkey) akhirnya berhasil menjuarai turnamen MPL Indonesia.

Terlebih lagi gelar juara ini terasa lebih manis karena mereka berhasil menumbangkan musuh bebuyutannya, yaitu RRQ Hoshi dengan skor akhir 3-1.

Pada Season ini dominasi WORLD juga sangat kuat. Terbukti dengan roster yang sama, mereka juga berhasil menjuarai M1 World Championship 2019, dan menjadi tim Indonesia pertama yang membawa pulang piala Mobile Legends internasional setelah di final mengalahkan RRQ Hoshi dengan skor tipis 4-3.

5. Juara Season 5: RRQ Hoshi

Description
MPL ID Season 5 menjadi musim pertama digelarnya turnamen ini secara online akibat adanya pandemi COVID-19 di Indonesia. Meski digelar secara online, antusias masyarakat untuk menikmati turnamen ini tidak memudar.

Pada Season ini, RRQ Hoshi berhasil membalaskan dendamnya dengan memenangkan turnamen MPL ID Season 5 setelah berhasil mengalahkan rival mereka, yaitu EVOS Legends di partai final.

6. Juara Season 6: RRQ Hoshi

Description
RRQ Hoshi berhasil mencatatkan rekor sebagai tim pertama di Indonesia yang berhasil back-to-back juara setelah berhasil merengkuh gelar juara MPL ID Season 6.

Pada partai final, RRQ Hoshi berjumpa dengan Alter Ego dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-2. Pertandingan ini menyajikan permainan yang sangat seru dan bisa dibilang sebagai final MPL terbaik hingga saat ini.

Alter Ego hampir saja mencatatkan sejarah, namun momen Albertt dengan hero Wanwan-nya dan Vynn dengan hero Akai-nya berhasil menahan gempuran Alter Ego. Bahkan bisa dibilang pada saat itu jadi salah satu momen yang paling diingat oleh setiap penggemar Mobile Legends di Indonesia.

7. Juara Season 7: EVOS Legends

Description
Pada Season 7, mulai banyak regenerasi yang dilakukan oleh tim-tim besar seperti RRQ Hoshi dan juga EVOS Legends. Nama Ferxiic jadi bintang muda yang paling bersinar pada Season 7 ini.

Ferxiic berhasil membawa EVOS Legends berhasil menjadi juara dan membawa pulang piala MPL Indonesia kedua mereka setelah berhasil mengalahkan Bigetron Esports pada partai final dengan skor akhir 4-2.

8. Juara Season 8: ONIC Esports

Description
The Royal Derby jadi pertandingan yang sangat seru pada MPL ID Season 8 ini. ONIC Esports berhasil keluar menjadi pemenang dan membawa pulang piala MPL ID Season 8 setelah berhasil mengalahkan RRQ Hoshi di partai final.

ONIC Esports yang tadinya dipaksa turun ke Lower Bracker oleh RRQ Hoshi berhasil membalikkan keadaan di partai final dengan skor tipis, yaitu 4-3 untuk kemenangan ONIC Esports.

9. Juara Season 9: RRQ Hoshi

Description
Dominasi RRQ Hoshi di turnamen MPL Indonesia belum berakhir. Buktinya sejak awal musim berjalan, RRQ Hoshi sudah menunjukkan kualitas serta kapasitasnya sebagai calon juara MPL ID Season 9.

Tim Aura Fire tampil sangat baik pada Season ini bahkan banyak orang yang menjagokan Aura Fire sebagai juara baru MPL ID. Namun, sang Raja dari segala Raja tidak merelakan takhta mereka begitu saja.

RRQ Hoshi berhasil meraih takhta tertinggi di scene kompetitif Mobile Legends Indonesia setelah berhasil membalaskan dendam mereka kepada ONIC Esports di partai final dengan skor telak 4-1.

10. Juara Season 10: ONIC Esports

Description
Tampil cukup baik sejak regular season, ONIC Esports tidak mau kalah pada babak playoff MPL ID Season 10. Tapi sayangnya, ONIC Esports harus turun ke Lower Bracket setelah dikalahkan oleh RRQ Hoshi.

Di Lower Bracker, ONIC Esports harus berhadapan dengan Aura Fire yang sedang tampil sangat kuat. Namun ONIC tetaplah ONIC. Aura berhasil ditumbangkan pada final Lower Bracker dengan skor telak 3-0.

Di partai Final, ONIC Esports berhasil membalas RRQ Hoshi dengan skor akhir 4-1 dan mencatatkan nama mereka sebagai juara di turnamen MPL Indonesia Season 10.

Nah, itulah daftar juara MPL Indonesia dari Season 1 hingga Season 10 saat ini. Kira-kira ada tim jagoan kamu gak nih yang pernah menang MPL ID?

Untuk kamu yang mau top up diamond Mobile Legends, bisa lakukan top up diamond Mobile Legends di UPOINT.ID ya.

Jangan lupa juga untuk follow Instagram UPOINT.ID dan Subscribe channel YouTube UPoint eSports untuk mendapatkan info dan promo terbaru lainnya.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO LEBARAN! Bonus Diamonds dan Kuota buat Kamu yang Top Up Free Fire pakai Smartfren di UPOINT.ID!

>

12 April 2024

Related Topics

Sampai Kapan Veteran DEWA Watt Main MLBB? Ini Jawabannya!

>

15 Maret 2024

Sampai Kapan Veteran DEWA Watt Main MLBB? Ini Jawabannya!

>

15 Maret 2024

Performa EVOS Glory di MPL ID S13 Week 1, Tidak Sesuai Ekspektasi Para Penggemar!

>

14 Maret 2024

Perubahan Tak Terduga Dari Alter Ego, Celiboy Naik ke MPL, Roundel Turun ke MDL!

>

14 Maret 2024

Didominasi Bigetron Alpha dan Alter Ego, Inilah Team of the Week di MPL Indonesia Season 13 Week 1

>

13 Maret 2024