6 Tips Jago Menggunakan Hero Akai di Mobile Legends, Wajib Dicoba!

 Artikel

 Hot

6 Tips Jago Menggunakan Hero Akai di Mobile Legends, Wajib Dicoba!

04 November 2021 | by Contributor Upoint

Akai merupakan salah satu hero Tank yang sangat menjengkelkan di Mobile Legends. Dengan karakter berwujud panda besar dan berat, Akai bisa mengeluarkan skill ultimate yang membuat lawan auto kocar-kacir. Bahkan, kemampuan Akai dalam melindungi hero core dan men-lock core lawan memang sangatlah andal, hal ini dikarenakan Akai punya skill crowd control yang cukup lama dan skill blink yang jauh.

Jika kamu bertemu dengan lawan yang memiliki skill kelincahan tingkat tinggi, Akai adalah salah satu pilihan hero Tank yang tepat, karena dirinya bisa dengan mudah men-lock pergerakan hero lawan. Selain sebagai hero Tank, Akai juga bisa mengisi posisi Offlaner, karena hero ini akan kuat menahan damage yang tinggi dan dapat.mempertahankan lane sendirian.

Hal ini dapat disimpulkan bahwa Akai bisa menjadi hero multi-talent. Dengan memiliki segala keunggulan mulai dari daya tahan hingga serangan, para pemain sangat disarankan memilih item yang tepat, agar dia mampu melindungi teman setim dan bertahan menghadapi segala serangan dari hero lawan sekaligus.

Hero Akai termasuk salah satu hero Tank yang cukup sulit digunakan untuk para pemain yang baru mencoba hero ini. Jangan khawatir, UPoint.id akan memberitahumu beberapa tips jago menggunakan hero Akai di Mobile Legends. Jika kamu tertarik untuk mempelajari hero ini, yuk, langsung saja simak artikel berikut ini.

Tips Jago Menggunakan Hero Akai di Mobile Legends

1. Kenali Dulu 4 Skill yang dimiliki Akai

Description

  • Skill pasif (Tak Chi): Berfungsi untuk meningkatkan durability Akai agar semakin lebih baik di dalam suatu gameplay. Selain itu dirinya akan mendapatkan shield yang aktif selama dua detik dan cooldown selama 2.5 detik yang dapat menyerap serangan damage hingga 6% dari maksimal HP-nya.
  • Skill satu (Thousand Pounder): Jika digunakan Akai akan melompat ke lokasi yang telah ditentukan, memberikan physical damage hingga 300 ditambah dengan 50% physical attack, Thousand Pounder juga memiliki efek slow sebesar 30% selama dua detik dan efek stun 1 detik jika penggunaan skill ini berhasil mengenai target lawan dan ada mark yang dihasilkan dari skill Blender.
  • Skill dua (Blender): Akai menembakan serangan gelombang ke arah yang ditentukan dan memberikan 350 damage yang ditambah hingga 120% physical attack kepada lawan. Mark yang dihasilkan Akai akan melekat pada lawan selama 5 detik, sehingga Akai akan mendapatkan tambahan damage dari basic attack miliknya sebesar 5%.
  • Skill Ultimate (Hurricane Dance): Akai akan menyerang musuh nya dengan serangan berputar-putar selama 3.5 detik, sehingga target apapun akan terkena efek knockback dan memberikan tambahan 180% physical damage dan 100% ekstra physical attack.

2. Gunakan Build Item Terbaik

Description
Setelah memahami semua skill-skill yang dimiliki Akai maka langkah selanjutnya adalah mengatur susunan build dengan tepat. Setiap hero dalam game Mobile Legends pasti memiliki build item. Hal ini sangat penting dalam suatu permainan Mobile Legends, karena build sangat menentukan performa hero yang kamu gunakan dalam suatu gameplay.

Jika kamu bingung dengan build Akai, tenang saja, UPoint.id akan memberitahumu build Akai terkuat di Mobile Legends. Build di gambar terdiri dari: Tough Boots, Dominance Ice, Radiant Armor, Immortality, Athena’s Shield dan Brute Force Breastplate, dijamin Akai akan kuat menahan damage yang cukup tinggi.

3. Menggunakan Battle Spell dan Emblem yang Tepat

Description
Untuk battle spell, sangat disarankan menggunakan spell stun (petrify), karena dapat menyebabkan efek petrify kepada lawan di sekitar jangkauan secara langsung selama 0.8 detik dan memberikan 100(+15*Level Hero), spell ini cukup sering direkomendasikan para pro player Akai di Mobile Legends.

Untuk pilihan Emblem yang cocok untuk Akai adalah emblem Tank. Karena dengan menggunakan emblem Tank dapat membantu Akai menjaga daya tahan pada kemampuan yang dimiliki dirinya dan menghalau lawan maupun stamina darahnya.

4. Gameplay Akai di Early dan Late Game

Description
Saat Akai berada di early game tentu saja berbeda saat memasuki late game. Saat di early game Akai disarankan untuk fokus membantu dan melindungi hero core saat jungling maupun farming dan juga jangan lupa membuka map dan roaming kebawah dan keatas. Di early game usahakan jangan bermain open war (bar-bar), karena hero core belum memiliki damage yang tinggi.

Ketika Akai sudah berada di late game maka diharuskan fokus permainan. Selain itu, tugas Akai adalah melindungi semua hero tim yang kesulitan, pastikan kamu membuka map, men-lock pergerakan lawan yang ingin menyerang serta melakukan open war dengan waktu yang tepat. Di gameplay ini kamu harus bermain agresif, dan jangan ragu-ragu apalagi takut mati.

5. Rajin Melakukan Roaming

Description
Karena Akai merupakan hero Tank, maka sangat disarankan rajin melakukan roaming dengan cara berpindah tempat dari lane satu ke lainnya. Hal ini dilakukan untuk melindungi teman satu tim ketika musuh menyerang secara tiba-tiba. Selain itu, perhatikan posisi saat bertarung. Ketika berada di posisi yang tepat, Akai dapat menyerang hero lawan atau membuka war.

6. Gunakan Combo skill Akai untuk Men-lock Pergerakan Hero Lawan

Description
Akai merupakan salah satu hero yang memiliki combo skill yang cukup mematikan dan merepotkan untuk lawannya. combo ini dapat digunakan apabila kamu ingin membunuh dan men-lock pergerakan lawan. Berikut ini adalah combo skill Akai paling mematikan yang dimiliki oleh hero tersebut:

Trending Topics

Bonus Diamonds Free Fire Khusus Kamu yang Top Up Free Fire Pakai Telkomsel di UPOINT.ID

>

02 Maret 2024

CASHBACK 12 Ribu Dengan Top Up Game Favoritmu di UPOINT.ID Menggunakan GoPay!

>

01 Maret 2024

Dapatkan Bonus Spesial Ramadhan Diamonds Mobile Legends Saat Top Up dengan Pulsa XL di UPOINT.ID!

>

15 Maret 2024

JV E-Sport Raih Predikat “Team with Most Kills” di Challenge Final Snapdragon Mobile Free Fire Season 3

>

15 Maret 2024

Bonus Diamond MLBB Spesial Ramadhan Buat Kamu Khusus Pengguna Telkomsel!

>

15 Maret 2024

Related Topics

Item Counter Akai Terbaik di Mobile Legends, Jadi Gak Guna!

>

28 September 2023

Counter Akai Mobile Legends Pakai 5 Hero Paling Kuat Ini!

>

29 Desember 2022

Tank Anti Mati! Ini Build Akai Terkuat Mobile Legends Season 24

>

26 April 2022

Guide dan Build Hero Akai Terkuat (MLBB Season 22), Auto Rusuh!

>

04 November 2021

Build Akai Mobile Legends Terkuat Season 19 (Susah Banget Mati)

>

28 Februari 2021