Login UPOINT Club dan dapatkan UPOINT Credits.
Kamu dapat tukarkan dengan berbagai reward menarik!
Belum punya akun UPOINT.ID? Daftar Sekarang
1657016963tipsjagopakaifaramismobilelegends.jpg
Artikel

Auto MVP! Ini Tips Jago Pakai Faramis Mobile Legends

by: Digivo upoint / 29 June 2022

Faramis adalah hero Support di Mobile Legends yang punya kemampuan luar biasa. Hero ini punya kemampuan untuk membuat dirinya dan rekan satu tim kebal terhadap kematian. Apalagi sejak mendapatkan revamp, Faramis menjadi salah satu hero yang overpower.

Meski begitu, Faramis sendiri tergolong cukup sulit untuk digunakan. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini UPOINT.ID akan membahas tips menggunakan Faramis Mobile Legends yang bisa kamu terapkan di dalam permainan.

Tips Menggunakan Faramis Mobile Legends

Jika kamu belum memiliki hero Support ini, kamu bisa membelinya menggunakan Battle Point atau Diamond. Oleh sebab itu, pastikan kamu sudah melakukan top up diamond Mobile Legends terlebih dahulu ya. Tapi jika kamu sudah memilikinya, kamu bisa ikuti beberapa tips menggunakan Faramis Mobile Legends berikut ini.

1. Pahami Skill yang Dimiliki oleh Faramis

Description
Tips pertama untuk kamu yang mau jago ketika menggunakan Faramis adalah dengan memahami seluruh skill yang dimiliki oleh hero ini. Berikut adalah penjelasan mengenai skill Faramis Mobile Legends.

  • Vicious Retrieval (Pasif): Setiap 4 detik, Skill Faramis berikutnya yang mengenai hero lawan akan meninggalkan Soul Fragment di lokasi. Faramis dapat menyerap Soul Fragment untuk memulihkan HP dan memperoleh 2 Magic Power tambahan (hingga 40 Stack). Ketika tereliminasi, dia akan menggunakan Soul Fragment yang diserap untuk mengurangi cooldown Respawn, setiap Soul Fragment mengurangi jangka waktu sebesar 3% (hingga 90%). Lawan yang tereliminasi di sekitar Faramis juga memiliki peluang untuk meninggalkan Soul Fragment.
  • Shadow Stampede (Skill 1): Faramis memasuki mode Shadow selama 3 detik, memperoleh 70% Movement Speed tambahan, 50 Physical & Magical Defense tambahan, meningkatkan jangkauan penyerapan Soul Fragment, dan kemampuan untuk bergerak melewati obstacle. Hero lawan yang melakukan kontak dengan Faramis dalam mode ini akan menerima Magic Damage dan memberikan Nether Mark. Setiap hero lawan terkena hit, mengurangi cooldown skill ini sebesar 20%. Setelah meninggalkan mode Shadow, Faramis menarik semua hero lawan yang memiliki Mark kepada dirinya, memberikan Magic Damage kepada mereka. (Gunakan Kembali): Faramis meninggalkan mode Shadow lebih awal dan menarik lawan yang memiliki Mark menuju dirinya.
  • Ghost Bursters (Skill 2): Faramis mengumpulkan Nether Energy dalam area berbentuk kipas di depannya, memberikan Magic Damage kepada lawan di dalamnya. Energy tersebut kemudian akan terbagi dan memantul ke lawan di sekitar, memberikan Magic Damage (terbagi hingga sebanyak 3 kali pada hero lawan yang terkena hit dan 1 kali pada lawan non-hero yang terkena hit).
  • Cult Altar (Skill 3): Faramis mengubah sekelilingnya menjadi Nether Realm selama 5 detik, meningkatkan penyerapan Soul Fragment serta memberikan HP tambahan dan Movement Speed tambahan sebesar 50% kepada hero satu tim yang terkena efek dan dirinya sendiri selama 1 detik. Ketika HP tambahan berkurang, hero akan langsung memasuki mode Resurrection, di mana tidak dapat bergerak atau menyerang, namun kebal terhadap damage selama 1,3 detik.

2. Kumpulkan Stack Soul Fragment

Description
Tips selanjutnya ketika menggunakan Faramis adalah dengan mengumpulkan Stack Soul Fragment sebanyak-banyaknya. Karena seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, selain bisa memulihkan HP, Stack dari Soul Fragment milik Faramis juga bisa mempersingkat durasi respawn.

Nah, semakin banyak kamu mengumpulkan Stack Soul Fragment milik Faramis, maka durasi respawn jika kamu tereliminasi menjadi lebih cepat.

3. Tarik Lawan ke Anggota Tim

Description
Skill Shadow Stampede milik Faramis dapat menarik lawan ke arah dirinya. Nah, dengan kemampuan itu, kamu bisa menarik lawan untuk dihabisi bersama dengan anggota tim.

Tapi meski begitu, kamu harus berhati-hati ya. Karena untuk menarik lawan, maka kamu harus menyentuhnya ketika menggunakan skill Shadow Stampede. Sebisa mungkin kamu harus mencari peluang terlebih dahulu sebelum menggunakan skill Shadow Stampede ini.

4. Gunakan Ultimate di Waktu yang Tepat

Description
Tips selanjutnya ketika menggunakan hero Faramis adalah dengan menggunakan ultimate di waktu yang tepat. Karena seperti yang kita ketahui, skill ultimate milik Faramis membuat dirinya dan rekan satu tim kebal dari kematian.

Nah, dengan menggunakan skill tersebut di waktu yang tepat, kamu bisa mengembalikan keadaan saat terjadi war atau teamfight.

5. Gunakan Build Faramis yang Tepat

Description
Tips terakhir agar kamu bisa memaksimalkan kemampuan dari Faramis adalah dengan menggunakan settingan Build Faramis yang tepat.

Karena pemilihan item yang tepat bisa memaksimalkan kemampuan dari Faramis agar serangannya semakin mematikan.

Nah, itulah beberapa tips menggunakan Faramis di Mobile Legends yang bisa kamu terapkan di dalam permainan.

Jangan lupa juga untuk follow Instagram UPoint.id dan Subscribe channel YouTube UPoint eSports untuk mendapatkan info dan promo terbaru lainnya.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Tags : faramis mobile legends, tips faramis mobile legends, build faramis mobile legends
Suka Artikel Ini? Silahkan Share
whatsapp