Sulit dikalahkan! Ini Build Gloo Terkuat Mobile Legends

 Artikel

 Hot

Sulit dikalahkan! Ini Build Gloo Terkuat Mobile Legends

26 Januari 2022 | by Contributor Upoint

Gloo merupakan salah satu hero Tank Mobile Legends yang memiliki pertahanan sangat kuat, baik di early game maupun di late game. Hero ini juga memiliki kemampuan skill ultimate (Split Split) yang cukup menyebalkan bagi lawannya. Skill ultimate milik Gloo bisa membelah dirinya menjadi 12 Gloo selama 10 detik.

Tentunya setiap Gloo bisa memberikan Magic Damage yang besar kepada lawan, tahap 2 skill ultimate milik Gloo, bisa menempel dirinya kepada hero lawan, serta bisa memberikan damage yang besar untuk membunuh hero lawan.

Nah, untuk membuat Gloo semakin kuat, tentu kamu perlu menggunakan susunan Build Gloo yang tepat. Kali ini UPOINT.ID ingin memberitahumu Build Gloo terkuat di Mobile Legends. Mau tau apa saja Buildnya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel berikut ini.

Build Gloo Terkuat Mobile Legends

Description
Gambar diatas adalah salah satu susunan Build Gloo terkuat yang bisa kamu gunakan. Tentunya dengan menggunakan susunan Build ini, Gloo akan memiliki durability yang sangat tinggi. Berikut ini adalah susunan dan penjelasan item-item yang bisa kamu gunakan untuk hero Gloo Mobile Legends.

1. Tough Boots

Description
Item pertama yang bisa kamu gunakan untuk Gloo adalah Tough Boots. Item sepatu ini bisa membantu Gloo saat melawan hero tipe Mage. Item Tough Boots mampu memberikan tambahan Magical Defence sebesar 22 dan bisa meningkatkan Movement Speed sebesar 40.

Tidak hanya itu saja, Tough Boots memiliki pasif unik (Fortitude) yang mampu mengurangi efek Crowd Control (CC) oleh skill lawan sebesar 30%. Sehingga Gloo bisa menahan serangan hero lawan yang mengandalkan CC.

2. Cursed Helmet

Description
Item berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk Gloo adalah Cursed Helmet. Item ini bisa meningkatkan pertahanan Gloo saat early game. Item Cursed Helmet bisa memberikan tambahan Magical Defense sebesar 25 dan tambahan HP sebesar 1200 kepada Gloo.

Item Cursed Helmet juga memiliki pasif unik (Burning Soul) yang mampu memberikan Magic Damage sebesar 1.5% yang setara dengan Max HP secara terus-menerus kepada lawan yang ada di sekitarnya, damage bisa meningkat sebesar 50% kepada Minion.

3. Oracle

Description
Item berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk Gloo adalah Oracle. Item ini sangat efektif untuk menahan serangan burst damage yang mematikan dari lawan. Item Oracle bisa memberikan tambahan Magical Defense sebesar 42 dan HP sebesar 850, serta bisa meningkatkan Cooldown Reduction sebesar 10% untuk Gloo.

Tidak hanya itu saja, Oracle juga memiliki pasif unik yang bernama Bless. Efek pasif ini mampu meningkatkan Shield Absorption dan HP Regen Gloo sebesar 30%.

4. Immortality

Description
Item berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk Gloo adalah Immortality. Item Immortality memiliki pasif unik yang bernama Immortal. Efek pasif ini mampu membuat Gloo hidup kembali setelah tereliminasi dalam waktu 2.5 detik. Sehingga Gloo mampu bertahan lebih lama untuk membantu anggota tim saat war atau team fight

Efek pasif ini juga bisa memberikan tambahan HP sebesar 16% dan bisa memperoleh efek Shield yang bisa menyerap 220-1200 damage, selama 3 detik. Item Immortality juga bisa memberikan tambahan Physical Defense sebesar 40 dan HP sebesar 800 kepada Gloo.

5. Calamity Reaper

Description
Item berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk Gloo adalah Calamity Reaper. Item ini memiliki pasif unik (Calamity) yang akan aktif dalam 3 detik setelah menggunakan skill, Basic Attack berikutnya akan memberikan True Damage sebesar 120% dari Magic Power. Sehingga basic attack Gloo akan semakin tinggi.

Tidak hanya itu saja, efek pasif item ini juga bisa meningkatkan Movement Speed sebesar 10%. Item Calamity Reaper juga bisa memberikan tambahan Magic Power sebesar 70 dan Mana sebesar 100, serta tambahan Mana Regen sebesar 6 dan bisa meningkatkan Cooldown Reduction sebesar 10%.

6. Dominance Ice

Description
Item terakhir untuk melengkapi susunan Build Gloo adalah Dominance Ice. Item Defense ini mampu membuat pertahanan Gloo semakin kuat. Item Dominance Ice bisa memberikan tambahan Physical Defense sebesar 70 dan Mana sebesar 500, serta bisa meningkatkan Movement Speed Gloo sebesar 5%.

Tidak hanya itu saja, Dominance Ice juga memiliki atribut tambahan, yaitu Cooldown Reduction sebesar 10% dan memiliki pasif unik (Arctic Cold) yang mampu mengurangi Shield dan HP Regen hero lawan sebesar 50%, serta bisa meningkatkan Attack Speed Gloo sebesar 30%.

Emblem dan Battle Spell Gloo

Description
Sebagai hero Tank, Gloo sangat cocok menggunakan Emblem khusus Tank. Emblem ini bisa memberikan tambahan Physical Defense dan Magic Defense kepada Gloo. Ada beberapa talent yang mampu membuat Gloo semakin kuat:

  • Talent Level 1 (Firmness): Talent ini bisa memberikan tambahan Physical Defense sebesar 12.00, pada level maksimalnya.

  • Talent Level 2 (Fortress): Talent ini dapat memberikan tambahan Physical Defense sebesar 8.00%, pada level maksimalnya.

  • Talent Level 3 (Tenacity): Talent ini bisa meningkatkan Physical dan Magic Defense Gloo sebanyak 35 pada saat HP di bawah 40%.


Sedangkan untuk pemilihan Battle Spell Gloo, kamu bisa menggunakan Spell Flicker atau Vengeance.

  • Flicker: Spell ini bisa melakukan perpindahan tempat sejauh jarak tertentu ke arah yang sudah kamu tentukan. Spell Flicker bisa kamu manfaatkan untuk mengejar lawan atau meloloskan diri dari gank atau kejaran lawan.

  • Vengeance: Spell ini bisa memberikan Magic Damage setara dengan 40% damage yang diterima penyerang setiap Gloo menerima damage serangan dari lawan. Spell Vengeance juga bisa memberikan tambahan Damage Reduction selama durasi.


Nah, itulah beberapa hero Tank terbaik di posisi Exp Lane Mobile Legends. Semoga bermanfaat! Oh iya, jika kamu ingin top up diamond Mobile Legends, bisa langsung top up diamond Mobile Legends di UPOINT.ID.

Jangan lupa Follow Instagram UPOINT.ID dan Subscribe YouTube Channel UPOINT eSport agar bisa mendapatkan informasi terbaru seputar dunia game dan eSport.

KAMU JUGA BISA BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO LEBARAN! Bonus Diamonds dan Kuota buat Kamu yang Top Up Free Fire pakai Smartfren di UPOINT.ID!

>

12 April 2024

Related Topics

Tank Anti Mati! Ini Build Gloo Terkuat Mobile Legends

>

21 Januari 2023