Auto Headshot! Ini Tips Custom HUD Terbaik Free Fire

 Artikel

 Hot

Auto Headshot! Ini Tips Custom HUD Terbaik Free Fire

01 Januari 2022 | by Contributor Upoint

Free Fire merupakan salah game Battle Royal yang sangat terkenal dan banyak dimainkan oleh pemain, baik pemain pemula maupun profesional. Sama seperti game Battle Royal lainnya, bermain Free Fire juga memerlukan settingan Custom HUD yang sesuai dengan pemainnya, karena hal ini bisa mempengaruhi kenyamanan pemain ketika menembak musuh.

Settingan Custom HUD (heads-up display) sendiri merupakan antarmuka grafis yang divisualkan berupa ikon, angka dan tombol-tombol dengan fungsi yang berbeda. Tentu saja dengan settingan Custom HUD yang baik dan benar, kamu bisa dengan mudah mengendalikan Aim ketika menembak.

Nah, pada kesempatan kali ini UPOINT.ID ingin memberitahumu beberapa tips Custom HUD terbaik di Free Fire. Mau tau apa saja tipsnya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel berikut ini.

Tips Custom HUD Terbaik Free Fire

1. Mengatur Tata Letak Tombol

Description
Tips pertama untuk Custom HUD Free Fire adalah mengatur tata letak tombol. Karena hal ini bisa memudahkan pemain untuk memperhitungkan dan menentukan posisi mana yang berada dalam jangkauan jari. Sehingga kamu bisa melihat jangkauan jari untuk mencapai tombol tersebut.

Usahakan untuk meletakan tombol penting di dekat jari atau menjauhi bagian tengah layar. karena itu adalah posisi yang sulit dijangkau oleh jari pemain. Sesuaikan peletakan tombol dengan ukuran jarimu sendiri ya.

Adapun beberapa tombol penting yang harus berada dekat dengan jangkauan jari pemain antara lain adalah:

  • Tombol tembak.
  • Tombol lompat.
  • Tombol jongkok
  • Tombol lari.
  • Tombol untuk reload senjata.
  • Tombol Gloo Wall, Granat dan Item Grenade lainnya.

2. Mengatur Transparansi Tombol

Description
Tips berikutnya untuk Custom HUD Free Fire adalah mengatur transparansi tombol. Karena hal ini sangat membantu pemain dalam luas atau tidaknya jarak pandang di dalam permainan. Ketika kamu mengatur transparansi tombol yang terlalu mencolok atau tebal akan membuat jarak pandang kamu menjadi sempit atau terganggu.

Sedangkan tombol yang terlalu transparan akan membuat pemain tidak terlihat tombol ketika akan disentuh. Maka dari itu, sangat disarankan untuk turunkan semua transparansi hingga ke rentang 40%-70%, agar tidak ada tombol yang menghalangi atau mengganggu di dalam permainan.

3. Mengatur Ukuran Tombol

Description
Tips berikutnya untuk Custom HUD Free Fire adalah mengatur ukuran tombol. Karena hal ini sangat penting untuk menambah efisiensi serta fleksibilitas dalam permainan. Tentu saja setiap masing-masing pemain memiliki ukuran tombol tersendir. Ada pemain yang suka tombol dengan ukuran normal, sedang maupun Besar.

Namun, ukuran tombol yang terlalu kecil akan berisiko untuk meleset atau tidak tersentuh ketika bermain, Sedangkan tombol yang terlalu besar akan berisiko mengganggu fungsi tombol yang lainnya. Jadi atur besaran tombol secara pas, sesuaikan dengan ukuran jari kamu dan besaran layar smartphone kamu ya.

4. Bermain Mode Training

Description
Tips terakhir adalah bermain di mode Training. Tentu saja sudah banyak yang tahu bahwa Free Fire memiliki tempat yang disebut mode Training Ground. Mode ini memiliki banyak fitur yang bisa dimanfaatkan oleh pemain Free Fire. Mulai dari melatih menggunakan senjata dan memilih waktu yang tepat untuk masuk ke Combat Zone.

Setelah kamu selesai meng-Custom HUD, maka kamu bisa memanfaatkan mode Training untuk berlatih membiasakan jari. Tentu saja settingan Custom HUD ini tidak akan ada apa apanya tanpa latihan dan niat dari pemain.

Nah, itulah beberapa tips Custom HUD terbaik di Free Fire. Semoga bermanfaat! Oh iya, Jika kamu ingin top up diamond Free Fire, bisa langsung top up diamond Free Fire di UPOINT.ID.

Jangan lupa Follow Instagram UPOINT.ID dan Subscribe YouTube Channel UPoint eSport agar bisa mendapatkan informasi terbaru seputar dunia game dan eSport.

KAMU JUGA BISA BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO LEBARAN! Bonus Diamonds dan Kuota buat Kamu yang Top Up Free Fire pakai Smartfren di UPOINT.ID!

>

12 April 2024