7 Tips Cepat Naik Rank di Battle Royale Free Fire

 Artikel

 Hot

7 Tips Cepat Naik Rank di Battle Royale Free Fire

15 November 2021 | by Contributor Upoint

Free Fire merupakan salah satu game Battle Royale yang memiliki banyak peminat di Indonesia. karena game ini memiliki berbagai fitur menarik di dalamnya seperti, memiliki karakter yang unik, skin, dan berbagai jenis senjata. Free Fire juga memiliki sistem peringkat atau rank yang memiliki total tujuh tingkatan, mulai dari peringkat Bronze hingga Grandmaster.

Untuk mencapai peringkat Grandmaster, pemain harus memiliki poin peringkat yang cukup banyak. Tentunya semakin tinggi rank atau peringkat dalam game Free Fire, maka semakin sulit juga untuk kamu menaikkan peringkat, karena poin atau EXP yang dibutuhkan pemain terbilang cukup banyak.

Ada beberapa tips dan cara yang bisa kamu lakukan untuk menaikan level peringkat dengan cepat. Nah, pada kesempatan kali ini UPoint.id ingin memberitahumu beberapa tips cepat naik rank di Free Fire secara efektif. Mau tau apa saja tipsnya ? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel berikut ini.

Tips Cepat Naik Rank di Free Fire

1.Bermain Mode Squad

Description
Tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah bermain mode squad. Karena bermain mode squad merupakan salah satu aspek yang sangat penting dalam pertempuran, agar nantinya kamu bisa cepat naik rank atau peringkat dengan potensi kemenangan yang sangat mudah.

Jika kamu mempunyai teman yang juga bermain game Free Fire, maka ajaklah mereka untuk bermain Duo atau Squad. Sehingga kamu dan anggota tim bisa naik rank bersama-sama.

2. Jangan Membuka Parasut Lebih Awal

Description
Saat kamu terjun dari pesawat tempur, sangat disarankan untuk jangan membuka parasut lebih awal. Karena ketika kamu membuka parasut lebih awal kamu akan turun dengan cukup lambat.

Biasanya kesalahan ini terjadi pada pemain pemula yang baru mencoba mode ranked di Free Fire. Jadi kamu harus menghindari kesalahan ini ya, jangan membuka parasut lebih awal. Dengan begitu, kamu tidak akan kalah cepat turun dengan musuh.

3. Hindari Tempat yang Ramai

Description
Tips cepat naik rank FF selanjutnya adalah hindari tempat yang ramai. Saat kamu baru turun dari pesawat, kamu bisa langsung mengarahkan diri dan anggota tim untuk pergi ke lokasi tempat yang jarang diketahui musuh seperti, Hangar atau Selatan Sentosa, agar kamu bisa mempersiapkan diri sebelum berperang.

Jika kamu ingin fokus menaikan poin untuk mendapat rank yang lebih tinggi, maka pemain tidak perlu bermain dengan Barbar. Hindari tempat pendaratan yang terkenal ramai di game Free Fire seperti, Peak atau Clock Tower. Sangat disarankan untuk bermain secara hati-hati atau pemain bisa menggunakan strategi Ngendok, agar kamu bisa cepat naik rank dengan mudah.

4. Gunakan Kombinasi Senjata yang Tepat

Description
Setelah kamu berhasil landing dari pesawat, sesegera mungkin Looting item yang ada di area sekitar, termasuk senjata. Karena senjata merupakan salah satu item Looting terpenting dalam suatu pertempuran.

Sangat disarankan untuk menggunakan kombinasi senjata yang tepat seperti, Assault Rifle di slot utama untuk senjata jarak jauh dan Shotgun atau SMG di slot sekunder untuk senjata jarak dekat. Dengan kombinasi senjata ini kamu akan berpotensi memenangkan pertarungan jarak pendek hingga jarak jauh dengan mudah.

5. Perhatikan MiniMap

Description
Ketika pemain sedang berada di dalam pertempuran, pastikan selalu perhatikan MiniMap dan lihat apa saja yang terjadi di area sekitar. Jika kamu bisa memanfaatkan dan menguasai MiniMap, tentu pemain bisa bergerak dengan aman tanpa khawatir ketika musuh datang secara tiba-tiba.

6. Digendong Anggota Tim

Description
Jika kamu bermain Duo atau Squad bersama teman, kemungkinan teman atau anggota tim bisa membantumu, saat kamu dibuat knock down oleh musuh, maka anggota tim dapat membantu me-revive, agar kamu tidak langsung tereliminasi dalam pertempuran.

7. Menjadi Flanker yang baik

Description
Flanker merupakan salah satu bagian role Free Fire yang bertugas memanfaatkan celah dan kesempatan untuk menyerang musuh dari sisi berbeda dengan anggota tim. Sebagai seorang Flanker kamu harus menggunakan karakter yang memiliki kemampuan skill mendukung seperti, karakter kelly yang memiliki kemampuan skill kelincahan tambahan.

8. Gunakan Alat Pendukung

Description
Tips terakhir yang bisa kamu lakukan untuk cepat naik rank adalah gunakan alat pendukung. Walaupun kamu menggunakan HP yang memiliki performa mumpuni saat bermain Free Fire.

Namun, ada beberapa alat yang sangat diperlukan saat bermain Free Fire yaitu, headphone atau earphone, agar kamu dapat mendengar lebih jelas step atau langkah kaki musuh, serta dapat meningkatkan konsentrasi dan fokus dalam bermain.


Nah, itulah beberapa tips jago menggunakan Shotgun M1014 di Free Fire. Semoga bermanfaat! Oh iya, Jika kamu ingin top up diamond Free Fire, bisa langsung pesan diamond Free Fire di UPoint.id.

Jangan lupa Follow Instagram UPoint.id dan Subscribe YouTube Channel UPoint eSport agar bisa mendapatkan informasi terbaru seputar dunia game dan eSport.

KAMU JUGA BISA BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Trending Topics

Bonus Diamonds Free Fire Khusus Kamu yang Top Up Free Fire Pakai Telkomsel di UPOINT.ID

>

02 Maret 2024

CASHBACK 12 Ribu Dengan Top Up Game Favoritmu di UPOINT.ID Menggunakan GoPay!

>

01 Maret 2024

Dapatkan Bonus Spesial Ramadhan Diamonds Mobile Legends Saat Top Up dengan Pulsa XL di UPOINT.ID!

>

15 Maret 2024

JV E-Sport Raih Predikat “Team with Most Kills” di Challenge Final Snapdragon Mobile Free Fire Season 3

>

15 Maret 2024

Bonus Diamond MLBB Spesial Ramadhan Buat Kamu Khusus Pengguna Telkomsel!

>

15 Maret 2024