Tips Memaksimalkan Penggunaan Gloo Wall di Free Fire

 Artikel

 Hot

Tips Memaksimalkan Penggunaan Gloo Wall di Free Fire

25 Oktober 2021 | by Contributor Upoint

Gloo Wall adalah salah satu item di Free Fire yang berbentuk seperti Granat dan berfungsi sebagai tembok penghalang yang menahan serangan musuh dari arah depan. Dengan menggunakan Gloo Wall, tentunya kamu bisa bertahan lebih lama saat sedang diserang atau ditembaki oleh musuhmu.

Hal tersebut membuat Gloo Wall termasuk dalam kategori Granat yang wajib dibawa oleh pemain Free Fire di dalam pertempuran. Namun, terkadang masih saja ada pemain yang kurang memaksimalkan penggunaan Gloo Wall di Free Fire. Padahal Gloo Wall dapat membantunya untuk bertahan dan memenangkan pertempuran dengan lebih mudah.

Nah, pada kesempatan kali ini UPoint.id akan memberitahumu beberapa tips memaksimalkan penggunaan Gloo Wall di Free Fire. Kira-kira tips apa sajakah itu? Bagi kamu yang penasaran, yuk, langsung saja simak artikel berikut ini.

Berikut 5 Tips Memaksimalkan Penggunaan Gloo Wall FF

1. Kumpulkan Gloo Wall Secukupnya di Menit Awal

Description
Pada saat early game (menit awal), sebaiknya kamu mengumpulkan Gloo Wall secukupnya terlebih dahulu sebelum kamu memutuskan untuk melakukan pertempuran dengan musuh. Memang jika berhasil membunuh musuh, kamu bisa Looting item yang dimiliki oleh musuh, tetapi tidak ada jaminan bahwa musuh memiliki Gloo Wall.

Alangkah baiknya jika berada di early game, kamu mengumpulkan Gloo Wall terlebih dahulu. Sebab, apabila kamu diserang oleh musuh secara mendadak, kamu bisa menahan serangan musuh tersebut sementara dengan menggunakan Gloo Wall sehingga kamu memiliki waktu untuk memberikan serangan balik kepadanya.

Ingat ya, secukupnya saja, karena tidak terlalu efektif apabila kamu mengumpulkan Gloo Wall terlalu banyak dan juga akan memakan tempat pada tas yang kamu bawa.

2. Jangan Terlalu Menghemat Penggunaan Gloo Wall

Description
Ketika menerima tembakan dari musuh secara mendadak, sebaiknya kamu langsung pasang Gloo Wall untuk berlindung dan jangan menyepelekan tembakan musuh. Sebab, bisa saja musuhmu itu memiliki aim yang bagus sehingga kamu dapat terbunuh olehnya dalam beberapa tembakan saja.

Setidaknya pada saat memasang Gloo Wall, kamu bisa bertahan lebih lama dan memiliki kesempatan untuk memberikan serangan balik serta membunuh musuhmu yang memberi tembakan tersebut.

3. Gunakan Gloo Wall di Tempat Terbuka

Description
Tips selanjutnya adalah dengan menggunakan Gloo Wall di tempat terbuka. Sebaiknya kamu sesekali menggunakan Gloo Wall saat kamu sedang berlari di tempat terbuka untuk mengejar Zona, berpindah tempat atau menghindari serangan musuh.

Hal tersebut harus dilakukan agar kamu tidak terkena damage yang diberikan oleh musuh yang menyerangmu dari jarak jauh. Apalagi jika kamu bermain Solo dan mendengar suara kendaraan, maka sudah seharusnya kamu memasangkan Gloo Wall saat berlari di tempat terbuka supaya kamu tidak langsung terbunuh ketika kamu ditabrak oleh musuh yang menggunakan kendaraan tersebut.

4. Pakai Gloo Wall pada Pertempuran Jarak Dekat

Description
Harus kamu ketahui dahulu bahwa tembakan yang diberikan oleh musuh itu masih bisa dihindari jika jarak kamu dengan musuh tersebut jaraknya agak berjauhan, namun pada jarak dekat, kebanyakan peluru yang dikeluarkan oleh musuh hampir selalu tepat sasaran.

Nah, pada saat seperti itulah seharusnya kamu menggunakan Gloo Wall yang berguna untuk memblokir tembakan atau damage yang diberikan oleh musuh. Jika kamu masih mempunyai darah yang banyak dan memungkinkan untuk melakukan serangan balik, kamu bisa melakukan serangan balik di antara celah Gloo Wall yang kamu pasang.

Akan tetapi jika tidak memungkinkan, kamu bisa memanfaatkan Gloo Wall untuk membuat jarak dengan lawan atau melindungi kamu pada saat melarikan diri.

5. Pasang Gloo Wall saat sedang Revive Teman Setim

Description
Tips terakhir adalah dengan memasangkan Gloo Wall saat kamu sedang Revive teman setim. Sebab, akan menjadi kesalahan yang fatal apabila kamu lupa untuk memasang Gloo Wall pada saat kamu me-revive salah satu teman setim.

Berkumpulnya beberapa anggota di tempat terbuka tanpa adanya dinding pelindung, tentunya hal ini bisa menjadi santapan yang enak untuk musuh yang sedang onfire. Sudah jelaskan bahwa memasang Gloo Wall saat sedang me-revive salah satu teman setim merupakan hal terpenting yang harus kamu lakukan.

Nah, itulah tips terbaik memaksimalkan penggunaan Gloo Wall di Free Fire. Semoga bermanfaat! Oh iya jika kamu ingin top up diamond Free Fire, bisa langsung pesan diamond Free Fire di UPoint.id.

Jangan lupa Follow Instagram UPoint.id dan Subscribe YouTube Channel UPoint eSport agar bisa mendapatkan informasi terbaru seputar dunia game dan eSport.

KAMU JUGA BISA BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Seru Banget! Beli 140 Diamonds Free Fire, Dapat Bonus 5 Diamonds Plus Kuota 2GB IM3 hanya di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Related Topics

Pemula Wajib Tahu! Ini 3 Jenis Grenade Free Fire dan Cara Penggunaannya!

>

28 Desember 2023

Penggunaan Gloo Wall Jadi Maksimal Pakai 3 Pet Free Fire Ini!

>

11 Juli 2021

Bikin Gloo Wall FF Lawan Jadi Gak Guna Pakai Cara Ini

>

10 Juli 2021

Kece Abis! Ini 3 Skin Gloo Wall Paling Keren di Free Fire Season 20

>

28 Februari 2021