Cari Tau Yuk! Berikut ini Penjelasan Arti Dari Aliansi di Free Fire

 Artikel

 Hot

Cari Tau Yuk! Berikut ini Penjelasan Arti Dari Aliansi di Free Fire

07 Desember 2020 | by Tim Editorial

Baru-baru ini Free Fire sedang dihebohkan dengan kata “Aliansi” di turnamen FFCS. Tapi banyak dari para survivor Free Fire yang belum tau nih apa itu aliansi Free Fire, dan apa keuntungan dari aliansi ini.


Nah, oleh karena itu UPoint.id akan membahas apa itu aliansi yang ada di Free Fire. Jadi untuk sobat yang mau tau, langsung aja disimak sampai habis ulasan berikut ini ya!

Apa Itu Aliansi Free Fire?

Maksud aliansi di sini adalah 2 tim atau lebih bergabung menjadi satu untuk menghabisi musuh-musuh yang ada di dalam permainan. Bisa dibilang cara ini cukup licik, namun ampuh untuk memenangkan suatu pertandingan.


Nah, biasanya tim yang ingin melakukan aliansi akan melakukan suatu gerakan ketika bertemu dengan tim yang beraliansi dengan tim tersebut. Misal tim A beraliansi dengan tim B, untuk mengidentifikasi bahwa tim tersebut benar-benar tim A dan tim B, mereka akan melakukan suatu gerakan.

Cara Melakukan Aliansi di Free Fire

1. Gerakan Tubuh Kamu Menggunakan Emote

Untuk cara melakukan aliansi yang pertama adalah gerakan tubuh Kamu menggunakan Emote. Untuk cara ini Kamu cukup memberikan Emote terhadap teman aliansi Kamu, jika teman aliansi Kamu mengeluarkan Emote juga maka sudah dipastikan dia ingin menjadi aliansi Kamu.

2. Memberi Kode Dengan Jongkok Berulang Kali

Untuk cara mencari aliansi yang berikutnya adalah memberikan kode kepada calon teman aliansi Kamu dengan melakukan gerakan jongkok berulang kali. Jika Kamu ketemu musuh dan mau mengajak musuh Kamu untuk beraliansi dengan Kamu, maka jangan serang musuh tersebut, melainkan lakukan gerakan jongkok berulang kali untuk memberikan isyarat bahwa Kamu ingin melakukan aliansi. 

3. Menggunakan Melee seperti Panci, Katana dan Bat

Untuk cara aliansi yang ketiga adalah menggunakan Melee. Untuk cara ini terbilang simpel, karena Kamu hanya cukup memukul-mukul Male Kamu sambil menjongkokan diri Kamu agar musuh yang Kamu ajak aliansi mengerti bahwa Kamu sedang mengajaknya beraliansi. 

4. Memberikan Medkit

Untuk cara beraliansi yang selanjutnya adalah memberikan Medkit kepada musuh yang ingin Kamu ajak untuk beraliansi. Memberikan Medkit merupakan kode kepada teman aliansi Kamu untuk berperang bersama dan mencari musuh bersama.

5. Menembak ke Udara

Untuk cara aliansi yang terakhir adalah menembak ke udara ataupun menembak secara asal. Untuk cara ini terbilang simpel, karena Kamu hanya disuruh menembak ke atas ataupun menembak ke arah manapun untuk memberikan kode kepada calon teman aliansi Kamu.

Kenapa Aliansi Viral Saat Ini?

Aliansi viral semenjak berakhirnya Tournament Free Fire Continental Series (FFCS) yang dimenangkan oleh EXP Esport yang berasal dari Thailand. Pemain EXP Esport dan King of Gamer yang keduanya berasal dari Negara yang sama yaitu Thailand ini, sedang dirumorkan oleh beberapa kalangan player Free Fire yang ada di Indonesia karena melakukan Teaming atau beraliansi saat Turnamen sedang berlangsung. Meskipun hal tersebut hanyalah rumor yang belum dikonfirmasi oleh pihak Garena maupun Free Fire, kabar tersebut menjadi perbincangan yang panas di antara komunitas Free Fire Indonesia.


Nah Sobat, itu dia penjelasan arti aliansi menurut UPoint.id. Jadi gimana tanggapan Kamu soal aliansi tersebut? Oh ya, jika Kamu ingin, Top Up Diamond Free Fire Kamu langsung aja Top Up Diamond di UPoint.id ya dan jangan lupa follow Instagram UPoint.id dan Subscribe YouTube Channel UPoint eSports untuk mendapatkan info & promo lainya.

Baca juga Artikel menarik Lainnya!

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Seru Banget! Beli 140 Diamonds Free Fire, Dapat Bonus 5 Diamonds Plus Kuota 2GB IM3 hanya di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Related Topics

Dapatkan Bonus Kuota 2GB Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Free Fire di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Free Fire di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Free Fire di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

PROMO Ramashan! Bonus Diamonds Free Fire Buat Kamu yang Top Up pakai Telkomsel di UPOINT.ID!

>

13 April 2024