Langkah Mudah, Cara Atasi Force Close di Free Fire

 Artikel

 Hot

Langkah Mudah, Cara Atasi Force Close di Free Fire

17 Juli 2019 | by Tim Editorial

Agar akun Free Fire kamu berbeda sekaligus menjadi menarik, kamu bisa membuat nickname unik di Free Fire. Untuk membuat nickname unik, kamu harus membutuhkan sebuah item untuk berganti nama yang dimana item tersebut hanya dapat dibeli dengan menggunakan diamond saja.

Untuk itu, kamu bisa melakukan top up diamond Free Fire terlebih dahulu baru bisa membeli item tersebut. Selain itu juga diamond dapat kamu gunakan untuk membeli item lainnya maupun karakter yang wajib dimiliki di Free Fire.

Sangat disayangkan sekali ketika kamu sudah mendarat di tempat loot looting terbaik dan sudah mendapatkan senjata paling sakit di Free Fire, tetapi malah mengalami lag atau yang lebih parah adalah force close. Duh itu pasti sangat menjengkelkan sekali ya.

Nah, tapi tenang saja karena kita ada cara mengatasi force close di Free Fire. Bagi kamu yang penasaran dengan caranya, bisa simak artikel yang satu ini sampai habis ya.

Baca Juga: Cara Beli Diamond Free Fire Pakai OVO

Berikut Cara Atasi Force Close di Free Fire

Untuk mengatasi force close di Free Fire itu sangatlah mudah, untuk mengetahui cara mengatasinya. Kamu dapat melihat di bawah ini ya.

1. Gunakan Jaringan yang Stabil

Cara mengatasi pertama adalah menggunakan jaringan yang stabil. Tanda-tanda force close adalah game akan mengalami lag sebelum pada akhirnya tertutup sendiri. Ketika game menjadi lag, itu bisa saja koneksi internet yang sedang tidak stabil.

Maka dari itu, sebelum kamu bermain Free Fire dan agar tidak terjadi force close. Kamu harus perhatikan terlebih dahulu koneksi internet yang digunakan sedang stabil atau tidak. Jika sedang tidak stabil, alangkah baiknya jangan bermain Free Fire terlebih dahulu sampai stabil kembali atau kamu bisa menggunakan WiFi maupun berpindah tempat untuk mendapatkan koneksi internet yang stabil.

2. Hapus Cache dan Hapus Data Free Fire

Selanjutnya adalah menghapus cache maupun menghapus data dari Free Fire guna mengatasi force close tersebut. Cache adalah sebuah sampah yang tidak dibutuhkan dan cache tersebut semakin lama akan semakin menumpuk.

Ketika cache sudah terlalu banyak itu bisa menyebabkan Free Fire menjadi force close. Nah, maka dari itu kamu bisa menghapus cache Free Fire tersebut atau kamu juga bisa melakukan hapus data pada Free Fire.

Ketika melakukan hapus data, maka seluruh data Free Fire tersebut akan dihapus. Namun sebelum kamu menghapus data, alangkah baiknya kamu mengaitkan akun Free Fire tersebut agar akun Free Fire kamu tidak hilang begitu saja.

3. Install Ulang Free Fire

Selanjutnya adalah install ulang Free Fire. Cara yang satu ini sangat ampuh untuk mengatasi force close Free Fire, karena ketika kamu mencopot Free Fire maka seluruh data akan ikut terhapus serta bug-bug yang ada juga terhapus.

Setelah menghapus, kini kamu bisa install kembali Free Fire yang dimana tidak akan terdapat bug di dalam game tersebut sehingga kamu tidak akan mengalami force close kembali.

4. Restart HP

Cara atasi terakhir adalah dengan melakukan restart HP. Ini bisa saja terjadi pada HP yang kamu gunakan bukan dari Free Fire. Itu bisa saja, kamu telah banyak membuka aplikasi sehingga ketika bermain Free Fire mengalami bermasalah seperti force close.

Untuk itu kamu bisa mengatasinya kamu bisa melakukan restart HP agar HP  kamu kembali seperti normal kembali.

Artikel Menarik Lainnya:

Trending Topics

Bonus Diamonds Free Fire Khusus Kamu yang Top Up Free Fire Pakai Telkomsel di UPOINT.ID

>

02 Maret 2024

CASHBACK 12 Ribu Dengan Top Up Game Favoritmu di UPOINT.ID Menggunakan GoPay!

>

01 Maret 2024

Dapatkan Bonus Spesial Ramadhan Diamonds Mobile Legends Saat Top Up dengan Pulsa XL di UPOINT.ID!

>

15 Maret 2024

JV E-Sport Raih Predikat “Team with Most Kills” di Challenge Final Snapdragon Mobile Free Fire Season 3

>

15 Maret 2024

Bonus Diamond MLBB Spesial Ramadhan Buat Kamu Khusus Pengguna Telkomsel!

>

15 Maret 2024

Related Topics

Cashback Seru! Beli Game di UPOINT.ID Pakai ShopeePay, Dapetin Koin Shopee sampai 12RB!

>

25 Maret 2024

Dapetin Bonus Seru Diamonds dan Kuota dari UPOINT.ID dengan Beli Diamonds Mobile Legends Pakai Pulsa IM3!

>

18 Maret 2024

Promo Spesial Ramadhan Cashback 90% untuk Pengguna Baru GoPay di UPOINT.ID!

>

16 Maret 2024

Gampang Banget! Ini Cara Menukarkan Redeem Code Call of Duty Mobile

>

15 Maret 2024

BONUS Diamonds Free Fire Spesial Ramadhan untuk Pembelian 140 Diamonds dengan Pulsa Telkomsel di UPOINT.ID!

>

15 Maret 2024