Catat! Ini 5 Tips Jadi Jungler Terkuat di Mobile Legends

 Artikel

 Hot

Catat! Ini 5 Tips Jadi Jungler Terkuat di Mobile Legends

05 Januari 2023 | by Contributor Upoint

Sebagai player Mobile Legends, pastinya sudah tidak asing lagi dengan role Jungler, bukan? Jungler sendiri merupakan salah satu role yang memiliki peran penting di dalam permainan.

Dengan menjadi seorang Jungler yang kuat, maka akan memperbesar kemungkinan kamu untuk memenangkan permainan.

Nah, untuk kamu yang mau belajar menjadi seorang Jungler yang kuat, berikut ini UPOINT.ID rangkum beberapa tips jadi Jungler di Mobile Legends. So, langsung aja simak artikel ini sampai habis ya!

Tips Jago Jadi Jungler yang Kuat di Mobile Legends

1. Pakai Hero Jungler yang Sedang META

Description
Tips untuk jadi seorang Jungler terkuat di Mobile Legends yang pertama adalah dengan menggunakan hero Jungler yang sedang META saat ini. Seperti yang kita ketahui, setiap ada update patch terbaru pastinya akan ada hero yang mendapatkan Nerf ataupun Buff.

Nah, kamu perlu tau nih hero apa saja yang cocok dijadikan sebagai seorang Jungler. Karena seperti yang kita ketahui, tidak semua hero di Mobile Legends cocok dijadikan sebagai hero Jungler.

Jika kamu belum memiliki hero Jungler yang sedang kuat, maka kamu bisa melakukan top up diamond Mobile Legends terlebih dahulu ya untuk membelinya.

2. Ketahui Fungsi dari Item Jungle

Description
Tips selanjutnya untuk jadi Jungler yang kuat adalah dengan mengetahui fungsi dari setiap item Jungle yang ada di Mobile Legends. Di Mobile Legends sendiri ada beberapa item Jungle yang harus kamu pahami, nantinya item Jungle ini akan berefek pada spell Retribution yang Kamu gunakan. Berikut adalah penjelasan mengenai item Jungle yang ada di Mobile Legends.

  • Flame Retribution: Item ini punya efek aktif untuk meningkatkan Damage Retribution terhadap Creep dan Minion. Ketika digunakan terhadap hero lawan, maka akan memberikan True Damage dan mencuri Physical Attack dan Magic Power dari mereka selama beberapa saat. Item yang ini cocok digunakan untuk hero-hero yang kuat saat berhadapan 1 vs 1.
  • Ice Retribution: Item ini punya efek aktif untuk meningkatkan Damage Retribution terhadap Creep dan Minion. Ketika digunakan kepada hero lawan, memberikan True Damage dan mencuri Movement Speed mereka selama beberapa saat. Nantinya Kamu akan mendapatkan Movement Speed tambahan selama beberapa saat. Item Jungle yang satu ini cocok digunakan untuk kamu yang menggunakan hero-hero lincah. Karena bisa digunakan untuk mengejar lawan ataupun lari dari kejaran lawan.
  • Bloody Retribution. Item ini punya efek aktif untuk meningkatkan Damage Retribution terhadap Creep dan Minion. Ketika digunakan kepada hero lawan, memberikan True Damage dan mencuri HP lawan setara dengan HP milik kamu selama beberapa saat. Item ini sangat cocok digunakan saat kamu menggunakan hero-hero yang memiliki HP tebal.

3. Belajar Mengetahui Timing yang Tepat Saat Menggunakan Retribution

Description
Nah, tips selanjutnya untuk kamu yang mau jago menjadi seorang Jungler di dalam permainan adalah dengan belajar mengetahui timing yang tepat saat menggunakan spell Retribution ke arah Monster Jungle, Turtle, ataupun Lord.

Karena seperti yang kita ketahui, tugas utama dari seorang Jungler adalah mengamankan seluruh objektif yaitu Monster Hutan, Turtle, dan juga Lord.

Jangan sampai karena kamu lambat dalam menggunakan Spell Retribution, objektif yang harusnya kamu dapatkan justru dicuri oleh lawan.

Di Patch terbaru ini pun para Jungler juga lebih dipermudah untuk menggunakan Spell Retribution di waktu yang tepat. Karena jika Spell Retribution kamu tersedia, maka di Bar HP monster hutan lawan akan ada indikator untuk menggunakan Spell Retribution.

4. Ketahui Jalur Rotasi yang Tepat

Description
Nah, ada sedikit tips rotasi untuk kamu seorang Jungler yang bisa diterapkan di dalam permainan. Jadi kamu bisa menentukan untuk memulai farming dari Red Buff atau pun Purple Buff dari posisi Turtle pertama. Posisi Turtle di awal permainan sendiri ditandai dari posisi EXP Lane.

Misalnya pada saat awal permainan posisi Turtle ada di bagian Top Lane, maka kamu bisa memulai melakukan farming dari area Red Buff, yaitu di bagian Bottom Lane. Selanjutnya kamu bisa melakukan rotasi farming ke area Top Lane.

Karena dengan melakukan rotasi seperti itu, maka akan membuat kamu bisa mendapatkan Level 4 lebih cepat dan bisa siap untuk melakukan kontes Turtle dengan Jungle lawan.

Jangan lupa minta bantuan EXP Laner dan hero Roamer kamu untuk membantu kamu dengan cara melakukan zoning ke hero Jungler lawan agar kamu bisa dengan bebas menghabisi Turtle seorang diri.

5. Belajar Tips Melakukan Farming dengan Cepat

Description
Tips selanjutnya untuk kamu yang mau jadi seorang Jungler yang kuat adalah dengan tau bagaimana cara melakukan farming yang cepat. Karena dengan begitu, maka akan mempermudah kamu untuk mencapai level tertinggi di banding hero tim maupun lawan lainnya.

Selain itu, jika level kamu lebih tinggi otomatis kamu bisa melakukan kontes Turtle ataupun Lord dengan mudah. Bahkan kamu juga bisa menghabisi lawan dengan sangat mudahnya.

Nah, itulah beberapa tips jadi jungler terkuat di Mobile Legends. Silahkan diterapkan di dalam permainan ya.

Jangan lupa juga untuk follow Instagram UPOINT.ID dan Subscribe channel YouTube UPoint eSports untuk mendapatkan info dan promo terbaru lainnya.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Trending Topics

Transaksi di UPOINT.ID dengan GoPay, Dapatkan Cashback 12.000 GoPay Coins!

>

04 Oktober 2024

Cashback Menggiurkan Hingga 12.000 Koin Shopee di UPOINT.ID!

>

04 Oktober 2024

Related Topics

Dipakai Jess No Limit! Ini Build Popol & Kupa Jungler Tersakit di Mobile Legends

>

28 Februari 2024

Jangan Takut Diajak Duel! Ini 5 Hero Counter Yin Jungler di Mobile Legends

>

21 Februari 2024

Build Yin Jungler Tersakit di Mobile Legends, Auto Bantai Lawan!

>

21 Februari 2024

1 vs 5 Gak Takut! Build Balmond Jungler Tersakit di Season 31 Mobile Legends

>

19 Februari 2024

Auto Savage! Build Freya Jungler Tersakit Mobile Legends

>

13 Februari 2024