Gampang Savage! Ini 5 Tips Jago Menggunakan Hero Clint di Mobile Legends

 Artikel

 Hot

Gampang Savage! Ini 5 Tips Jago Menggunakan Hero Clint di Mobile Legends

06 Desember 2021 | by Contributor Upoint

Clint adalah hero Marksman yang memiliki damage sangat tinggi, baik di early game maupun late game. Clint memiliki penampilan ciri khas Koboi barat dengan membawa dua buah senjata Shotgun dan Pistol Pendek. Hero ini juga bisa memberikan efek Crowd Control berupa Immobilize, yang yang mampu memberikan efek Stun selama 1.2 detik.

Tidak hanya itu saja, Clint juga memiliki skill pasif (Double Shot) yang mampu memberikan Damage Critical yang sangat tinggi kepada lawan. Walaupun memiliki Damage Critical sangat tinggi, Clint termasuk salah satu hero Marksman yang cukup sulit digunakan untuk pemain pemula.

Namun, jangan khawatir pada kesempatan kali ini UPoint.id ingin memberitahumu beberapa tips jago menggunakan hero Clint di Mobile Legends. Mau tau apa saja tipsnya? Yuk, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Tips Jago Menggunakan Clint di Mobile Legends

1. Pahami Dulu Skil Set Milik Clint

Description
Tips pertama adalah memahami skill set yang dimiliki hero Clint. Karena ketika kamu sudah memahami semua skill set milik Clint, tentu saja kamu akan mengetahui kelebihan dan kekurangan skill yang dimilikinya. Dengan begitu, kamu bisa memaksimalkan kemampuan skill yang ada pada Clint.

Berikut ini adalah skill set yang dimiliki oleh hero Clint:

  • Skill pasif (Double Shot): Setiap menggunakan skill, maka jangkauan Basic Attack akan diperluas selama 4 detik yang akan memberi tambahan damage sebesar 100(+120% Total Physical Attack).
  • Skill 1 (Quick Draw): Clint bisa menembakkan 5 peluru ke depan secara berurutan, setiap peluru memberikan damage sebesar 250 (+95% Total Physical Attack).
  • Skill 2 (Trapping Recoil): Clint menembakkan jaring perangkap ke depan dan memberikan damage sebesar 140 (+30% Total Physical attack) (+150% Total Magic Power), jika terkena Hit akan memberikan efek Immobilize selama 1.2 detik.
  • Skill 3 (Grenade Bombardment) Clint menembakkan granat ke arah target yang sudah ditentukan dan bisa memberikan damage sebesar 280(+100% Total Physical Attack) dan bisa menyebabkan efek Slow kepada lawan sebesar 25% selama 1.2 detik, serta dapat di-Stack sebanyak 5 granat.

2. Gunakan Susunan Build yang Tepat

Description
Tips berikutnya adalah menggunakan susunan Build yang tepat untuk Clint. Karena Build bisa menjadi salah satu aspek yang sangat penting di dalam permainan Mobile Legends. Ketika pemain menggunakan susunan Build Clint dengan tepat, maka hero ini bisa memberikan damage yang sangat tinggi kepada hero lawan.

Jika kamu masih bingung dengan susunan Build yang tepat untuk hero Clint. Kali ini UPoint.id akan memberitahumu Build hero Clint tersakit di Mobile Legends. Berikut ini adalah susunan Build untuk Clint yang bisa kamu gunakan: Tough Boots, Endless Battle, War Axe, Rose Gold Meteor, Thunder Belt, Berserker’s Fury.

3. Gunakan Battle Spell dan Emblem yang Tepat

Description
Tips berikutnya adalah menggunakan Emblem dan Battle Spell yang tepat. Untuk pilihan Battle Spell Clint, sangat disarankan untuk menggunakan Spell Retribution atau Flicker. Dengan spell Retribution akan mempercepat proses farming Clint di dalam permainan.

Sedangkan spell Flicker mampu melakukan teleport atau perpindahan sejauh jarak tertentu ke arah yang sudah ditentukan. Dengan begitu, Clint bisa mengejar hero lawan atau meloloskan diri dari kejaran lawan.

Untuk pilihan Emblem Clint, sangat disarankan untuk menggunakan Emblem khusus. Karena Emblem ini bisa meningkatkan Physical Attack, Movement Speed, Cooldown Reduction, dan Critical Chance.

Adapun beberapa rekomendasi talent yang membuat Clint semakin mematikan adalah:

  • Talent Level 1 (Agility): Berfungsi untuk memberi tambahan Movement Speed sebesar 6.00% pada level maksimalnya.
  • Talent Level 2 (Invasion): Berfungsi untuk memberi tambahan Physical Penetration sebesar 6.00, pada level maksimalnya.
  • Talent Level 3 (Killing Spree): Berfungsi untuk memulihkan HP sebesar 15% dan bisa memberikan tambahan Movement Speed sebesar 20% selama 5 detik.

4. Permainan Clint di Early Game dan Late Game

Description
Ketika kamu menggunakan hero Clint sebagai seorang hero core, maka saat permainan di awal permainan atau di early game kamu harus fokus farming secara cepat, agar dapat meningkatkan level dan gold lebih banyak. Clint juga bisa mengambil jalur Gold Lane, agar cepat kaya dan memiliki ruang farming cukup luas.

Usahakan fokus permainanmu di Gold Lane dengan cara farming untuk memperkaya diri, serta melindungi turret dan menghancurkan turret musuh. Jika Clint sudah memasuki akhir permainan atau late game, kamu harus bermain secara hati-hati. Karena Clint memiliki tingkat durabilitas yang sangat rendah.

Dengan durabilitasnya yang rendah, tentu saja Clint memiliki HP dan Base Defense yang rendah, dan akan rentan terhadap burst damage. Maka dari itu, jangan sampai Clint di-lock oleh hero lawan yang mempunyai burst damage sangat tinggi.

5. Gunakan Combo Skill Milik Clint yang Mematikan

Description
Setiap masing-masing hero di Mobile Legends pastinya memiliki combo skill tersendiri, termasuk Clint. Hero ini memiliki combo skill yang sangat mematikan untuk hero lawan. Tentu saja dengan combo skill miliknya, Clint akan lebih mudah untuk membunuh hero lawan di dalam pertarungan.

Berikut ini adalah combo skill yang sangat mematikan untuk hero Clint yang bisa kamu ikuti: Langkah pertama gunakan skill 2 (Trapping Recoil) tepat ke arah target yang ditentukan, lalu gunakan Basic Attack dan skill 1 (Quick Draw) untuk memberikan damage kepada lawan.

Langkah terakhir gunakan skill ultimate-nya (Grenade Bombardment) tepat ke arah target hero lawan. Skill ultimate ini mampu memberikan damage serangan yang cukup besar dan bisa memberikan efek Slow selama 1.2 detik.

Nah, itulah ulasan artikel mengenai beberapa tips jago menggunakan hero Clint di Mobile Legends. Semoga bermanfaat! Oh iya, jika kamu ingin top up diamond Mobile Legends, bisa langsung top up diamond Mobile Legends di UPoint.id.


Jangan lupa Follow Instagram UPoint.id dan Subscribe YouTube Channel UPoint eSport agar bisa mendapatkan informasi terbaru seputar dunia game dan eSport.

KAMU JUGA BISA BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Seru Banget! Beli 140 Diamonds Free Fire, Dapat Bonus 5 Diamonds Plus Kuota 2GB IM3 hanya di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024