1638419971tipsmenggunakanvalentinamin.jpg
Artikel

Auto Savage! Ini 5 Tips Jago Menggunakan Valentine di Mobile Legends

by: Digivo upoint / 02 December 2021

Valentina merupakan salah satu hero Mage terbaru yang memiliki Burst Damage sangat tinggi di Mobile Legends. Valentina memiliki kemampuan skill ultimate yang cukup unik dan menarik. Dengan skill ultimate-nya (I Am You), Valentine mampu meniru skill ultimate hero lawan.

Tidak hanya itu saja, kemampuan skill ultimate milik Valentine juga bisa berubah wujud seperti hero lawan dan dapat menggunakan tipe Basic Attack hero tersebut, serta bisa memberikan efek Slow kepada hero lawan.

Nah, untuk memaksimalkan kemampuan hero Valentine. Kali ini UPoint.id ingin memberitahumu beberapa tips jago menggunakan Valentina di Mobile Legends. Mau tau apa saja tipsnya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel berikut ini.

Tips Jago Menggunakan Valentine di Mobile Legends

1. Pahami Dulu 4 Skill Milik Valentine

Description
Tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah mempelajari semua skill yang dimiliki oleh Valentine. Karena ketika kamu sudah mengetahui semua skill set milik Valentine, maka kamu akan mengetahui kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya. Dengan begitu, kamu bisa memaksimalkan kemampuan skill hero Valentine.

Adapun skill-skill yang dimiliki oleh Valentine diantaranya adalah:

  • Skill Pasif (Primal Force): Skill ini mampu memberikan 30 XP setiap kali Valentina memberikan damage serangan kepada hero lawan. Jika level hero lawan tidak lebih tinggi dari level Valentina, sebagian dari Damage yang diberikan akan dikonversi menjadi HP.

  • Skill 1 (Shadow Strike): Valentina akan memberikan Damage pada hero lawan di area berbentuk kipas dan menyebabkan efek Slow kepada lawan tersebut. Valentina juga bisa memberikan Shadow Sigit, selama 4 detik kepada hero lawan yang terkena Hit. Selain itu, lawan dengan Mark yang terkena Hit oleh Shadow Strike lagi akan terkena efek Terrified selama 0.7 detik.
  • Skill 2 (Arcane Shade): Valentina berlari ke depan dan memberikan Damage kepada lawan di sekitar 3 kali. Skill ini bisa digunakan 2 kali. Setiap kali skill ini mengenai hero lawan, Cooldown Shadow Strike sebanyak 1 kali.
  • Skill 3 (I Am You): Valentina bisa menyebabkan efek Slow kepada lawan yang ditargetkan dan memperoleh kemampuan untuk menggunakan ultimate hero lawan dalam 12 detik berikutnya. Setelah menggunakan ultimate lawan, Valentina akan berubah bentuk menjadi hero lawan dan dapat menggunakan tipe Basic Attack mereka.

2. Gunakan Susunan Build yang Tepat

Description
Tips berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan susunan Build yang tepat. Karena Build merupakan salah satu aspek terpenting dalam permainan di Mobile Legends. Ketika pemain menggunakan susunan Build Valentina dengan tepat, maka hero ini bisa memberikan Burst Damage sangat tinggi kepada musuh.

Nah, jika kamu bingung dengan susunan Build Valentine yang tepat, kali ini UPoint.id akan memberitahumu susunan Build hero Valentina tersakit di Mobile Legends. Berikut ini adalah susunan Build Valentina yang bisa kamu gunakan: Tough Boots, Enchanted Talismane, Divine Glaive, Holy Crystal, Ice Queen Wand, immortality.

3. Gunakan Emblem dan Battle Spell yang Tepat

Description
Untuk pemilihan Emblem Valentina, kamu bisa menggunakan Emblem khusus Mage. Karena bisa meningkatkan Magic Power, Cooldown Reduction, Magic Penetration, Magical Lifesteal, dan Movement Speed. Sehingga bisa memaksimalkan kemampuan skill milik Valentina.

Adapun beberapa rekomendasi talent yang membuat Valentina semakin sakit diantaranya adalah:

  • Talent Level 1 (Mastery): Valentina akan mendapatkan tambahan Cooldown Reduction sebesar 5.00% pada level maksimalnya.

  • Talent Level 2 (Observation): Valentina akan mendapatkan tambahan Magic Penetration sebesar 6.00% pada level maksimalnya.

  • Talent Level 3 (Magic Worship): Valentina mampu memberikan Damage yang lebih besar dari 7% Max HP hero lawan sebanyak 3 kali selama 5 detik dan dapat menyebabkan hero lawan terbakar sebanyak 3 kali.


Sedangkan untuk pemilihan Battle Spell hero Valentina, kamu bisa menggunakan Spell Flameshot atau Flicker.

  • Flameshot: Battle Spell ini bisa menembakan misil dan memberi damage yang cukup besar, jika digunakan dari jarak jauh. Flameshot juga bisa memberikan efek knockback atau terdorong ke belakang kepada lawan, jika digunakan jarak dari dekat.

  • Flicker: Battle Spell ini bisa melakukan perpindahan tempat sejauh jarak tertentu ke arah yang sudah ditentukan. Dengan Flicker, Vlaentina bisa mengejar lawan atau meloloskan diri dari kejaran lawan.

4. Permainan Valentine di Early Game dan Late Game

Description
Sebagai hero Mage tentu saja permainan hero Valentine sangat mempengaruhi tim. Karena Valentine bisa menjadi salah satu faktor penentu kemenangan, bahkan bisa juga menjadi penyebab terjadinya kekalahan di dalam permainan.

ketika Valentina sudah memasuki awal permainan atau di early game, yang bisa kamu lakukan adalah berjalan menuju Mid Lane untuk farming. Dengan begitu, kamu bisa memperkaya diri, dan bisa melindungi turret, serta menghancurkan turret lawan.

Jika Valentina sudah memasuki akhir permainan atau late game, yang bisa kamu lakukan adalah membantu anggota tim saat War atau Team Fight. Karena saat di fase ini Valentina bisa memberikan burst damage sangat tinggi kepada hero lawan. Sehingga kamu dan anggota satu tim bisa memenangkan pertarungan dengan mudah.

5. Gunakan Combo Skill Mematikan Milik Valentine

Description
Setiap masing-masing hero di Mobile Legends, pastinya memiliki combo skill tersendiri, termasuk Valentina. Hero ini memiliki combo skill yang sangat mematikan. Dengan combo skill-nya, Valentina mampu membunuh hero lawan dengan mudah.

Berikut ini adalah combo skill Valentina yang bisa kamu ikuti: Langkah pertama gunakan skill 1 (Shadow Strike) untuk memberikan Damage pada hero lawan, lalu gunakan skill 2 (Arcane Shade) untuk memberikan serangan Magic Damage.

Setelah menggunakan skill 2 Cooldown skill 1 akan berkurang, sehingga kamu bisa menggunakan skill 1 lagi untuk menyerang musuh. Langkah selanjutnya kamu bisa menggunakan skill 2 lagi, mengingat skill 2 bisa digunakan 2 kali.

Terakhir kamu bisa menggunakan skill ultimate (I Am You) milik Valentina untuk meniru skill ultimate milik hero lawan. Dengan combo skill ini, dijamin kamu akan lebih mudah untuk membunuh musuh di dalam pertarungan.

Nah, itulah ulasan artikel mengenai beberapa tips jago menggunakan Valentine di Mobile Legends. Semoga bermanfaat! Oh iya, jika kamu ingin top up diamond Mobile Legends, bisa langsung top up diamond Mobile Legends di UPoint.id.

Jangan lupa Follow Instagram UPoint.id dan Subscribe YouTube Channel UPoint eSport agar bisa mendapatkan informasi terbaru seputar dunia game dan eSport.

KAMU JUGA BISA BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Tags : tips jago menggunakan valentine mobile legends, tips pakai hero valentine di mobile legends,
Suka Artikel Ini? Silahkan Share