Wajib Tau! Berikut Ini Role Free Fire Yang Harus Kamu Ketahui

 Artikel

 Hot

Wajib Tau! Berikut Ini Role Free Fire Yang Harus Kamu Ketahui

15 Desember 2020 | by Tim Editorial

Tidak hanya di MOBA, di dalam game Battle Royale pun terdapat beberapa role yang harus Kamu ketahui. Termasuk juga di dalam game Free Fire. Ada beberapa role Free Fire yang bisa Kamu gunakan di dalam permainan.


Biasanya Kamu perlu menentukan role Free Fire ketika bermain duo atau squad. Nah, pada kali ini UPoint.id akan menjelaskan tentang role Free Fire yang harus Kamu ketahui. Penasaran apa saja rolenya? Langsung saja simak ulasan di bawah ini sampai habis ya!

Berikut Ini 5 Role Free Fire 

1. Rusher

 

Role Free Fire yang pertama adalah Rusher. Rusher merupakan pemeran utama atau ujung tombak dalam tim yang ada di Free Fire. Rusher biasanya berperan sebagai eksekutor yang menjadi pemain pertama yang maju menyerang.


Role ini juga dituntut memiliki pemikiran yang tenang dan bermental kuat. Karena kesalahan dari Rusher bisa berujung fatal bagi anggota tim. Rusher juga dituntut memiliki kemampuan yang jago. Mereka harus mampu mengumpulkan kill sebanyak-banyaknya. Rusher harus berani berduel 1 vs 1 dengan lawan. 

2. Shot Caller 

Role Free Fire yang selanjutnya adalah Shot Caller. Shot Caller biasanya diisi oleh pemain yang sudah berpengalaman. Tugas dari role Shot Caller adalah sebagai kapten tim yang ditugaskan untuk memberikan instruksi kepada rekan satu tim.


Dengan pengalaman yang sangat luas, maka Shot Caller dapat dengan mudah membaca dan mendominasi permainan dengan strategi atau langkah-langkah terbaik yang dimilikinya untuk menghabisi semua musuhnya.

3. Support 

Role Free Fire ketiga adalah Support. Support merupakan role yang memiliki tugas mendukung seluruh pemain di dalam tim. Support ini biasanya ditugaskan untuk menolong teman ataupun mem-backup teman yang sedang melakukan heal untuk melanjutkan melawan musuhnya.


Support juga berguna untuk membawa semua kebutuhan amunisi yang diperlukan di dalam tim. Ada banyak karakter Free Fire yang bisa menjadi seorang Support yang baik.

4. Sniper

Role Free Fire yang berikutnya adalah Sniper. Sesuai dengan namanya yaitu Sniper, peran dari role ini adalah sebagai seorang penembak jitu. Role Sniper ini biasanya bertanggung jawab untuk mem-backup seorang Rusher yang ada di paling depan, role ini juga ditugaskan untuk membunuh musuh melalui jarak jauh dengan menggunakan senjata Sniper.

5. Flanker 

Role Free Fire terakhir adalah Flanker. Flanker atau biasa dibilang Scout merupakan role pengintai yang ditugaskan untuk melihat pergerakan musuh dari jarak jauh maupun dekat. 


Flanker akan berpencar dari tim untuk mencari posisi atau keberadaan musuh. Jika Flanker menemukan musuh, maka dia akan mengkonfirmasi kepada teman satu timnya tentang posisi dari musuh tersebut. Dengan laporan yang dibuat Flanker tersebut, maka langkah selanjutnya adalah menyusun rencana bersama Rusher dan tim lainya untuk menyerang musuh tersebut.


Flanker juga bisa menjadi seorang “tukang bokong” di mana ia akan menyerang lawan saat sedang lengah. Jika saat mengintai ia menemukan lawan yang dirasa bisa ia habisi, maka ia bisa menghabisinya dengan cepat sebelum posisinya diketahui oleh lawan. 


Nah, itu dia 5 Role yang ada di Free Fire menurut UPoint.id. Kalau Kamu role yang mana nih? Oh iya, untuk Kamu yang mau Top Up Diamond Free Fire, langsung aja Kamu Top Up Diamond Free Fire di UPoint.id ya. Jangan lupa follow Instagram UPoint.id dan Subscribe channel YouTube UPoint eSports untuk mendapatkan info dan promo terbaru lainnya.


Baca juga artikel menarik lainnya:

Trending Topics

Bonus Diamonds Free Fire Khusus Kamu yang Top Up Free Fire Pakai Telkomsel di UPOINT.ID

>

02 Maret 2024

PROMO Khusus Pengguna XL! Kamu Bisa Dapet Bonus Diamonds Free Fire dari UPOINT.ID!

>

02 Maret 2024

CASHBACK 12 Ribu Dengan Top Up Game Favoritmu di UPOINT.ID Menggunakan GoPay!

>

01 Maret 2024

Top Up Game Favoritmu pakai ShopeePay di UPOINT.ID dan Dapatkan Cashback sampai 12RB!

>

01 Maret 2024

Promo Spesial! Bonus Diamonds Mobile Legends dan Kuota Internet Tri untuk Pembelian Pulsa di UPOINT.ID dan TriStore!

>

08 Maret 2024

Related Topics

JV E-Sport Raih Predikat “Team with Most Kills” di Challenge Final Snapdragon Mobile Free Fire Season 3

>

15 Maret 2024

Tambahan Diamonds Free Fire Khusus Ramadhan saat Top Up Pulsa XL/Axis di UPOINT.ID!

>

15 Maret 2024

BONUS Diamonds Free Fire Spesial Ramadhan untuk Pembelian 140 Diamonds dengan Pulsa Telkomsel di UPOINT.ID!

>

15 Maret 2024

JV E-Sport Raih Predikat “Team with Most Kills” di Challenge Final Snapdragon Mobile Free Fire Season 3

>

15 Maret 2024

BONUS Diamonds Free Fire Spesial Ramadhan untuk Pembelian 140 Diamonds dengan Pulsa Telkomsel di UPOINT.ID!

>

15 Maret 2024