Jangan Asal Main! Ini 6 Role Mobile Legends yang Harus Kamu Ketahui

 Artikel

 Hot

Jangan Asal Main! Ini 6 Role Mobile Legends yang Harus Kamu Ketahui

11 Desember 2020 | by Tim Editorial

Seperti yang Kita ketahui, di Mobile Legends terdapat banyak hero dengan kemampuan yang berbeda-beda. Tentunya masing-masing hero tersebut juga dibagi berdasarkan Role mereka. Ada beberapa macam role yang ada di dalam Mobile Legends.


Tentunya masing-masing role yang ada di Mobile Legends memiliki tugas yang berbeda-beda. Nah, pada kesempatan kali ini UPoint.id mau membahas Role Mobile Legends yang harus Kamu ketahui. Jadi untuk Kamu yang mau makin jago main ML, langsung disimak aja yuk penjelasan berikut ini.

6 Role Mobile Legends yang Harus Kamu Tahu!

1. Marksman

Yaps! Hero dengan Role Marksman di Mobile Legends biasanya menjadi kunci bagi tim. Karena hero Marksman biasanya memiliki damage yang tinggi sehingga membuatnya mampu menghabisi musuh dengan sangat mudah.


Namun perlu diperhatikan bahwa hero Marksman tidak memiliki pertahanan yang cukup kuat seperti role lainnya. Oleh sebab itu, seorang Marksman yang handal harus mengetahui posisi yang tepat untuk menyerang serta harus bisa memantau pergerakan lawan.


Karena jika seorang Marksman yang menjadi kunci permainan selalu mati di tangan lawan, maka kesempatan tim Kamu untuk menang akan cukup sulit. 

2. Mage

Mage merupakan role dengan kemampuan Magic Damage yang cukup tinggi. Berbeda dengan Marksman yang membutuhkan waktu agar bisa memberikan damage yang sakit, pada Early Game hero Mage sudah memiliki damage yang begitu tinggi. Nggak heran kalau hero ini mampu menghabisi lawan dengan mudah pada awal permainan.


Tugas seorang Mage tentu saja mengganggu pergerakan lawan. Biasanya hero Mage memiliki Efek Crowd Control yang cukup tinggi. Selain itu hero Mage juga mampu mencicil darah lawan berkat skill miliknya yang memiliki Cooldown cukup singkat.

3. Assassin

Nah, role selanjutnya yang harus Kamu ketahui di Mobile Legends adalah Assassin. Role Assassin berisi hero-hero yang merupakan spesialis dalam hal membunuh maupun mengunci lawan ketika darah mereka sekarat.


Beberapa hero Assassin memiliki mobilitas yang cukup tinggi, sehingga membuatnya mampu melakukan dive atau menyerang lawan hingga ke dalam jangkauan tower. Saat terjadi war, seorang Assassin sangat disarankan untuk menunggu hingga seluruh hero lawan mengeluarkan skill-nya. Dengan begitu hero Assassin akan jauh lebih mudah untuk membunuh hero lawan yang sudah kehabisan skill.

4. Fighter

Fighter merupakan role hero dengan kemampuan yang seimbang baik secara Ofensif maupun Defensif. Biasanya hero Fighter digunakan sebagai hero Offlaner, di mana tugas mereka adalah mengganggu lawan yang dihadapinya. 


Biasanya di mid maupun late game, hero Fighter akan memiliki Damage yang begitu tinggi serta pertahanan yang cukup kuat. Nggak heran kalau role ini sangatlah mematikan bagi lawan.

5. Tank

Hero Tank adalah role dengan pertahanan yang sangat tinggi. Hero Tank mampu menahan lebih banyak damage dibanding dengan hero lainnya. Para pengguna hero Tank harus memiliki jiwa berani dan tidak takut mati.


Tentu hal itu karena sudah menjadi tugas seorang Tank yang harus melindungi seluruh anggota tim, terutama hero Marksman yang merupakan kunci permainan. Pengguna Tank juga harus bisa membuka Map serta menjadi initiator saat terjadi teamfight atau war. 

6. Support

Sesuai dengan namanya, hero dengan Role Support memiliki tugas untuk melindungi serta membantu teman satu timnya. Sama seperti hero Tank, hero Support juga tidak boleh takut mati untuk melindungi satu timnya. 


Hero Support juga harus selalu ikut saat akan melakukan gank atau teamfight. Dengan kemampuan yang dimilikinya, hero ini memiliki kemampuan untuk melindungi seluruh anggota tim.


Nah, itulah beberapa role Mobile Legends yang harus Kamu ketahui. Kira-kira tipe main Kamu cocoknya sama role apa nih? Oh iya, saat bermain Ranked Mode, sangat disarankan untuk Kamu menguasai lebih dari satu role ya. Kalau Kamu mau Top Up Diamond Mobile Legends, Kamu bisa melakukan Top Up Diamond Mobile Legends di UPoint.id


Jangan lupa follow Instagram UPoint.id dan Subscribe channel YouTube UPoint eSports untuk mendapatkan info dan promo terbaru lainnya.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Seru Banget! Beli 140 Diamonds Free Fire, Dapat Bonus 5 Diamonds Plus Kuota 2GB IM3 hanya di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Related Topics

Dapatkan Bonus Kuota 2GB Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota 2GB Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

PROMO Ramashan! Bonus Diamonds Free Fire Buat Kamu yang Top Up pakai Telkomsel di UPOINT.ID!

>

13 April 2024

PROMO Ramashan! Bonus Diamonds Free Fire Buat Kamu yang Top Up pakai Telkomsel di UPOINT.ID!

>

13 April 2024

Top Up Mobile Legends di UPOINT.ID pakai Smartfren dan Dapatkan Bonus Diamonds dan Kuota!

>

12 April 2024