Wajib tahu! Sederet Hero Mobile Legends yang Terinspirasi dari Tokoh Pahlawan di Dunia Nyata

 Artikel

 Hot

Wajib tahu! Sederet Hero Mobile Legends yang Terinspirasi dari Tokoh Pahlawan di Dunia Nyata

24 Agustus 2020 | by Tim Editorial

Hampir semua pecinta game MOBA salah satunya seperti Mobile Legends, sudah tahu kalau karakter game-game mereka mengambil inspirasi dari tokoh atau karakter lain, seperti dari karakter dalam game, film, atau mitos. Hal tersebut tentu saja bertujuan untuk menarik minat pemain. 

Berbicara karakter game, yang bikin menarik di game Mobile Legends adalah inspirasi karakter heronya beragam, nggak cuma berasal dari game atau film. Tapi  ada juga beberapa hero ML yang ternyata terinspirasi dari tokoh pahlawan yang jadi legenda di suatu negara.

Siapa aja sih hero Mobile Legends yang terinspirasi dari karakter tokoh pahlawan dari dunia nyata? Berikut selengkapnya.

5 Hero Mobile Legends yang Terinspirasi dari Tokoh Pahlawan

  1. Zilong

Hero pertama Mobile Legends yang terinspirasi dari tokoh pahlawan di dunia nyata adalah Zilong, dia terinspirasi dari karakter Zhao Yun yang kebetulan juga terinspirasi dari sosok pahlawan bangsa Tiongkok di masa lampau.

Zhao Yun alias Zhao Zilong merupakan Jeneral militer terkenal yang hidup di era Tiga Kerajaan. Dia adalah kesatria yang mengabdi pada Liu Bei dari Kerajaan Shu. Kisah kepahlawanannya merebak setelah dia berhasil menyelamat kan anak Liu Bei yang masih bayi dengan berkuda lalu seorang diri mengalahkan pasukan Cao Cao yang mengepungnya.

Zhao Yun wafat di Hanzhong pada 229 Masehi dengan damai. Kematiannya pun ditangisi banyak pasukan dan rakyat Shu.

  1. Lapu Lapu

Selanjutnya ada hero Lapu Lapu yang ternyata terinspirasi dari sosok pahlawan asli yang sangat dihormati oleh rakyat Filipina. Lapu-Lapu alias Cali Pulaco adalah pejuang yang menjadi kepala suku bangsa Mactan di Visayas. Dia dikenal karena kegigihannya melawan penjajahan bangsa Spanyol di abad ke-16.

Rakyat Filipina mengingat kisah kepahlawanannya saat Lapu Lapu menghadapi invasi pasukan Spanyol di bawah kepimpinanan Ferdinand Magellan. Hanya berbekal tombak dan parang, Lapu Lapu mampu mengalahkan pasukan Spanyol dan membunuh Magellan beserta anak buah kepercayaannya. Peristiwa yang terjadi pada 27 April 1521 itu lalu terkenal sebagai Pertempuran Mactan.

  1. Yi Sun Shin

Yi Sun Shin (YSS) adalah Hero yang paling unik dibanding Hero pahlawan lainnya. Psalnya, YSS punya kemampuan unik yang membuatnya bisa mengendarai kapal. Dia pun punya Ulti serangan hujan panah api yang ditembakkan dari kapal kura-kuranya.

Hero yang satu ini ternyata terinspirasi pahlawan nasional Korea Selatan. Dia dikenal karena perjuangannya melawan dan menumpas serbuan pasukan Jepang yang menginvasi Korea dalam Perang Tujuh Tahun di era Dinasti Joseon.

Selain itu, Yi Sun-sin dikenal dengan warisan di bidang militer, yaitu Gobukseon, kapal perang berlapis besi pertama di dunia yang berbentuk kura-kura.

Sebagai salah satu pahlawan nasional yang paling dikenal di Korea Selatan, kisah kepahlawanannya cukup terekam dengan baik. Dia mampu menghadang dua kali invasi Jepang. Sayangnya, pada pertempuran tersebut, Yi Sun-sin tertembus peluru saat meneriakkan perintah untuk menyerbu.

Baca juga: Anti Mati! Berikut Hero yang Wajib Banget Pakai Spell Vengeance

  1. Minsitthar

Sementara itu hero Minsitthar, terinspirasi dari pahlawan nasional negara Myanmar bernama Kyansittha, dia adalah seorang raja dari Dinasti Pagan, Burma (Myanmar) yang berkuasa sejak tahun 1084 hingga 1112. Sebelum menjadi raja, Kyansittha merupakan seorang jenderal yang populer karena sukses memimpin invasi militer besar Kekaisaran Pagan.

Keagungannya sempat ternoda oleh kasus perselingkuhan dengan Ratu Manisanda yang membuat Kyansittha diasingkan dua kali pada 1070-an dan 1080-an. Namun, dia berhasil memulihkan nama besarnya setelah mengatasi pemberontakan Suku Mon. lalu kemudian dia pun naik tahta setelah Raja Saw Lu yang saat itu menjadi pemimpin Dinasti Pagan tewas pada pemberontakan.

  1. Gatotkaca

Dan yang terakhir ada hero Gatotkaca. Di antara Hero pahlawan lainnya, Gatotkaca sedikit berbeda karena dia sebenarnya enggak pernah hidup di dunia nyata. Dia merupakan karakter pewayangan Jawa yang ada dalam kisah Mahabharata.

Dalam kisah pewayangan, dia dikisahkan sebagai putra dari Bimasena yang berasal dari keluarga Pandawa.

Gatotkaca dikisahkan sebagai karakter sakti yang dapat terbang dengan jubah Antakusuma pemberian Batara Guru. Dia juga dikenal dengan julukan "Otot Kawat Tulang Besi" karena kekuatannya yang memang luar biasa.

Nggak heran karena kekuatan inilah yang membuat Gatotkaca menjadi Hero Fighter/Tank yang tangguh di Mobile Legends. Apalagi, setelah revamp Gatotkaca mendapat tambahan kekuatan pukulan yang bisa menjadi serangan kejutan buat musuh. Makanya, tidak hati-hati saat menyerangnya, bisa-bisa kalian yang mati karena diserang balik.

Dapatkan info & promo menarik lainnya di akun Instagram UPoint.id dan jangan lupa subscribe YouTube Channel UPoint eSports.

Simak artikel menarik lainya:

Trending Topics

Cashback Mantul! Beli Diamonds MLBB, Dapat Bonus Diamonds dan Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

PROMO Spesial Ramadhan! Beli Diamonds Free Fire Dapat Bonus 50 Diamonds Plus Kuota 2GB Tri di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Seru Banget! Beli 140 Diamonds Free Fire, Dapat Bonus 5 Diamonds Plus Kuota 2GB IM3 hanya di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

BONUS Seru Banget! Dapetin Bonus 3 Diamonds & 2GB Kuota IM3 Saat Beli Diamonds Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Promo Spesial Ramadhan! Dapetin Cashback Langsung dengan ShopeePay di UPOINT.ID!

>

01 April 2024

Related Topics

Dapatkan Bonus Kuota 2GB Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota 2GB Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota 2GB Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Mobile Legends di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

Dapatkan Bonus Kuota Internet XL/Axis Setiap Pembelian Denom Free Fire di UPOINT.ID!

>

15 April 2024

PROMO Ramashan! Bonus Diamonds Free Fire Buat Kamu yang Top Up pakai Telkomsel di UPOINT.ID!

>

13 April 2024